[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

galeriquote galeriquote

57 posts   34786 followers   87 followings

Galerinya Quotes Terbaik  . - Free save, share, repost - Ambil yg baik, buang yg buruk - Jangan lupa gunakan #galeriquote

KEUTAMAAN SHALAT MALAM DAN ANJURANNYA

Oleh
Muhammad bin Suud Al-Uraifi

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjelaskan di dalam al-Qur-an pada banyak ayat dan juga Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam banyak hadits tentang besarnya pahala yang diperoleh dari melaksanakan shalat malam. Bahkan, ketahuilah wahai pembaca yang budiman –sebelum kami memaparkan ayat-ayat dan hadits-hadits tersebut– bahwa shalat yang paling baik setelah shalat wajib adalah shalat malam, dan hal ini telah menjadi ijma’ (kesepakatan) ulama.[1]

Ayat-Ayat Tentang Keutamaan Shalat Malam Dan Anjurannya
Di dalam banyak ayat, Allah Subhanahu wa Ta’ala menganjurkan kepada Nabi-Nya yang mulia untuk melakukan shalat malam. Antara lain adalah:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ .
.
“Dan pada sebagian malam hari shalat Tahajjud-lah kamu….” [Al-Israa’/17: 79]

وَاذْكُرِ اسْمَ رَبِّكَ بُكْرَةً وَأَصِيلًا وَمِنَ اللَّيْلِ فَاسْجُدْ لَهُ وَسَبِّحْهُ لَيْلًا طَوِيلًا .
.
“Dan sebutlah nama Rabb-mu pada (waktu) pagi dan petang. Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.” [Al-Insaan/76: 25-26].
.
.
وَمِنَ اللَّيْلِ فَسَبِّحْهُ وَأَدْبَارَ السُّجُودِ .
.
“Dan bertasbihlah kamu kepada-Nya di malam hari dan setiap selesai shalat.” [Qaaf/50: 40].
.
.
وَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ فَإِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا ۖ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ حِينَ تَقُومُ وَمِنَ اللَّيْلِ فَسَبِّحْهُ وَإِدْبَارَ النُّجُومِ .
.
“Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Rabb-mu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu ketika kamu bangun berdiri, dan bertasbihlah kepada-Nya pada be-berapa saat di malam hari dan waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).” [Ath-Thuur/52: 48-49]

Sumber: almanhaj.or.id
.
.
📝 @fitri_nurhati
#selfreminder #galeriquote

.
Cie.. Yg bangun tidur langsung nge-scroll.
Lupa baca do'a. Liat post ini jadi baca do'a. 🙈

Mulai besok, yuk biasain baca do'a ini setiap bangun tidur! ^^
.

@rbayuaji | #rbayuaji | @galeriquote | #galeriquote

Sempurnakan taatmu karena kau harus lebih baik daripada yang kemarin , tak perlu risau akan yang dahulu jika kau dulu membuka aurat secara terang-terangan..
Maka hari ini kau harus lebih baik,
Tutuplah auratmu, karena kau harus lebih taat pada RabbMu, sebab yang selalu memberi nafas di setiap detikmu..
Jika kau sudah berani memutuskan untuk menutup nya, jangan sesekali kau membuka di depan umum, di depan ajnabi apalagi sosmed 😊
.
Tutuplah aurat , sebab ini wajib
Bukan karena lebih shalihah, namun ini perintah
.
Pada hadist tercantum bahwa :
Wahai Asma ! Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan).[HR. Abu Dâwud, no. 4104 dan al-Baihaqi, no. 3218. Hadist ini di shahihkan oleh syaikh al-Albâni rahimahullah]
.
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah didatangi oleh seseorang yang menanyakan perihal aurat yang harus di tutup dan yang boleh di tampakkan, maka beliau pun menjawab :
.
احْفَظْ عَوْرَتَكَ إلَّا مِنْ زَوْجِكَ أَوْ مَا مَلَكَتْ يَمِينُكَ.
.
Jagalah auratmu kecuali terhadap (penglihatan) istrimu atau budak yang kamu miliki.[HR. Abu Dâwud, no.4017; Tirmidzi, no. 2794; Nasa’i dalam kitabnya Sunan al-Kubrâ, no. 8923; Ibnu Mâjah, no. 1920. Hadist ini dihasankan oleh Syaikh al-Albâni]
.
Mari sempurnakan taat dengan menutup aurat
.
Elda Rina,
@elda_rina | #eldarina #galeriquote #hijab #taat #hijrah #dakwah

