fuadhnaim fuadhnaim

108 posts   1288 followers   32 followings

Fuadh Naim  Trainer @YukNgajiID Owner of Underblack Creative Company =============== YukHijrahBareng

http://ngefast.id/

KAPAN SAYA BISA SUKA DUREN?

Saya terlahir di keluarga yang tidak begitu suka duren, tidak begitu suka mie ayam, dan tidak begitu suka bermain dengan kucing.

Namun semua berubah sejak negara api menyerang #Halah

Semasa kuliah dulu, saya tinggal serumah bersama seorang sahabat yang doyan duren, doyan mie ayam, doyan kucing (maksudnya suka hal hal tentang kucing)
.
.
8 tahun kemudian...
.
.
Hari ini saya kadang sendirian pergi ke warung mie ayam kalo lagi pengen banget #JombloSyndrome Karena udah suka banget Mie Ayam.

Hari ini saya suka gemes guling-guling kalau ada gambar kucing #AsliItuMahlukLucuGila! Dan udah berani pegang dan gendong kucing

Namun, saya masih belum bisa makan duren. (Oh tentu, tidak perlu kalian tambahkan, saya sudah sering di katain "Rugi lu! Kesian Lu") But thats ok. Mungkin perlu waktu lebih dari 8 tahun untuk saya akhirnya bisa makan duren
.
.
=====
.
.
Agama pun demikian.
Kalau kamu masih anti Islam, asing dengan hal-hal yang Islami, ngantuk kalau denger kajian, bosen kalau nonton ceramah,
Itu tandanya kamu belum terbiasa aja.
.
.
Berhubung masuk surga itu lebih penting dari makan duren, maka saya sarankan sahabat semua termasuk saya, mulailah mengganti semua informasi kepada yang mampu mendekatkan kita kepada Islam.
Bacaan Islami, tontonan Islami, Pakaian Islami, dan tentunya Teman Hijrah yang setia menemani dan menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.
.
.
Saya sedang berjuang merubah diri dengan mengubah habits (kebiasaan). Ala bisa karena biasa, sering bersama akan cinta.
.
Kamu?
.
.
#BacaanPositif #NovelBicaraCinta #BicaraCinta #Novel

DIKEJAR REJEKI
.
.
Ada orang yang habis waktunya untuk mencari uang
Siang malam berlalu begitu cepat, ia semacam gelisah, belajar agama pun nggak sempat.

Sebagian lain rela menerobos syariah, bahkan sampai menggadaikan akidah
Alasannya sederhana,
Kalo nggak gini saya kapan bisa nikah?
Nanti anak saya makan apa?
Masa depan saya bagaimana?
.
.
Bukankah kita sejak dikandungan ibunda cukup tidur dan nikmati hasilnya?
Terlahir hingga balita cukup menangis lalu jadi raja?
SMA hingga kuliah bahagia, tanpa beban, ya tetap bisa makan juga?

Lalu kenapa setelah dewasa ragu bahwa Allah selama 20 tahun kemarin mampu mencukupi hidupnya?
.
.
.
Sungguh Jodoh - Rejeki - Kematian - takkan terlambat dan tertukar

Cukuplah berikhtiar diatas track syariah, sambil menuntut ilmu perkuat aqidah

Karena cicak tak perlu sayap untuk mengejar nyamuk
Istiqomah merayap, rejeki datang tinggal hap, lalu ditangkap.

Manusia terlalu bosan merayap, ingin nya terbang dan melompat, akhirnya jatuh dan terluka. Salah siapa?
.
.
.
So, Ikhtiarkan dengan tuntunan
Sambil persiapkan kematian
Karena rejeki sudah aman dan tak terlambat datang
Sedang Khusnul khatimah masih perlu di usahakan

SELAMAT MERAYAP!
.
.
.
.
In pic: Namanya jodoh pasti nggak kemana. Selama bertahun tahun bisa kembali dipertemukan dengan saudara-saudara di SMP dulu. Semoga Allah mudahkan langkah kami semua dan bertemu kembali di Jannah 😊

#NovelBicaraCinta #BicaraCinta #TemanKeSurga #MakeIslamGreatAgain #Malioboro #jogja

KEKAGUMAN SEMU
.
.
Yang kau kagumi dan terlihat hebat,
punya rahasia dibalik yang tampak.

