farohis farohis

630 posts   1,780 followers   219 followings

Farohis Jogja  Jaringan Dakwah Pelajar👥 Forum Antar Rohis SMA/SMK/MA Se-Yogyakarta KEEP SPIRIT OF ISLAM🙌

🍃Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 🎬 *COMING SOON* 🎬

Hai pelajar Jogja !🙌
Apa kabar !!👋😄 Hari gini masih semangat kan ?
Pastinya dong😁 ⛔OPEN RECRUITMENT⛔

Dibuka pendaftaran panitia *"Silakbar 2018(1439 H)"*
Untuk kalian pelajar Jogja yang ingin berdakwah

Kuyy !! Dakwah bareng-bareng dalam kepanitiaan *Silakbar 2018* 😄

In Sya Allah bakal banyak manfaat dan pahalanya lhoh😉
Nggak bakal rugi kok 🙃
Dijamin deh buat kalian yang mau bergabung bisa tambah akrab sama sahabat Jogja lainnya😍
Ditunggu partisipasi kalian dan bergabung di keluarga besar kami💕💕 Masih bingung *"Silakbar"* itu gimana ?🙄
Masih penasaran nanti di *"Silakbar"* ngapain aja ?🤔 Kuyy tanya-tanya !!!😁
Nggak usah malu dan ragu...
Kita disini keluarga 😄 (Keluarga Jogja)
Bisa langsung hubungi kontak dibawah ini ya ⬇️⬇️⬇️ CP :
085870967090(Rohmah)
0895343509544(Fathan) 🍃Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 ▬▬▬▬▬▬▬▬▬ Keep Spirit of Islam!

Line : https://line.me/R/ti/p/%40yrr7429u

Instagram : https://www.instagram.com/farohis/

🍃Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 🎬 *COMING SOON* 🎬

Hai pelajar Jogja !🙌
Apa kabar !!👋😄 Hari gini masih semangat kan ?
Pastinya dong😁 ⛔OPEN RECRUITMENT⛔

Dibuka pendaftaran panitia *"Silakbar 2018(1439 H)"*
Untuk kalian pelajar Jogja yang ingin berdakwah

Kuyy !! Dakwah bareng-bareng dalam kepanitiaan *Silakbar 2018* 😄

In Sya Allah bakal banyak manfaat dan pahalanya lhoh😉
Nggak bakal rugi kok 🙃
Dijamin deh buat kalian yang mau bergabung bisa tambah akrab sama sahabat Jogja lainnya😍
Ditunggu partisipasi kalian dan bergabung di keluarga besar kami💕💕 Masih bingung *"Silakbar"* itu gimana ?🙄
Masih penasaran nanti di *"Silakbar"* ngapain aja ?🤔 Kuyy tanya-tanya !!!😁
Nggak usah malu dan ragu...
Kita disini keluarga 😄 (Keluarga Jogja)
Bisa langsung hubungi kontak dibawah ini ya ⬇️⬇️⬇️ CP :
085870967090(Rohmah)
0895343509544(Fathan) 🍃Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 ▬▬▬▬▬▬▬▬▬ Keep Spirit of Islam!

Line : https://line.me/R/ti/p/%40yrr7429u

Instagram : https://www.instagram.com/farohis/

🍃Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 🎬 *COMING SOON* 🎬

Hai pelajar Jogja !🙌
Apa kabar !!👋😄 Hari gini masih semangat kan ?
Pastinya dong😁 ⛔OPEN RECRUITMENT⛔

Dibuka pendaftaran panitia *"Silakbar 2018(1439 H)"*
Untuk kalian pelajar Jogja yang ingin berdakwah

Kuyy !! Dakwah bareng-bareng dalam kepanitiaan *Silakbar 2018* 😄

In Sya Allah bakal banyak manfaat dan pahalanya lhoh😉
Nggak bakal rugi kok 🙃
Dijamin deh buat kalian yang mau bergabung bisa tambah akrab sama sahabat Jogja lainnya😍
Ditunggu partisipasi kalian dan bergabung di keluarga besar kami💕💕 Masih bingung *"Silakbar"* itu gimana ?🙄
Masih penasaran nanti di *"Silakbar"* ngapain aja ?🤔 Kuyy tanya-tanya !!!😁
Nggak usah malu dan ragu...
Kita disini keluarga 😄 (Keluarga Jogja)
Bisa langsung hubungi kontak dibawah ini ya ⬇️⬇️⬇️ CP :
085870967090(Rohmah)
0895343509544(Fathan) 🍃Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh🍃 ▬▬▬▬▬▬▬▬▬ Keep Spirit of Islam!

