fuadhnaim fuadhnaim

84 posts   14,227 followers   73 followings

Fuadh Naim  Trainer @yukngajiid & @ngefast Owner of @underblack.pictures . . #PernahTenggelam #한류히즈라 =============== 📺YouTube 📺 👇

BELAJAR BERUBAH

Hijrah itu nggak dalam semalam
Pelan pelan harus menambah wawasan
Pelan pelan kudu meninggalkan kesia-siaan

Karena itu,
Jangan sampai terlalu lama tenggelam, nanti sulit balik ke daratan

Karena itu,
Mulailah berenang perlahan, karena belum tentu nafas ini masih panjang bertahan

Dimulai dari hal sederhana

Tulislah sebuah judul drama, dan temukan bagian mana yang nilainya menyelisihi ajaran agama

Kadang kita sibuk mencari positifnya, padahal Korea memang unggul perkara dunia, salah salah bisa jadi alasan untuk semakin menyukainya

Lebih faedah jika kita mulai membaca setiap adegannya, lalu mencari bagaimana pandangan Islam terhadapnya

Yang sibuk mengambil baiknya drama, akan fokus mempelajari Korea, agar menemukan kelebihannya, lalu jadi puas, Sudah 🙂

Yang sibuk mengambil hikmah agama, akan fokus belajar agamanya, agar menemukan manfaat nya, tambah cerdas, Alhamdulillah 🙂

pelan-pelan jadi belajar
pelan-pelan jadi sadar

Mau coba? Coba deh tulis di kolom komentar 🙂

#YukNgaji #AdaApaDenganKorea #AADK #KoreanWave #XKwavers #한류히즈라 #PernahTenggelam #YukNgajiKeKorea

Cc @yukngajiid
@xkwavers
@ritravel_id

Belajar Dari Korea

한국에있는 무엇을입니까?
Korea bukan cuma K-Pop dan K-Drama
Korea bukan sekedar negeri para Oppa

Banyak yang bisa kita pelajari dari Korea
Yuk, jadikan jalan-jalanmu penuh hikmah dan berfaedah!
.
.
🇰🇷YukNgaji Goes To Korea!🇰🇷
.
.
24 November 2018
Tour Bersama @gandhimhd dan @fuadhnaim Oppa 😎

Info lengkap bisa DM ke @ritravel_id ya 😘💪🏻
Atau buka di link bit.ly/yukngajikekorea

공부하자!

Supported by:
@yukngajiid
@xkwavers
@ritravel_id

#YukNgaji #AdaApaDenganKorea #AADK #KoreanWave #XKwavers #한류히즈라 #PernahTenggelam #한국에갑니다

KOREA DAN OPPA

Bagi para pengejar surga, Oppa tak lagi dapat dijadikan Idola
Karena Oppa lebih sering ajarkan tuk sibuk mencintai Dunia
.
Bukan salah mereka...
Kan memang kita berbeda tujuan hidupnya
.
Dan bukan salah saya...
Kalau ternyata ada yang tujuan hidupnya sama dengan Oppa
.
Tapi Korea kan nggak cuma tentang Oppa. Banyak kok yang bisa kita ambil hikmah dan faedahnya

Menurutmu, hal berfaedah apa yang bisa kita pelajari dari Korea?

#YukNgaji #YukNgajiKeKorea #AdaApaDenganKorea #AADK #KoreanWave #XKwavers #한류히즈라 #PernahTenggelam

PLASTIK!
.
.
.
Hinaan tak lantas datangkan hidayah
Celaan tak memicu kami berubah

Kami saudaramu
Kami bukan pencinta plastik
Kami bukan anak alay
Kami bukan pengidap LGBT
Kami bukan penyembah berhala
Kami bukan generasi labil

Kami....
Kami hanya #PernahTenggelam

Kami sekarang sedang berenang kepermukaan
Ulurkanlah tangan! Berikan bantuan!
Bukan berteriak menyalahkan!

Kalau kami kadang bandel diperingatkan
Maklumi saja... Namanya juga lagi ditelan ombak lautan
Sukar kami ketika mengucapkan, samar kami dalam mendengarkan

Yah...
Minimal doakanlah kami agar segera sampai ke tepian
Sebelum mentari senja terbenam ditelan kegelapan
.
.
.
📸 Pantai belakang rumah

#XKwavers #한류히즈라 #YukNgaji #YukHijrahBareng #Ngefast #MakeIslamGreatAgain #IslamRahmatanLilAlamin #BringBackIslam #KoreanWave #AADK #AdaApaDenganKorea

MAKAN APA?
.
(BACA CAPTION!) 🐼
.
.
Ini cuma video makan makan sih. Tapi, bagi saya, makanan itu penting banget

Makanan yang baik bisa jadi energi untuk kita beraktifitas seharian
Makanan yang buruk bisa jadi penyakit yang merusak kesehatan

Itu kalau makanan fisik
Kalau yang non fisik?