Ia butuh keberanian mengambil langkah pertama.

Ia butuh keistiqomahan untuk tidak berbalik arah

Dan dipuncak yang kau lihat indah dia berdiri sekarang, ada angin kencang yang siap menjatuhkan.
.
======
.
"Wah keren ya, ustadz @felixsiauw . Ilmunya Masyaallah. Saya kagum. Kapan ya saya bisa seperti itu"

Jika antum mengagumi sosok ulama, mulailah mengambil langkah pertama, belajar agama

Karena tidak semua langkah sampai tujuan, namun tidak ada tujuan yang tercapai tanpa pernah mulai melangkah.

Jika antum lelah dalam perjalanan, istirahat lah. Begitulah hijrah

Jika tak bisa berlari, jalan lah. Jika lelah berjalan, berhentilah sejenak. Asal jangan kembali ke belakang terlintas di benak

Jika antum sampai di puncak yang dituju, Sabar lah. Begitulah Dakwah.
Terkadang angin kencang menyakitkan
Terkadang angin sejuk melalaikan.
.
=====
.
Semua kesuksesan penuh ujian
Semua jalan penuh rintangan
Maksiat taat sama capeknya
Kiri atau kanan sama sulitnya

Yang penting kita pertimbangkan, seberapa berharga tujuan kita sampai rela berkorban hingga demikian.

Apakah akhirnya uang mampu mengobati luka,
Ataukah Surga yang lunasi derita dunia.
.
=====
.
In pic: buka puasa di menara mercusuar Bantul bersama #TemanHijrah
.
.
#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Islam tak terbendung, karena dibangun atas dasar pemikiran.

Begitu kuat dan mengakar, tak gempar dituduh makar

Begitu indah dan luar biasa, tak resah dihadang paksa

Musuh geram meski baru pemikiran,
Para munafik kelabakan padahal baru ucapan lisan

Ketakutan kalau kita akan kembali bangkit, kembali Jaya, kembali mendunia

Coba lihat, dengan cara apa anda akan mampu membungkam semangat dakwah para pemuda ini

Yang Allah adalah kecintaannya
Rasulullah idolanya
Dan kejayaan Islam adalah satu-satunya cita dalam diri mereka?

Tawaran apa lagi yang mampu menggantikan Surga yang telah dijanjikan Nya?

Semoga Allah memudahkan langkah antum semua Akhi... Jangan mudah kita bercerai berai,
harokah dan kelompok itu biasa,
Asal muslim kita bersaudara

Salam hangat penuh cinta, dari bawah naungan Al Liwa dan Ar Rayah

#MakeIslamGreatAgain #bringbackislam #PanjiRasulullah

TERSERAH
.
.
Hidup ini pilihan.
Mau taqwa bisa, mau fujur bisa

Allah telah menyediakan RULES untuk kita mampu berjalan lurus,
AKAL untuk menemukan kebenaran,
CINTA untuk merasakan kedaimaian
POTENSI hidup untuk berbuat kebaikan,

Dan...
KESEMPATAN untuk kembali mendekat kepada Sang Maha Penyayang

So,

Jangan tunggu nanti nanti

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Ketika Kapitalisme dengan akidah sekulerisme-nya sedang terkapar setelah 3 abad ini menjajah dunia,

lalu sosialisme dengan akidah materialisme-nya yang mencoba memperbaiki tapi justru lenyap tak sampai se-abad.

Lalu Ideologi apa yang kita harapkan untuk mampu membangun peradaban barokah,

Maka hanya Islam yang tersisa!

Lihatlah kegemilangan kita 13 abad lamanya mencerahkan dunia

Tidakkah rindu kita kembali berjaya dalam keridhoan Allah?

Tidakkah kita rindu bisa menghirup udara keberkahan di pagi hari,

melihat anak-anak kita dengan mudah menjadi penghafal quran bersenyum seri bak calon ulama pemimpin negeri, jauh dari tontonan tak beradab dan lingkungan yang biadab.

