hafiizhaikall hafiizhaikall

587 posts   370 followers   248 followings

حافظ حيكال احناف  Suriah - Palestina💗 QS. Ash-Shaff : 10-12 QS. Al-Hujurat : 10! 🚫Bukan ISIS🚫 🚫ANTI SYI'AH!🚫 AHLUSSUNNAH - TAUHID☝ Ad-Da'wah As-Salafiyyah

Tentara yahudi yang satu ini kok malah kaya anak oon sih wkwk. Oh iyaa kan emang sebenernya tentara yahudi itu oon semua. La'natullahi 'alaikum yaa yahud!

Repost from @ubaybasalamah ... #JaishAl_Islam
Mujahidin JAISH AL ISLAM melalui juru bicara nya brigadir Hamzah mengumumkan bahwa, Mujahidin JAISH AL ISLAM akan bergabung dengan mujahidin Failaq Ar-Rahman beserta Mujahidin Hai'ah Tahrir Al-Syam untuk memerangi milisi bandit Nushairiyah serta memperkuat pertahanan di wilayah Ghouta Timur.

Persatuan Mujahidin semakin mendekat. Allahuakbar!!

Kenapa harus hari senin... Kenapa gak hari sabtu atau minggu aja gitu :')

#Repost from @dakwah_tauhid with @regram.app ... JANGANLAH KALIAN BERJALAN, DUDUK DAN BERSANDAR DIATAS KUBURAN
.
Bismillaah.
.
Termasuk adab ziarah kubur yang harus diperhatikan diantaranya adalah :
.
☑ Jangan kalian menginjak-injak kuburan atau berjalan diatasnya dengan sendal atau sepatu.
.
Hal ini sering kita jumpai pada suatu prosesi pemakaman atau jika sedang ziarah yang mana sebagian orang ada yang tak mengindahkan jalan yang mesti dilaluinya sehingga disana sini menginjak kuburan bahkan terkadang dengan sepatu atau sendal mereka tanpa sedikitpun mempunyai rasa hormat kepada orang yang sudah meninggal.
.
Tentang besarnya persoalan ini Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
.
ِﻷَﻥْ ﺃَﻣْﺸِﻲَ ﻋَﻠَﻰ ﺟَﻤْﺮَﺓٍ ﺃَﻭْ ﺳَﻴْﻒٍ ﺃَﻭْ ﺃَﺧْﺼِﻒَ ﻧَﻌْﻠِﻲ ﺑِﺮِﺟْﻠِﻲ ﺃَﺣَﺐُّ ﺇِﻟَﻲَّ ﻣِﻦْ ﺃَﻥْ ﺃَﻣْﺸِﻲَ ﻋَﻠَﻰ ﻗَﺒْﺮِ ﻣُﺴْﻠِﻢٍ . ﺭﻭﺍﻩ ﺍﺑﻦ ﻣﺎﺟﻪ
.
"Sungguh berjalan diatas bara api atau pedang atau menambal sepatu dengan kakiku sendiri lebih aku senangi dari pada aku berjalan diatas kuburan seorang muslim" (📓HR. Ibnu Majah)
.
☑ Jangan Kalian Bersandar di kuburan atau duduk diatasnya.
.
Ini berdasarkan sabda Nabi, Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
.
ﻷﻥْ ﻳَﺠْﻠِﺲَ ﺃﺣَﺪُﻛُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺟَﻤْﺮَﺓٍ، ﻓَﺘُﺤْﺮِﻕَ ﺛِﻴَﺎﺑَﻪُ ﻓَﺘَﺨْﻠُﺺَ ﺇِﻟَﻰ ﺟِﻠْﺪِﻩِ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟَﻪُ ﻣِﻦْ ﺃَﻥْ ﻳَﺠْﻠِﺲَ ﻋَﻠَﻰ ﻗَﺒْﺮٍ . ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ
.
“Seseorang di antara kalian duduk di atas bara api yang menghanguskan pakaian sampai kedua kulitnya, adalah lebih baik daripada ia duduk di atas sebuah kuburan.” (📓HR. Muslim)
.
Semoga Bermanfaat
_________________________________
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #kuburan #ziarah