FYI. Makanan non fisik itu disebut INFORMASI

Makanan kalau dihidangkan, kita bisa memilih untuk nggak dimakan
Informasi begitu dihidangkan, kita nggak bisa menolak dan pasti tertelan

Makanan kalau kotor, paling sakit perut seharian
Informasi kalau kotor, sampai tua jadi kepribadian

Sebagaimana kita tahu Allah Maka Kuasa tapi tetap takut ketemu Suzanna

Itu akibat informasi, tanpa sadari diyakini, sulit untuk diganti "Aku nonton nganu tapi aku bisa milih kok. Aku tau mana baik buruk nya kok"

Ini informasi dek, bukan makanan
Baik buruk pasti ditelan
Gak percaya?

Siapa yang katanya taat jaga pandangan tapi betah ngeliat Oppa ganteng seharian?

Siapa yang katanya nggak pacaran tapi gemes ngeliat adegan pelukan dan ciuman?

Siapa yang katanya inget kematian tapi habis waktu buat marathon drama semalaman?

Masih bisa bilang informasi nya nggak ketelan? 🤸🏽‍♂️ #GwSaltoJugaNih .
.
.
#XKwavers #한류히즈라 #PernahTenggelam #YukNgaji #AADK

Jangan salahkan jarak
Jangan memaki waktu
Jangan sesali rindu

Allah membuat kita terus saling merindu
Agar tak sempat ada marah saat kita bertemu

Allah membuat kita tak selalu bersama
Agar hanya syukur yang terucap saat berjumpa

Allah membuat singkat waktu kita berdua
Agar tak terpikir bagi kita tuk bersia-sia

Begitulah baiknya Allah

Kamu dan aku dipaksa tak merasa hidup milik berdua
Kamu dan aku dipaksa menyadari pentingnya Dia
Kamu dan aku....
Terlalu disayang olehNya

Selamat merindu, dalam kesabaran dan kesyukuran
.
.
.

#RadikalisRomantis #HalalLebihBerkah #JombloBanyakinSyukur #2019GantiPopok

#fuadhnaim #YukNgaji #Ngefast

TERBUNUH WAKTU

Waktu lapang, aku sibuk dengan tontonan tak berguna. Saat sempit, mengeluh tak sempat mengkaji agama

Waktu remaja, aku asik mengejar cinta. Saat mendewasa, buta syariat tak tahu ilmunya

Waktu berduit, aku kalap belanja yang tak perlu. Saat susah, berlagak miskin sedekah pun tak mau

Waktu sehat, aku kufur selalu bermaksiat. Saat sakit, ibadah terhambat, berjanji palsu untuk taat

Ya Allah... Maafkan aku... Yang telah terbunuh oleh waktu

Moga sempat ku bertaubat, sebelum ajal datang memutus nikmat

#YukNgaji #YukHijrahBareng #Ngefast #SegarnyaNgaji #2018SehatDuniaAkhirat #MakeIslamGreatAgain #IslamRahmatanLilAlamin #BringBackIslam #KoreanWave #fuadhnaim

Andai pahala hanya ada pada shalat, rugi nya saya ini... Karena shalat saya minimal hanya 5x sehari

Andai pahala hanya ada pada puasa, rugi nya saya ini.... Karena puasa saya minimal hanya 1x setahun

Alhamdulillah, dengan ilmu, saya jadi tahu bahwa 24 jam 7 hari waktu saya bisa jadi pahala

Olahraga, nongkrong, bercanda, diskusi, bekerja, kuliah, sekolah, semua nya bisa menghasilkan pahala yang luar biasa

Asal tau caranya
Asal paham ilmunya
Asal punya dalilnya
Asal benar niatnya
Asal sesuai tuntunanNya

Biar tahu, makanya saya ngaji
Biar bisa, makanya saya bersinergi

#YukNgaji #YukHijrahBareng #Ngefast #MakeIslamGreatAgain #IslamRahmatanLilAlamin #BringBackIslam

Aneh memang
Sebagian orang memilih untuk tidak pacaran
Haram, katanya
.

