gitamarantica gitamarantica

198 posts   2088 followers   345 followings

gita marantica  Manajemen15🎓 Happy cooking & baking 🍰🍩🍟🍱🍜🍛🍝

Asalamualaikum😊
Request adek bujang, tadi malam dia bilang"kak bikinin semur tahu ya tapi pake kecap manis" karna sibungsu mintak masakin itu yaudah pagi nya langsung belanja kewarung. Mudah mudahan aja enak ya dek😂

Semur tahu telur puyuh
Bahan:
20butir telur puyuh
10 tahu
5siung bamer
4siung baput
Merica bubuk
Garam
Kecap

Caranya:
-rebus telur buka kulitnya lalu sisihkan, potong tahu memanjang goreng setengah matang, sisihkan.
-giling bamer dan baput lalu tumis sampai harum,masukan tahu dan telur aduk-aduk beri sedikit air. Masukan kecap sesuai selera, tambahkan bunga Lawang,cengkeh dan kapulaga. Lalu masukan merica dan garam secukupnya,koreksi rasa angkat dan sajikan.

Semur tahu telur puyuh😋

Tumis kacang panjang😋

Paling enak weekend gini pagi pagi kerjaan rumah udah siap dan sarapan pun udah siap😅 padahal orang rumah belum ada yang bangun😂
Nasi goreng bakso

Bahan:
1piring nasi jadi nya 3porsi
1butir telur
10buah bakso
10buah cabe merah
8siung bamer
4siung baput
Royco ayam
Kecap asin,manis dan saus

Caranya:
-belah 2 bakso
-haluskan cabe dan bawang lalu tumis sampai harum,masukan telur lalu orak arik,tambahkan Royco aduk rata.
-masukan bakso beserta kecap dan saus. Aduk lagi masukan nasi aduk sampai semua merata,cicipi dan taburkan daun seledri angkat dan sajikan.

Asalamualaikum😊
Pagi pagi kerjaan rumah udah siap dan sarapan pun sudah siap, nasi goreng bakso😋

Indah🌤🏝

👰💕

Kita memang dilahirkan berbeda beda,dan perbedaan itulah yang menyatukan bukan memisahkan😇
7 tahunnya kita💕👭🎂

🚶🎓💍

Aslamualikum😊
Kerjaan tadi malam Manfaatin ubi kayu yang ada di kulkas, jadinya bikin lepat/lapek ubi aja.kan lumayan buat sarapan pagi sambil minum teh😋☕ LEPAT/LAPEK UBI GULA MERAH

Bahan:
5batang ubi kayu(sedang)
500gram gula merah (sesuai selera)
1butir kelapa parut
1lembar daun pandan ikat
Daun pisang

Caranya:
-cuci bersih ubi lalu parut
-panaskan gula merah dengan air dan daun pandan didalam wajan,aduk sampai gula cair dan mendidih.
-campurkan kepala parut dan ubi yang sudah diaduk kedalam wajan.
-matikan kompor aduk sampai tercampur rata, lalu bungkus dengan. Daun pisang dan kukus selama 20-25menit.

Hampir gak pernah dirumah bikin semur pakai kecap manis selalu pakai kecap asin, ini resep turun menurun dari nenek. Jangan salah ya bukan berarti pakai kecap asin rasanya asin😀 malahan rasa nya lebih enak dari pada pake kecap manis.😋 Semur ayam kecap asin
Bahan:
2kg ayam
1/2botol kecap asin(sesuaikan rasa)
1sdt bumbu cap ketam
1sdt tepung kunyit
3buah bawang Bombay iris
1ons cabe hijau
8siungBamer iris
6siungBaput iris
1ruas Jahe geprek
Merica bubuk
Kayu manis
Cengkeh
1/2 Buah pala

Caranya:
- bersih kan ayam beri tepung kunyit.
-tumis bumbu halus beserta kayu manis,buah pala,cengkeh. lalu masukan ayam aduk rata, masukan air tunggu sedikit kering baru masukan kecap asin secukupnya, dan tambahkan bumbu cap ketam aduk rata tunggu sampai mendidih tambahkan merica dan sedikit maicin. masukan bawang bombai dan cabe hijau tunggu sebentar lalu angkat dan sajikan .

Terlalu banyak ngepost ya😂 gpp ah yang penting hati senang abis masak terus di cekrek dan diposting. Anggap aja abis masak langsung simpan di album😅 ntah kenapa sekarang hobinya belanja alat masak atau alat dapur,padahal masih sama orang tua loh😂 mungkin jiwa ke emak emak nya terlalu kuat ya😅 btw asal foto saya selalu pakai tangan atau di taro dimeja seadanya. Pengen punya alas foto tapi mahal banget maklum lah masih mahasiswa😥 tapi udah tau cara bikinnya kok, sampai sekarang belum juga dibikin😌. Intinya saya senang ngelakuin ini semua dan bisa dibilang ini hobi saya😍 terus semangat belajar masak dan jangan takut gagal😇

Martabak mie

Bahan:
1bungkus mie instan
2butir telur

Caranya:
-rebus mie lalu tiriskan,kocok telur bersama bumbu mie dan masukan mie yang sudah direbus lalu kocok sampai tercampur rata dan goreng menggunakan cetakan. Jangan lupa diberi minyak, angkat dan sajikan.

Most Popular Instagram Hashtags