Line : https://line.me/R/ti/p/%40yrr7429u

Instagram : https://www.instagram.com/farohis/

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahilhamdu. .
Waktu begitu cepat berlalu dan Ramadhan telah meninggalkan kita.
.
Bulan dimana kita semua menempa iman, menggiatkan amal shaleh selain menahan haus, lapar dan hawa nafsu. .
Bulan yang penuh berkah itu akan kembali kita rindukan. .
Semoga Allah menerima puasa kita, tilawah kita, sholat kita, infak sedekah dan zakat kita semua di bulan Ramadhan, dan memasukkan kita semua ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan pengampunan dari Allah. .
Farohis mengucapakan,
.
Minal Aidzin Wal Faidzin
.
Barakallah fikum
.
Selamat Merayakan Iedul Fitri 1439H
.
Taqobalallaahu minna wa minkum.
Kullu aamiin wa antum bi khoir.
.
Semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang akan datang.
.
Aamiin aamiin aamiin.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahilhamdu. .
Waktu begitu cepat berlalu dan Ramadhan telah meninggalkan kita.
.
Bulan dimana kita semua menempa iman, menggiatkan amal shaleh selain menahan haus, lapar dan hawa nafsu. .
Bulan yang penuh berkah itu akan kembali kita rindukan. .
Semoga Allah menerima puasa kita, tilawah kita, sholat kita, infak sedekah dan zakat kita semua di bulan Ramadhan, dan memasukkan kita semua ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan pengampunan dari Allah. .
Farohis mengucapakan,
.
Minal Aidzin Wal Faidzin
.
Barakallah fikum
.
Selamat Merayakan Iedul Fitri 1439H
.
Taqobalallaahu minna wa minkum.
Kullu aamiin wa antum bi khoir.
.
Semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang akan datang.
.
Aamiin aamiin aamiin.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahilhamdu. .
Waktu begitu cepat berlalu dan Ramadhan telah meninggalkan kita.
.
Bulan dimana kita semua menempa iman, menggiatkan amal shaleh selain menahan haus, lapar dan hawa nafsu. .
Bulan yang penuh berkah itu akan kembali kita rindukan. .
Semoga Allah menerima puasa kita, tilawah kita, sholat kita, infak sedekah dan zakat kita semua di bulan Ramadhan, dan memasukkan kita semua ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan pengampunan dari Allah. .
Farohis mengucapakan,
.
Minal Aidzin Wal Faidzin
.
Barakallah fikum
.
Selamat Merayakan Iedul Fitri 1439H
.
Taqobalallaahu minna wa minkum.
Kullu aamiin wa antum bi khoir.
.
Semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang akan datang.
.
Aamiin aamiin aamiin.

[Ready Stock]
.
1. Totebag "Halal Lifestyle""
Bahan : Kanvas
Warna : Hitam
Sablon : Rubber Matsui
Ukuran : 35 x 40 (cm)
Panjang tali : 50 cm
Harga : 50k
.
2. Totebag "Spirit of Ukhuwah"
Bahan : Kanvas
Warna : Putih tulang
Sablon : Rubber Matsui
Ukuran : 35 x 40 (cm)
Panjang tali : 50 cm
Harga : 50k
.
3. Stringbag "Smile at Each Other"
Bahan : Kanvas
Warna : Hitam
Sablon : Rubber Matsui
Ukuran : 35 x 45 (cm)
Panjang tali : 70 cm
Harga : 50k
.
Order : 085729442140 (WA)
Follow : @rohis.shop

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
.
Sudah Ramadhan hari ke berapa, nih? Tak terasa cepat sekali, ya, Lur! 😍 Udah hampir Lebaran! Huehehe. Makin gak sabar aja, ya :3
.
Gimana puasa dan ibadahnya? masih semangat, kan?🙌 HARUS, DONG!
.
Biasanya, ketika memasuki 10 hari terakhir, kita mendengar istilah atau mendapati tulisan "i'tikaf" di berbagai poster. Memangnya, "i'tikaf" itu apa, sih?
.
I’tikaf secara bahasa berarti menetap pada sesuatu. Adapun secara syar’i, i’tikaf berarti menetap di masjid dengan tata cara khusus disertai dengan niat. Niat karena Allah, ya, Lur 🙈
.
Waktu i’tikaf yang afdol adalah 10 hari bulan Ramadan, sebagaimana hadis ‘Aisyah, ia berkata,
أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَعْتَكِفُ الْعَشْرَ الأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ حَتَّى تَوَفَّاهُ اللَّهُ ، ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beri’tikaf pada sepuluh hari yang akhir dari Ramadan hingga wafatnya kemudian istri-istri beliau pun beri’tikaf setelah kepergian beliau.”
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beri’tikaf pada sepuluh hari terakhir dengan tujuan untuk mendapatkan lailatul qadar serta meninggalkan kesibukan dunia, sehingga mudah bermunajat dengan Rabbnya. Beliau juga memperbanyak doa dan zikir.
.
⚠I’tikaf Harus Dilakukan di Masjid⚠
Wanita juga boleh melakukan i’tikaf, lho, sebagaimana laki-laki, tapi tidak sah jika dilakukan selain di masjid. I’tikaf boleh dilakukan di masjid mana saja, kok😍
.
🍃Lama Waktu Berdiam di Masjid🍃
Menurut mayoritas ulama, i’tikaf tidak ada batasan waktu minimalnya, artinya boleh cuma sesaat di malam atau di siang hari.
.
⚠Yang Membatalkan I’tikaf⚠
Keluar masjid tanpa alasan syar’i dan tanpa ada kebutuhan mubah yang mendesak.
.
🍃Yang Dibolehkan Ketika I’tikaf🍃
1. Keluar masjid disebabkan ada hajat yang mesti ditunaikan, seperti, keluar untuk makan, minum, dan hajat lain yang tidak bisa dilakukan di dalam masjid.
2. Melakukan hal-hal mubah, seperti, mengantarkan orang yang mengunjunginya sampai pintu masjid atau bercakap-cakap dengan orang lain.
3. Mandi dan berwudu di masjid.
4. Membawa kasur untuk tidur di masjid.