Lalu dia berikrar akan lewat jalur pernikahan
Habis waktunya mencari pasangan
Kepoin ukhti sholihah di Instagram
Nungguin akhi subhanallah yang datang di kajian
.
Ngenes hidupnya
Pacaran nggak, nikah belum siap, tapi sudah berani bertaruh harap
.
Lalu gimana kalau sampai jatuh?
"Ah, biarlah rasa ini kupendam", katanya
Bahasa keren nya, Cinta dalam diam #TepokJidat
.
.
.
.
Pertanyaannya,
Kenapa orang berpuasa, siang siang malah bermain di restoran? #CariPerkara
.
Orang puasa itu, memutuskan untuk nggak makan sebelum waktu yang ditentukan
.
jadi fokus aja ibadah saat siang, Nanti menjelang magrib baru deh cari makanan
.
.

Jomblo mulia itu, nggak repot cari jodoh sebelum waktunya. Fokus aja ibadah dengan cinta pada Allah dan RasulNya
.
Nanti kalau sudah dirasa siap, baru mengikhtiarkan jodoh terindah yang Allah hadirkan sebagai pendamping hidupnya 😊

#YukNgaji #Ngefast #BicaraCinta #TemanHijrah #TemankeSurga

DIKEJAR REJEKI
.
.
Ada orang yang habis waktunya untuk mencari uang
Siang malam berlalu begitu cepat, belajar agama pun nggak sempat.

Sebagian lain rela menerobos syariah, bahkan sampai menggadaikan akidah
Alasannya sederhana,
Kalo nggak gini saya kapan bisa nikah?
Nanti anak saya makan apa?
Masa depan saya bagaimana?
.
.
Bukankah sejak dikandungan ibunda, kita hanya tidur dan nikmati hasilnya?
Terlahir hingga balita hanya menangis lalu jadi raja?
SMA hingga Kuliah bahagia, tanpa beban, dan tetap bisa makan juga?

Lalu kenapa setelah dewasa, ragu bahwa Allah selama 20 tahun kemarin mampu mencukupi hidupnya?
.
.
.
Sungguh Jodoh - Rejeki - Kematian - takkan terlambat dan tertukar

Cukuplah berikhtiar diatas track syariah, sambil menuntut ilmu perkuat aqidah

Karena untuk mengejar nyamuk, cicak tak perlu sayap,
Istiqomah saja merayap, rejeki datang tinggal hap, lalu ditangkap.

Manusia terlalu bosan merayap, ingin nya terbang dan melompat, akhirnya jatuh dan terluka. Salah siapa?
.
.
.
So, Ikhtiarkan dengan tuntunan
Sambil persiapkan kematian
Karena rejeki sudah aman dan tak terlambat datang
Sedang Khusnul khatimah masih perlu diusahakan

SELAMAT MERAYAP!
.
.
.
.

#PrayForLombok #PrayForBali
#YukNgaji #YukHijrahBareng #Ngefast #MakeIslamGreatAgain #IslamRahmatanLilAlamin #BringBackIslam #KoreanWave #AADK #fuadhnaim #SegarnyaNgaji #2018SehatDuniaAkhirat

BELAJAR BERSYUKUR
.
.
.
Alhamdulillah... Mata ini masih mampu melihat

Alhamdulillah... Telinga ini masih bisa mendengar

Alhamdulillah... Akal ini masih mudah memahami
.
.
.
Namun... Penglihatan dan pendengaran ini seringkali tak terjaga
Dan pemahaman ini seringkali tak mampu memicu diri menjadi lebih baik lagi

Malu....
.
Saya malu...
.
Saya....😢
.
.
.
#YukNgaji #Ngefast #fuadhnaim #temanhijrah #SegarnyaNgaji #2018SehatDuniaAkhirat #MakeIslamGreatAgain #IslamRahmatanLilAlamin #BringBackIslam

YAKIN KE SURGA?
.
.
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu?
.
Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan)
.
sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Kapankah datangnya pertolongan Allah?”
.
Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat
.
(Al Baqarah : 214)
.
.
.
.
Yakinkah kita memilih surga, sementara kita masih baper, galau dan mengeluh dalam berhijrah?

Iya, hijrah memang tidak mudah
Untuk itulah kita harus bersama
Aku dan kamu
Kita

Bersediakah?
.
.
.
.
.
.
.
Ps: Tebak coba, saya berdiri di belakang markas Fandom apa? 😎

#TemanHijrah #YukNgaji #YukHijrahBareng #Ngefast #MakeIslamGreatAgain #SegarnyaNgaji #2018SehatDuniaAkhirat 📸 @aalfnj

Most Popular Instagram Hashtags