hafyd31_jokam hafyd31_jokam

526 posts   3,797 followers   877 followings

Hafyd Kholiz  TNI AL my Youtube: Hafyd Dinnur link: https://m.youtube.com/channel/UCL2tBBNpRHDcLwo0q2i-ORg

Moment indah hari ini... πŸ˜‡

Kondangan dlu kita... 😊
Kondangin kita nya nnti dikabarin ya...πŸ˜‡

Selamat Pagi... 😊

Alhamdulillah... πŸ˜‡
Aljzkhr ya buat kmu yg udah repot2... 😊
Semoga menjadi manfaat... Amiiin πŸ˜‡
Jaga diri baik2... πŸ˜‡

Memori waktu jalan2 dari TK nya adikku @sabilia_fitria , foto yg diambil sekitar tahun 97-98 bersama IBU tercinta... πŸ˜‡

Cocok ga kira2 jadi Pasukan Elit?? 😁😁

Pada bilang ane mirip doi... Cakepan ane lah... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Klo dia kan perawatan... πŸ˜…πŸ˜…

Foto sama sepupunya ibu (Cing Heni) beliau miriiiiip banget sama Alm.Ibu 😒, cing heni sehat dan panjang umur selalu ya...amiiin πŸ˜‡

Selamat ulangtahun adikku Adinda Nitiara Oktavia yg ke 17... 😘
Semoga Alloh memberikan kesehatan, panjang umur, sukses dunia akhirotnya, dan jg tercapai menjadi Mubaligoh yg faqih barokah...amiiin πŸ˜‡
#myfamily #bahagiaku

#Repost @injo.id
β€’ β€’ β€’
#KataINJO - Tenang.

Dulu pas bolos sekolah, asal ada temennya kita ngerasa aman kan? Paling gak pas di hukum gak ngerasa sendirian.
Trus ga kebayang sih klo tipikal pemikiran begitu di terapin di urusan yg lebih besar lagi, urusan yg menyangkut surga neraka.

Ya kali mau bilang, "hehe.. ternyata yg nakal kaya gue masih banyak kok, paling gak di Neraka gak sendirian". Hmm.

Ngeri loh klo kamu sampe terbesit punya pemikiran begitu, mencoba menenangkan dirimu atas kesalahan yg terbuat sebab masih banyaknya orang2 yg berbuat kesalahan yang sama.

Jelas.. hal2 begitu bikin kita terlena, namanya juga hanya kalimat penenang, hanya sebuah pembenaran palsu yang dibuat untuk menutupi sebuah kegelisahan.

Bukan apa-apa, takutnya.. naudzubillahi mindzalik, pas di Neraka nyari2in temen yang dulu di nilai akhlak dan dosanya jauh lebih buruk dari kita, eh mereka pada gak ada. Taunya sebelum matinya mereka diarahkan menjadi hamba yg tobat dan membaik, sedangkan kita di qodar untuk terus tenang dan terlena dalam kelalaian. Sekali lagi, naudzubillahi mindzalik.

Eh btw, pernah punya hutang kan?
Buat dosa tapi gak di tobatin tuh sama aja kaya punya hutang tau. Semakin banyak jumlah hutangnya mau dibawa nyantai dan di tenang2in pun tetep aja sulit rasanya. Bakal kepikiran terus.

Punya dosa juga gitu kan?
Mau pura2 ngelupain, bakalan ada aja moment kita keinget sama semua dosa yang pernah kita lakuin, bahkan yang udah lamaaaa banget. Dan jelas, klo yg masih punya Iman, hal itu bakal bikin kita gak tenang.

Maka saat tiba2 muncul rasa bersalah dan teringat kepada seluruh dosa yang terbuat, jangan pernah ngerasa "Iya, masih banyak ah yg begini, ntar bisa lah ditobatin". Seriusan, jangan!

Percayalah, kalimat dan pemikiran seperti itu berpotensi besar menggiring Iman terus menjauh dari diri. Khawatirnya, saat iman belum sempat kembali ke diri, lebih dulu dijemput oleh Mati. Naudzubillahi mindzalik.

#injodotid #injoid #injo

Most Popular Instagram Hashtags