#Repost from @ummuzaara_ with @regram.app ... 👤Ustadz Khalid Basalamah
.
📝Nasihat Buat Teman Yang Masih Suka "MUSIK"
.
Beberapa Ayat Al Qur’an yang Membicarakan “Nyanyian”
Pertama: Nyanyian dikatakan sebagai “lahwal hadits” (perkataan yang tidak berguna)
Allah Ta’ala berfirman,

.
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِ آيَاتُنَا وَلَّى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِي أُذُنَيْهِ وَقْرًا فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

“Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan. Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya; maka beri kabar gembiralah padanya dengan azab yang pedih.” (QS. Luqman: 6-7)
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan dengan tegas bahwa musik itu haram !!!
.
“Sungguh, benar-benar akan ada di kalangan umatku sekelompok orang yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan alat musik.
.
Regrann from remajarobbani_tv
.
#musikharam #musik #musiceverywhere #musiceveryday #kajianislam #kajiansunnah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #imamsyafii #sabdarasul #zina #kharm #bir #kainsutra #khb #ngajiyuk #ngajisunnah #mengaji #mediadakwah #dakwahvidgram #khalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah

Repost from @sunnahtube - SUSAHNYA MENASEHATI PERKARA BID'AH
.
“Bid’ah itu lebih disukai Iblis dibandingkan dengan maksiat biasa. Karena pelaku maksiat itu lebih mudah bertaubat. Sedangkan pelaku bid’ah itu sulit bertaubat” (Diriwayatkan oleh Ibnu Ja’d dalam Musnadnya no 1809 dan Ibnul Jauzi dalam Talbis Iblis hal 22). #IslamQ #SunnahTube
-
👤 Penceramah : Mufti Menk
.
👉 Follow Instagram @SunnahTube
🔎 Jangan lupa tag sahabatmu
.
#arsipbidah#arsiphidayah

Masya Allah, jazakallahu khair ust. DR. Khalid Basalamah. MA @ustadzkhalid .
.
@rizaldi_fakrulloh

Sejelek-jelek perkara adalah (perkara agama) yang diada-adakan, setiap (perkara agama) yang diada-adakan itu adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah kesesatan dan setiap kesesatan tempatnya di neraka” (HR. An Nasa’i no. 1578, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan An Nasa’i)
.
Allah SWT berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْـتُمْ مُّسْلِمُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim."
(QS. Ali 'Imran 3 : 102)
.
Allah SWT berfirman: يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَآءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَآءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا
"Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu."
(QS. An-Nisa' 4 : 1)

#Repost from @arka_114 with @regram.app ... Part 1
.
*BACA CAPTION NYA*
.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menyampaikan semua risalah, tidak ada satupun yang ditinggalkan. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menunaikan amanah dan menasihati ummatnya. Kewajiban seluruh ummat mengikuti petunjuk Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, karena sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan.
.
Wajib bagi seluruh ummat untuk mengikuti beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan tidak berbuat bid’ah serta tidak mengadakan perkara-perkara yang baru karena setiap yang baru dalam agama adalah bid’ah dan setiap yang bid’ah adalah sesat.
.
Tidak diragukan lagi bahwa setiap bid’ah dalam agama adalah sesat dan haram, berdasarkan sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
.
إِيَّاكُمْ وَمُحْدَثَاتِ اْلأُمُوْرِ فَإِنَّ كُلَّ مُحْدَثَةٍ بِدْعَةٌ وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ.
.
“Hati-hatilah kalian terhadap perkara-perkara yang baru. Setiap perkara-perkara yang baru adalah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah sesat.”[HR. Abu Dawud (no. 4607), at-Tirmidzi (no. 2676), Ahmad (IV/46-47) dan Ibnu Majah (no. 42, 43, 44), dari Sahabat Irbadh bin Sariyah Radhiyallahu anhu, hasan shahih]
.
Demikian juga sabda beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
.
مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ رَدٌّ.
.
“Barangsiapa yang mengada-ngada dalam urusan (agama) kami ini, sesuatu yang bukan bagian darinya, maka ia tertolak” [HR. Al-Bukhari (no. 2697) dan Muslim (no. 1718), dari ‘Aisyah Radhiyallahu anhuma]
.
Kedua hadits di atas menunjukkan bahwa perkara baru yang dibuat-buat dalam agama ini adalah bid’ah, dan setiap bid’ah itu sesat dan tertolak. Bid’ah dalam agama itu diharamkan. Namun tingkat keharamannya berbeda-beda tergantung jenis bid’ah itu sendiri.
.
#alquran #sunnah #salafussholeh #salafulummah #salafushshalih #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahsalaf #kajiandakwah #kajianislam #kajiantauhid #kajiansalaf #ahlussunnahwaljamaah #ahlussunnah #islam #iman #tauhid #islamitumudah #ilmuagama