Menjadi manusia yang beribadah 24 Jam.
.
.
Dulu saya pikir tidak akan ada manusia yang mampu beribadah 24 jam. Tapi beberapa waktu lalu saya merenung, bahwa banyak kok manusia yang beribadah 24 jam. .
.
Siapa mereka? Mereka adalah yang menjadikan seluruh aktivitas hidupnya berorientasi pada akhirat. Mereka hidup di dunia tapi tujuannya adalah akhirat. Mereka bekerja di dunia tapi mereka mendapat akhirat. .
.
Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi mereka mengerjakan semua perkara wajib dan sunnah yang diperintahkan Allah dan Rasulullah semampunya. Mereka meniatkan seluruh aktivitasnya karena Allah. Mereka memulai setiap pekerjaannya dengan bismillah. Alhamdulillah tak henti mereka ucapkan ketika selesai mengerjakan suatu urusan.
.
.
Setiap detik lidahnya tak berhenti menyebut nama Allah (berdzikir), entah sedang memasak, mencuci, menyapu, mengepel, antri, di lampu merah, ngantor, sekolah, diam, duduk, berdiri, berbaring, dan berbagai aktivitas lainnya. Mereka merasa rugi jika mereka menyebutkan kalimat yang tak diridhoi Allah. .
.
“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. (QS. Adz Dzariyat: 56). .
.
Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mukminun:115).
.
.
Masya Allah, semoga kita adalah bagian dari mereka.

Saya sedang belajar agar menjadi seperti mereka. Kamu juga kan! Sungguh ini berat. Kamu akan sanggup, insya Allah jika bersungguh-sungguh 😇
.
.
📝 @anggie_wr

Sekarang bagaimana dengan kita?
Diakui atau tidak, kita semua adalah guru. Guru bagi anak-anak, guru bagi keluarga, dan guru bagi lingkungan. Sadarkah kita bahwa segala tingkah laku kita akan diikuti oleh orang-orang di sekitar kita?

Orang tua ingin punya anak shaleh atau shaleha, tetapi tanpa sadar memberikan pendidikan yang bertolak belakang dengan mimpinya terhadap anak.
Ingin punya anak yang jujur, tapi secara tak sadar menyuguhkan contoh-contoh kebohongan.
Ingin punya anak pecinta surga, tapi menyodorkan perilaku ala pecinta dunia.
Ingin punya generasi anti korupsi, namun diam diam membawa barang kantor tanpa permisi untuk anak-anaknya.
Ah, sungguh cita cita yang absurd !
.
.
✏Dikutip dari buku Kiai Sableng Santri Gendeng karya Awang surya
.
.
📝 @indriyani_ferilatu
#selfreminder #galeriquote #quote

.
Esok lusa hal-hal yang menyakitkanmu dari masa lalu pasti akan pergi sendiri, terabaikan karena sudah tak engkau pedulikan. .
.
Esok lusa hal-hal yang mengundang air matamu dari masa lalu akan pergi, karena sudah tak punya ruang lagi di hati dan pikiran. Tergantikan oleh kebaikan.
Yang lalu cukuplah diambil pelajaran.
Semoga Allaah beri keluasan hati. .
.
📝@kangihsan_
#kangihsan_ | #galeriquotes

Kalau gak mau di omongin, ya jangan ngomongin orang.
Kalau gak mau dihina, ya jangan ngehina orang.
Kalau gak mau di nyinyirin, ya jangan nyinyirin orang.
Kalau gak mau di sakitin, ya jangan nyakitin hati orang.
Jaga perilaku, jaga lisan.
.
Intinya, kalau kamu gak mau hal itu terjadi padamu jangan lakukan hal itu pada orang lain.
Apapun yang kamu perbuat, itu akan kembali ke dirimu sendiri.
.
Jika kamu berbuat baik maka kebaikan lah yang akan menghampirimu.
Jika kamu berbuat buruk maka keburukan itu akan kembali padamu.
.
Kalau kamu saat ini lagi merasa disakiti sama seseorang, coba ingat-ingat mungkin dulu kamu pernah melakukan hal yang sama.
Kamu pernah mengucapkan kata-kata yang kurang pantas ke mereka.
.
Ketika kamu berbuat sesuatu, coba posisikan dirimu terlebih dahulu jika seandainya kamu jadi mereka apa kamu juga akan terima di perlakukan demikian.
.
So,
Mulai hari ini lebih berhati-hatilah dalam bertindak dan berbicara.
Apa yg udah kamu ucapkan itu gak akan bisa kamu tarik lagi..
.
*Maafkan aku, aku sedang membentak diriku sendiri 😥
.
.
#afnanfaizah
#nasihatdiriku
📝🎨 @afnanfaizah

Sebab tidak ada KESUKSESAN yang instan semua butuh PERJUANGAN
.
@sriyulianur | #TheSYN_ | #galeriqoute

Bismillah
.
.
.
.
📝 @jenong_07
#selfreminder

Jangan pernah berhenti baik. Aku suka kamu begitu. Seperti sukaku pada hujan yang membawa berkah. Kamu baik pun banyak manfaatnya untuk sekeliling.

