flowarikar flowarikar

470 posts   1,280 followers   649 followings

Florence Warikar  @kucrutinaction @babadspace #babadberbagi ••• Baca salah satu karya saya di sini👇

Pake kacamata item biar tidak blereng ketika mencari Win Win Solution atau Winnie The Pooh, ehe. Yang paham pasti muntah💔😂💣🤒

Selamat hari Minggu💒
@kknuajy_ketapang ku titip salam ya buat mereka, ehe.

Beda yang membaca, beda juga penafsirannya. Menurut saya itu bukan suatu kesalahan, justru memperkaya. Mungkin sebagai penulis, Mbak @bilangan.fu punya pemaknaannya sendiri. Namun yang bisa saya tangkap seperti ini, ...apa yang selama ini dilihat sudah baik, belum tentu yang terbaik...lantaran, hidup pasti butuh si "sisi kiri"

Bener kata orang, kalau rejeki itu banyak macemnya. Termasuk punya man teman yang lengkap gini (ehe ngga smua ada difoto ini ding✌). Walau bahasan ketika ngobrol sekarang dah lebih serius ya. Sing penting yakinnnn cuk. Sukses untuk yg masih kuliah (jewer nih kalo bolosan), yang masih nggarap skripsi tentu saja nikmatilah masa revisi membahagiakan itu, untuk yang mau sempro/pendadaran tenang itu sudah jalurnya, dan untuk yang sudah lulus semoga segera dilancarkan rencana ke depannya. Sayang sekali, peluk erat❤❤❤

Bidikan pukul setengah lima sore kala itu. Sedahan Jaya, desa kecil di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Sejuk, asri, subur, dan tentunya meneduhkan. Wangi tanah sehabis hujan & lukisan semesta, ditemani buah rambutan hasil panen Pak Gusti membuat sore kala itu terasa sempurna. Tentu saja, rambutan satu wadah saya embat sendiri😂
*Ngga kuat aku tu sama rambutan nganggur.

Saya terenyuh dengan salah satu caption pada unggahan @kidungparamadita

Kurang lebih begini isi captionnya: "Banyak yang tidak mau jadi guru, karena gajinya kecil. Tetapi banyak orang yang suka menggurui." Pikir saya setelah membacanya, "benar juga ya." Keluarga besar saya kebanyakan berprofesi sebagai guru SD. Termasuk Simbah saya yang setia jadi guru sampai sudah pensiun. Tetapi anaknya tidak ada yang meneruskan dan sejauh ini cucunya juga tidak ada yang mengambil jurusan pendidikan.

Walau begitu, naluri Simbah tetap nular sedikit pada saya. Alhasil memutuskan untuk menyalurkannya pada salah satu sekolah non formal. Paling tidak bisa bantu kerjain PR harian😂

Jadi guru itu tanggung jawabnya besar. Enggak gampang untuk bisa nularin rasa "pengin tahu" dan merubah perspektif kalau belajar itu kebutuhan, bukan kewajiban.

Maka, terima kasih saya ucapkan kepada ibu bapak guru. Semoga terus bisa mencerdaskan kehidupan bangsa, nggih😊😊 Selamat memperingati Hari Guru, para guru sekolah formal, informal, maupun non-formal, terkhusus untuk Simbah saya sebagai pensiunan guru SD.

Sebuah pesan yang ingin disampaikan dari para terkasih.

Kata mereka, "Kalau kamu usaha, pasti semesta juga turut bekerja bersamamu." Pesan sudah diterima. Semoga bisa selalu diingat & diterapkan❤

Teruntuk para terkasih,
terima kasih untuk energi positifnya selama ini❤ (para terkasih termasuk yang tidak sempat foto / jarak terlalu jauh, hehe)

Tabik!
Flo Warikar

Pada halaman motivasi karya tulis yang digenggam itu, tertulis kalimat seperti ini:

Tuntutlah mimpi mu,
supaya tak sekadar jadi mimpi.

Selama ini manjur jadi motivasi aing. Tapi ya kudu pas sesuai porsi masing-masing. Soalnya kalau berlebihan ngeri🤔

Proses penulisan tugas akhir selama 3 semester ini, kiranya jadi kurun waktu yang pas. Sesuai porsi, kapasitas, dan takarannya Flo Warikar.

Tiga kata yang mampu meneduhkan hati saat ini adalah

akhirnya & terima kasih 🙏

Awalnya, saya malas sekali menerima ajakan berkunjung ke Pasar Malam Sekaten tahun ini. Entah perasaan saya saja (atau mungkin Anda juga merasa), kok tahun ini Jogja ramai sekali ya🤔 Macet dimana-mana, serasa masih magang di Jakarta. Tapi akhirnya luluh juga dan beranjak untuk ke Sekaten. Enggak tau juga luluh karena apa, hmmmm. Kesimpulannya, Jogja tahun ini semakin ramai kemudian Sekaten tahun ini pun secara tidak langsung juga semakin ramai🤗

Ngayogyakarta, 18 Nov 2018.

Duduk sebentar, biar paham. Apasih yang dikejar?

#nkcthi

Mama bersama Kantong Kucrut (hitam) dari @babadspace ❤ 📸 bukan saya

Most Popular Instagram Hashtags