MANFAAT LAUTAN SEBUAH ANUGERAH ILAHI (2)

2. Diperbolehkan menangkap dan dan dihalalkannya hewan laut berupa ikan dan lainnya baik masih hidup atau sudah jadi bangkai, baik dalam keadaan tidak berihram maupun sedang berihram. (lihat Tafsir Ibnu Katsir 4/480). Sebagaimana firman Allâh Subhanahu wa Ta’ala :

أُحِلَّ لَكُمْ صَيْدُ الْبَحْرِ وَطَعَامُهُ مَتَاعًا لَكُمْ وَلِلسَّيَّارَةِ

Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan. (QS. Al-Mâidah : 96)

Diantara anugerah Allâh Subhanahu wa Ta’ala terhadap makhluk dengan lautan adalah Allâh Subhanahu wa Ta’ala ciptakan dilautan daging segar dari ikan dan selainnya untuk dimakan. Disifatkan dengan kata segar; karena daging tersebut cepat rusak sehingga harus segera dimakan karena khawatir rusak.

Demikian juga Allâh Subhanahu wa Ta’ala jelaskan nikmat ini dalam beberapa ayat, diantranya :

وَهُوَ الَّذِي سَخَّرَ الْبَحْرَ لِتَأْكُلُوا مِنْهُ لَحْمًا طَرِيًّا

Dan Dia-lah, Allâh yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan) (QS. An-Nah :14)
.
3. Didapatkan dan dikeluarkannya isi lautan berupa perhiasan dan telah disampaikan Allâh Subhanahu wa Ta’ala tentang anugerah ini dalam beberapa ayat, diantaranya firman Allâh Subhanahu wa Ta’ala :

يَخْرُجُ مِنْهُمَا اللُّؤْلُؤُ وَالْمَرْجَانُ

Dari keduanya keluar mutiara dan marjan (QS. Ar- Rahmân : 22)

Firman Allâh Subhanahu wa Ta’ala :

وَمِنْ كُلٍّ تَأْكُلُونَ لَحْمًا طَرِيًّا وَتَسْتَخْرِجُونَ حِلْيَةً تَلْبَسُونَهَا

Dan dari masing-masing laut itu kamu dapat memakan daging yang segar dan kamu dapat mengeluarkan perhiasan yang dapat kamu memakainya. ( QS. Fâthir : 12)

Perhiasan yang dimaksud dalam ayat ini mencakup mutiara, marjan dan semua yang dipergunakan manusia untuk berhias dari kandungan lautan tersebut.
.
Sumber: https://almanhaj.or.id/4184-nikmat-lautan-dalam-perspektif-fikih.html

MANFAAT LAUTAN SEBUAH ANUGERAH ILAHI (1).
.
Lautan termasuk tanda kebesaran Allâh Subhanahu wa Ta’ala dan keajaiban ciptaan-Nya. Lautan berisi manfaat yang besar yang bermanfaat bagi makhluk sebagai bentuk anugerah Allâh Subhanahu wa Ta’ala kepada mereka. Diantara manfaat lautan adalah:

1. Allâh tundukkan lautan yang bergelombang ombaknya dan mudahkan untuk para hamba-Nya sehingga mereka mampu mengarunginya dan mengambil manfaat dari kandungannya seperti menangkap ikannya. Juga mereka mampu memanfaatkan lautan untuk mencapai daerah-daerah yang terpisahkan lautan.