Orang baik, pasti sholatnya pun baik.
Orang baik, pasti ngajinya pun baik.
Orang baik, pasti bertemunya dengan yang baiik-baik.

Kamu baik, tidak pantas untuk disia-siakan.
Sekalipun dunia membenci, tapi akhirat mendamba.

Kamu baik.
Jangan pernah berhenti memberi nasehat, karena yang baik akan saling memberi nasehat yang baik-baik pula.

Tetaplah seperti itu.
Berusaha baik itu sulit,
Namun itulah prosesnya. Allah gak pernah lengah sedikitpun akan usahamu.

Jaga shalat,
Jaga tadarrusnya.
Jaga iman dan hati.
Berharap Allah memberi yang baik-baik.

Untukmu dan kita semua.
@husnulhoy
#dakwahdaily

[GHUROBA]
Orang berpegang teguh pada ajaran Islam yang murni, itulah yang selalu teranggap asing.

Kalau kita sendirian di kampung, menjalankan Islam, akan merasa seperti orang yang terasing.

Kalau kita berjenggot di kantoran, juga terasing.

Kalau kita bercelana cingkrang, juga terasing.

Kalau di antara wanita ada yang menutup aurat sempurna bahkan sampai mengenakan cadar, kian terasing.

Bahkan berakhlak jujur, ingin mengikuti ajaran sesuai tuntunan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan ingin menjauhi kesyirikan, sama halnya kian terasing.

Itulah keterasingan Islam saat ini. Namun tak perlu khawatir, berbanggalah menjadi orang yang asing selama berada dalam kebenaran. Thuba lil ghurobaa.
.
📝 : @muhamadpanjirestu

.
Bagi Allah menjadikan sesuatu hal yang kelihatannya tidak mungkin menjadi mungkin amatlah mudah, dia hanya cukup berkata “kun”, maka akan terjadi sesuai dengan apa yang dikehendaki-Nya.

Allaah ta'ala berfirman :

Dia-lah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya bekata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia. (Q.S. Al-Mu’min : 68)

Apakah kita tidak memperhatikan bagaimana Allah telah menciptakan Nabi ‘Isa ‘alaihissalam tanpa ayah? Apakah kita tidak memperhatikan bagaimana Nabi Zakariyya yang sudah tua bisa memiliki anak? Jika Allah menghendaki sesuatu, tidak ada yang bisa menghalanginya, tapi ketahuilah semua ketetapan Allah Tabaraka Wa Ta’ala pasti memiliki suatu hikmah, baik itu diceritakan-Nya ataupun tidak.

Source : liputanalquran.com
.
.
📝 @fitri_nurhati
#selfreminder #galeriquote #myasus

Bismillah.
.
Banyak banget amalan yang kelihatannya 'kecil', padahal disisi Allah ada pahala yang sangat besar.
.
Allah kurang baik apa coba?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
📝 @elgitalrdlv_
#janganlupabersyukur
@galeriquote | #galeriquote

Karena jika urusan kita pada hamba tak selesai didunia maka akan di perselesaikan di akhirat sana.
.
Sebab dari itu jika tak dapat memohon maaf pada mereka yang pernah kita sakiti ketika didunia,
.
Maka mintalah kepada Allah untuk mengampuni dosa-dosa mereka agar hisab mereka tak begitu rumit nantinya.
.
Karena bisa saja diakhirat nanti pahala dari amal ibadah kita sendiri lah yang akan dituntut nya sebagai penebusan kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan padanya.
.
Dan jika pahala kita tak cukup menebus dosa-dosa mereka, maka kita sendiri yang akan membebani dosa-dosa mereka.
.
Dan pada akhirnya kita pun menjadi seorang yang perugi di akhirat sana 😢
.
Nauzubillah min dzalik 🙀🙀
.
📝 @mukhlisahmaksum