Melihat para wanita yang dimuliakan, jauh dari pemerkosaan, pelecehan, dan kekerasan

Melihat para remaja bergerak membangun bangsa dengan karya luar biasa, jauh dari narkoba, seks bebas dan foya foya

Melihat pemuda menjadi penemu, ilmuwan dan militer yang gagah nan amanah. Jauh dari perbudakan kerja, pagi ke pagi hanya uang di kepalanya.

Melihat pemerintah yang bersih dan amanah, takut pada Tuhannya, cinta pada Rasulnya, adil pada rakyatnya. Jauh dari korupsi, hukum basa basi, dan kepentingan politik kotor ala demokrasi.
.
.
.
#bringbackislam #islamrahmatanlilalamin

DAKWAH KREATIF
.
.
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
.
,
Yuk teman2 yang yg berkecimpung di media kreatif dan yang mau belajar bergabung yuk bersama kami di workshop Dakwah Kreatif.
.
,
Seiring berkembangnyq zaman tantangan dakwah semakin berkembang, terutama melalui media. Kini media kafir merajalela yg mana menjustifikasi Islam adalah sesuatu yang menakutkan. Jadi kita sebagai muslim jangan sampai kalah dengan mereka terutama di bidang media.
.
InsyaAllah akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal : Kamis, 30 Maret 2017
Waktu : 15.30 - Seleeai
Tempat : Ruang D.35 Kampus STTNAS Yogyakarta
.
InsyaAllah diisi oleh pemateri luar biasa sesuai dengan bidangnya :
Mas Fuad dari @underblackmail
Jangan sampai ketinggalan ya..
.
#Repost @ukmisttnas
・・・
#ukmisttnas #ukmi #dakwahkreatif

MENDADAK ALIM. BISA?

Pekan lalu saya mendadak di makeover #temanhijrah @yukngajiid @ngefast beberapa menit sebelum on stage. Saya jadi mikir... Emang bisa ya dalam waktu singkat bisa berubah? Tanpa persiapan?

Banyak yang berfikir taubat bisa nanti-nanti
Padahal usia terus terkikis, waktu semakin menipis

Ternyata nantinya baru diketahui, untuk baca Alqur'an saja, kudu belajar ilmu tajwid, benerin makhraj huruf nya, lalu benerin panjang pendek nya, lalu mengerti tanda baca nya, lalu mulai menghafal nya, sehari satu halaman, kok susah? Sehari satu ayat, kok lama selesainya, belum lagi baca harus biasain rutin supaya nggak tersendat sendat lagi

Itu belum tafsir nya, kudu kuasai bahasa arab. Bahasa arab ada nahwu, shorof, imlak, hafal mufrodat dll

Belum lagi harus mengerti konteks ayatnya, kudu kuasai fiqih, ushul fiqih, sirah nabi, sirah Sahabat, hadist dll

Dan banyak lagi ilmu akhirat yang wajib kita kuasai sebagai bekal diakhirat nanti... Dan itu... Butuh proses...
Nggak mungkin sehari pinter...
Mustahil setahun master...
.
Demi Musik, habis waktu musisi belajar untuk menguasai nya

Demi Bola, habis waktu atlet untuk meningkatkan skill nya

Demi Allah... Habis waktu seorang muslim untuk meningkatkan keimanan nya

Hidup kita yang sekarang... Demi apa?