Allâh Subhanahu wa Ta’ala jelaskan nikmat yang agung ini pada banyak ayat dalam al-Qur`an, seperti dalam firman-Nya :

وَهُوَ الَّذِي سَخَّرَ الْبَحْرَ لِتَأْكُلُوا مِنْهُ لَحْمًا طَرِيًّا

Dan Dia-lah, Allâh yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), (QS. An-Nahl : 14). Firman Allâh Subhanahu wa Ta’ala :

وَآيَةٌ لَهُمْ أَنَّا حَمَلْنَا ذُرِّيَّتَهُمْ فِي الْفُلْكِ الْمَشْحُونِ ﴿٤١﴾ وَخَلَقْنَا لَهُمْ مِنْ مِثْلِهِ مَا يَرْكَبُونَ

Dan suatu tanda (kebesaran Allâh yang besar) bagi mereka adalah bahwa Kami angkut keturunan mereka dalam bahtera yang penuh muatan. Dan Kami ciptakan untuk mereka yang akan mereka kendarai seperti bahtera itu. (QS. Yâsîn : 41-42)

Juga firman-Nya :

اللَّهُ الَّذِي سَخَّرَ لَكُمُ الْبَحْرَ لِتَجْرِيَ الْفُلْكُ فِيهِ بِأَمْرِهِ وَلِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Allâh-lah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya dan supaya kamu dapat mencari karunia -Nya dan Mudah-mudahan kamu bersyukur. (QS. Al-Jatsiyah : 12). Diantara bentuk kemudahan yang Allâh Subhanahu wa Ta’ala berikan disini adalah Allâh Subhanahu wa Ta’ala menahan air laut dengan kekuasaan dan kehendaknya sehingga tidak melebihi bumi dan menenggelamkannya. [Lihat Miftâh Dâr as-Sa’âdah 1/210].
.
.
#manhajsalaf #salafiyyah #sunnah #tauhid #salafi

#Repost from @belajar_sunnah with @regram.app ... HIDAYAH MENGENAL SUNNAH
.
Sesuatu yang paling mahal di dunia ini adalah hidayah mengenal sunnah. Mengapa dikatakan mahal? Karena hidayah mengenal sunnah sama seperti hidayah mengenal Islam.
.
Bisa kita bayangkan, dari sekian trilyun manusia yang hidup di muka bumi ini, berapa di antara mereka yang mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam? Lalu dari sekian milyar orang yang beragama Islam, berapa persen di antara mereka yang hatinya tergerak untuk mau mendalami agama? Dan dari sekian persen orang yang mendalami agama Islam, berapa persenkah orang yang dalam mendalami agama dengan benar? Kemudian dari sekian orang yang mendalami agama dengan benar, berapa persenkah orang yang mau mengamalkan ilmu yang telah didapatkan?
.
Oleh karena itu, hidayah mengenal sunnah serta mengamalkannya merupakan sesuatu yang sangat mahal, takkan tergantikan dengan dunia dan seisinya. Sehingga bagi yang telah mendapat hidayah yang sangat mahal ini, hendaknya ia bersyukur.
.
Salah satu cara mensyukuri hidayah tersebut adalah berusaha menularkan hidayah tersebut kepada orang lain.
.
. “Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Rabbmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS An-Nahl: 125)
.
QS (Al-Qashash):56 - "Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk".

Most Popular Instagram Hashtags