Bismillah .
📝 “Barangsiapa mentaati Rasul, maka sesungguhnya ia telah mentaati Allah.” [An-Nisaa’: 80]
.
.
follow perintahnya tanpa banyak comment... .
.
📝 @haryhicks_

Sholat lebih baik daripada Tidur
.
.
📝 @ferryanugerah
#ferryanugerah
#fry_berbagi #galeriquote

Serius gak jijik makan daging bangkai saudaranya sendiri?
Kalo emang jijik, stop ngomongin aib maupun kekurangan orang lain, meskipun yang dikatakan adalah fakta.
.
📝 @boelanramadhan

Setiap orang punya pemikiran yang berbeda dalam mendefinisikan waktu.
Tapi jika dipandang dari sudut mana pun, waktu tetap lah harus di gunakan dengan baik dan dengan bijak. .
.
.
Untuk mu yang sedang bersedih, sedang galau, mungkin ada yang sedang putus Cinta, ada yang hampir putus asa.. Ingat lah.. Waktu tak berhenti saat kau berada dalam kondisi itu. Semua tetap berjalan, orang lain tetap berpacu dalam meraih cita dan Cinta.. Masih kah kau ingin duduk diam dan meratapi semua? .
.
.
Sadar lah.. Lalu bercermin lah.. Liat lah seseorang disana, di cermin itu.. "DIA LAYAK BAHAGIA"
kata kan pada diri mu, bahwa kamu layak berbahagia. Beranjak lah, bangkit lah.. Waktu mu tak banyak, berkarya lah.
buat masa ini, menjadi sebuah masa lalu yang Indah untuk di kenang. .
.
Dan perbanyak lah amal shalih ,sebab semua makhluk Allah yang bernyawa kelak akan mati juga.. Hidup ini singkat, lakukan yang terbaik, kumpulkan amal sebanyak mungkin, agar tak ada penyesalan nantinya. .
.
.Hidup tak melulu soal Cinta,soal pekerjaan, soal konflik, tapi juga tentang sebuah tempat untuk kembali yaitu "KEMATIAN"
.
.
.
.
.
.📝@desimayang77

Jangan lupa mengingat mati,
.
Perbanyaklah mengingat pemutus kelezatan "KEMATIAN" (Hr. Tirmidzi 2307)
.
@sandyn23_ | #sandyn23_

🍃
Pekerjaan terberat itu ada 3
*Sifat dermawan disaat dalam
keadaan sempit
*Menjauhi dosa dikala sendiri
*Berkata benar dihadapan orang
yang ditakuti.
-
Dapatkah diri kita melakukan pekerjaan tersebut ...
-
@aksaradakwah.co

Bersyukurlah atas setiap yang Allaah beri, karena itulah yang engkau butuhkan saat ini. Ingin kuat, Allaah beri masalah, agar engkau melewatinya dan menjadi kuat karenanya.
Ingin tangguh, Allaah beri perjuangan yang melelahkan agar engkau bertahan. Menjadi tangguh seperti yang engkau inginkan. .
.
Bersyukurlah ! Semoga Allaah lipatkan nikmat, atas ikhlas kebaikan yang engkau perbuat. Bila harus mengeluh, mengeluhlah pada Yang Kuasa karena pada-Nya tempat bergantung segala pinta. .
.
📝@kangihsan_
#kangihsan_ | #galeriquote

Kita sebagai manusia,
Kita hanya bisa berusaha, berikhtiar dan berdo'a disertai dengan tawakal kepadaNya.
.
Dalam berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan, sebaiknya kita berusaha dan ikhtiar sebaik mungkin, namun tetap menyerahkan segala hasil dari usaha yang kita lakukan kepadaNya. Karena Allah lah yang berhak menentukan, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dan Allah Maha tahu apa yang paling terbaik bagi hambaNya.
.
@rizqiamaar | #rizqiamaar
#backtoallah

Kalau ada orang yang bilang,
'Kok lo jadi sok alim gini sih?'
'Kok omongan lo jadi kayak ustad gini sih?'
'Kok gue gerah ya ngeliat lo pake pakaian begitu?'
.
Kita gak perlu marah, karena sesuatu yang kita tinggalkan karena ALLAH, pasti ALLAH ganti dengan yang jauh lebih baik.
Yakin aja, kalo apa yang ada disisi ALLAH itu jauh lebih baik.
.
Tetaplah semangat Akhi dan Ukhti, teruslah istiqomah dalam ketaatan
.
📝 @boelanramadhan

Most Popular Instagram Hashtags