#YukNgajiId #ngefast #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Mencintai Saudara Semuslim
.
.
. "....maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum
yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya,
yang bersikap lemah-lembut terhadap orang-orang mukmin,
yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir,
yang berjihad di jalan Allah,
dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela.
Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siap yang dihendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui
[al-Maidah/5: 54]
.
Di era penuh fitnah ini, kami coba jaga agar bisa selalu menjadi generasi Al Maidah ayat 54
.
Sesama muslim, berlemah lembutlah.
Beda itu biasa, asal aqidah sama,
kenapa harus saling mencela?
Saya tidak suka pedas, yang lain suka sekali pedas
Itu selera, asal halal dan thoyyib,
maka tidak perlu bertengkar urusan makanan.
.
Saya shalatnya begini, kamu begitu.
Nggak masalah,
selama ada dalil, kita selamat Insyaallah.
Indahnya perbedaan dalam Islam.
.
Mari rapatkan barisan, bangun kembali persaudaraan Islam yang sudah sekian lama terusik oleh ashobiyah, pemikiran bahwa selain saya adalah salah.
.
Cukup ke Islam an mu menjadi dalil bagiku untuk mencintaimu.
.
#TemanHijrah @yukngajiid @ngefast

JOGJA TETAP ISTIMEWA

Inilah saudara baru saya, Ratusan #TemanHijrah yang siap untuk selaras dalam langkah.

Ah, sulit ditolak bahwa Jogja memang selalu istimewa.

Senyuman mereka menggambarkan arti hijrah sesungguhnya.
Bahagia di Jalan Allah

Ya, Jogja tetap istimewa

Pic: Kelas Eksekutif #YukNgaji FAST Jogja

#latepost

SOLO LUAR BIASA!

Pertemuan pertama begitu berkesan.
Semangat Hijrah yang sangat besar
Nampak dari tatapan ingin tahu, rasa gelisah ingin berubah.

Alhamdulillah.
Semoga kita diperkenankan Allah bertemu kembali pekan depan.
InsyaAllah

Pic: Suasana Kelas Eksekutif #YukNgaji FAST Solo

Cc: @yukngajisolo

Belajar Islam Dari Dasarnya
By: @felixsiauw

Sebagai orang yang dulu betul-betul awam dengan Islam, saya harus mempelajari segalanya dari nol. Benar-benar dari tidak tahu apa-apa, memulai dari dasar

Alhamdulillah, banyak asatidz yang membimbing saya dalam Islam, tidak hanya mengerti tapi benar-benar memahami dari dasar, belajar dengan metode yang benar

Dan ini yang saya rasa tidak dialami kebanyakan Muslim yang belajar Islam justru bukan dari dasarnya, tapi mempelajari Islam hanya sekedar ilmu, bukan agama

Yang terjadi sekarang, pelajaran agama dan pelajaran apapun selalu dimulai dengan WHAT dan HOW, APA dan BAGAIMANA, sedangkan WHY hampir tidak dibahas

APA itu wudhu, BAGAIMANA cara wudhu, APA itu shalat, BAGAIMANA cara shalat, hingga jadilah sekarang ummat Muslim bisa beribadah, tapi tak mau melakukannya

Sebab mereka belum punya alasan kuat MENGAPA mereka harus melakukannya. Dalam Islam, WHY adalah pertanyaan mendasar, yaitu aqidah yang dibangun diatasnya semuanya

Memahami Islam memang tak ada habisnya, hanya saja kita harus pastikan memahaminya dengan metode dan kerangka yang benar. Karenanya Islam akan jadi menarik bagi kita

Alhamdulillah, di @YukNgajiID, metode yang dulu saya dapatkan ini yang kita sampaikan dalam kelas KEY (Kuliah Eksekutif YukNgaji), yang diampu oleh tim @NgeFAST @YukNgajiID

Bagi sahabat sekalian yang ingin memahami Islam dari dasarnya, yang ingin bersama-sama hijrah menuju kebaikan, insyaAllah kita fasilitasi dalam kelas-kelas pembelajaran

Yang terdekat, KEY-FAST akan dilaksanakan di kota BALI, SOLO, JOGJA dan BEKASI. Menyusul di kota-kota lainnya

BALI. 12,19,26 Maret & 02 April,
info ngefast.id/keyfastbali2

SOLO. 12,19,26 Maret & 02 April,
info ngefast.id/keyfastsolo1

JOGJA. 11,18,25 Maret & 01 April,
info ngefast.id/keyfastjogja5

BEKASI. 12,19,26 Maret & 02 April,
info ngefast.id/keyfastbekasi4

@YukNgajiID @ngeFAST

Most Popular Instagram Hashtags