fifaatm fifaatm

2637 posts   1488 followers   1029 followings

fifa  Random photos, mostly food, books, my kids, hydroponics, blw. #blwalma #perpusfifaan #fifamasak #kebunfifa #fifamelukis #sikurosuke

Alma pake celana seragam lungsuran dr masnya πŸ˜‚πŸ˜‚

Sleep! to follow your DREAMS πŸ˜‚ #ziadoodles

ayam, roket dan pensil #almadoodles Ayamnya lagi sakit kakinya jadi diobatin dipakein plester

TK A - 2017 mommies #sekolahalaminsanmuliasurabaya

kopdaaar ahahaha πŸ˜…πŸ˜…

lagi main bola kena semprot sprinkler, sekalian main hujan2an.. mandi di sekolah deh abis itu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #sekolahalaminsanmuliasurabaya

Salah satu tradisi di #sekolahalaminsanmuliasurabaya adalah ketika masa orientasi siswa baru, siswa kls 1 SD selama seminggu akan ditemani kakak kelas 6 yang akan mengenalkan lingkungan sekolah mereka, mengajak bermain dll. Insya Allah dengan demikian bully membully dapat dihindari dan mempercepat adaptasi siswa baru.

Hari pertama Alma sekolah sebagai anak TK !! Yay!! πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹

Dormammu, I've come to bargain !! #dormammu #drstrange #ziadoodles

"Mama kalo capek jahat ya?" tanya Alma sambil menggandeng tanganku waktu keluar dari toilet di sebuah mol.
Rasanya seperti dikaplok pake sarung tangan besi waktu Alma ngomong ini.
Langsung aku bilang, 'Mama jahat ya? Maaf ya, iya mama lagi capek'. Memang sih waktu itu aku lagi merasa capek fisik dan sebal.
Lalu sepanjang jalan pulang dari mol ke rumah aku sibuk flashback. Beberapa hari ini memang rasanya sekring sabarku agak gampang putus.
Masa liburan panjang begini, anak2 dirumah terus setelah sibuk main ini itu akhirnya bosan. Apalagi liburan tapi jatah main gadget malah dikurangi. Akhirnya mereka mencoba tawar menawar, mendesak, merengek, menangis, dan mulai pushing my limits 😬😬
Malamnya, aku memberanikan diri bertanya. "What can I do to make me a better mom? Mama yg nggak jahat? Yg bisa mengurangi skala kejahatan misal dr 5 jadi 3 saja?" (ga bisa jd 1, karena bagi anak, tegas dan konsisten thdp aturan mungkin dianggap jahat)
Jawabannya tentu saja buanyak. Mulai dari jangan suka memaksa, jangan suka marah, jangan membentak, mukanya sante dikit dll, sampai ingin didengarkan ceritanya dengan respon yg lebih dari sekedar "ohh iya". Rasanya seperti dikaplok bertubi tubi di pipi kiri kanan kiri kanan 😬😬 Setelah sibuk mencatat dalam hati dan otak keinginan anak2 ini, aku minta maaf dan mulai menjelaskan (membela diri mungkin tepatnya - gengsi dong, mama kan selalu mau menang hoho) alasan2 dr 'kejahatan' yg kulakukan. Tau nggak responnya apa?
Zia menjawab, Mama memang kadang jahat tapi juga bisa baiiiiik banget. And you are the smartest person I've ever met!! 😍😍😍 (hiyaaa... mama GR banget krn mama tahu itu tidak benaar hahaha)πŸ˜‚
Sedang Alma bilang, Mama, I love you soo much, you are my best friend... 😘😘 Aduuh meleleeeh aku denger respon anak2 ini.. 😍😍 Rasanya jadi malu, mereka selalu mau memaafkan mamanya yg sungguh jauh dari kriteria mama ideal ini, tapi mamanya kadang suka minta anaknya untuk berlaku sempurna πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ Maafin mama ya nak kanak children, kita belajar jd lebih baik sama2 ya. 😊😊 **Ini tumben ya aku nulis kayak beginian. Soalnya ingin kuingat. Biar ga lupa. Biar kalo lagi esmosi bisa baca ini lagi dan ingat. πŸ’ 12717

Banci panggung, ga bisa liat platform stage nganggur πŸ˜‚πŸ˜‚

Waktu kak Ninda datang ke Surabaya dan menginap dua hari saja. Lebaran tahun depan datang lagi yaaa, agak lamaan dong 😘😘

Most Popular Instagram Hashtags