6. Malam penuh kesejahteraan
.
Allah Ta’ala berfirman: “Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al-Qadar: 5)
.
Lailatur qadar adalah malam yang sangatlah indah bagi umat muslim. Seseorang yang memperbanyak ibadah dan amalan-amalan di malam tersebut akan memperoleh kedamaian hati. .
7. Malam penuh ampunan
.
Disampaikan oleh Abu Hurairah, dari Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,
.
مَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
. “Barangsiapa menegakkan shalat pada malam Lailatul Qadr atas dorongan iman dan mengharap balasan (dari Allah), diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu.” (H.R Al Bukhari, An Nasa’i, dan Ahmad)
.
8. Malaikat-malaikat turun ke bumi
.
Allah Ta’ala berfirman:
.
تَنَزَّلُ المَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ
.
“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.” (QS. Al- Qadar ayat 4)
.
Maka itu, perbanyaklah membaca doa di malam-malam ganjil sepuluh hari terakhir ramadhan. Sungguh, betapa beruntungnya orang yang memperoleh keberkahan di malam tersebut.
.
9. Pintu langit dibuka
.
“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim, dan dibelenggu setan-setan yang membangkang. Pada bulan tersebut, Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan (seseorang beribadah selama itu). Barangsiapa terhalang dari kebaikannya, sungguh ia orang yang terhalang (dari seluruh kebaikan)” (HR. An-Nasai)
.
Di bulan ramadhan, termasuk pada malam lailatul qadar Allah SWT akan membukakan pintu-pintu langit. .
10. Pintu neraka ditutup
.
“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim…” (HR. An-Nasai)
.
Malam tersebut hanya dipenuhi kebaikan-kebaikan. Umat islam yang menjalankan ibadah ikhlas karena Allah SWT akan disejukkan hatinya dan dipenuhi keberkahan.

🎊Assalamu'alaikum Sob... 🎊
.
_Allah –Subhanahu wa Ta’ala– berfirman,_
.
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَ بَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَ الْفُرْقَانِ
.
_“Bulan Ramadhan yang di dalamnya diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang nyata yang menunjuk kepada kebenaran, yang membedakan antara yang haq dan yang bathil.” (QS Al-Baqarah: 185)_
.
😧 Gak kerasa ya, Ramadhan sebentar lagi mau pergi. Tapi kualitas ibadah malah semakin menurun. Bagaimana tilawah mu? Apakah sudah minimal 1x khatam?
🤤 Mau semangat ibadah mu tidak luntur sekaligus bisa mengkhatamkan Al Quran? Cusss ikut ini yuuk..
.
🌾 *Yaumul Ma'al Quran* 🌾
I'tikaf Akhwat,
Ramadhan di Sekolah
.
Insya Allah akan ada motivasi tilawah oleh pembicara yg spesial lhoo..
🤔oh iya? Siapa?
check it out👇🏻
.
👤Ustad Fadlan
.
🗓Hari: Ahad, 10 Juni 2018
⏰Pukul: 12.15–selesai
🕌Tempat: Masjid Al-'Alimin SMP N 5 Yk
.
Ditunggu kehadirannya..😊
.
Cp:
Muna (089606659376)
Andra (085842351061)
.
*minimal 5 orang perwakilan akhwat tiap rohis*

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, pejuang malam lailatul qadar 💪🏻
.
Pastinya udah tau kan di 10 malam terdapat malam lailatul qadar? Nah malam lailatul qadar ini termasuk salah satu malam yang paling dinantikan oleh umat muslim di bulan ramadhan looh 😍 Kira-kira apa sih keutamaannya sampai dinantikan?
.
1. Malam yang mulia
.
Allah Ta’ala berfirman: “ Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (al-Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Rabbnya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar” (QS. Al-Qadr: 1-5).
.
Dari ayat di atas, Allah SWT telah menjelaskan bahwa malam lailatul qadar adalah malam kemuliaan. Maka itu, umat islam disarankan memperbanyak ibadah di malam-malam terakhir pada bulan ramadhan.
.
2. Malam diturunkannya Al-Qur'an
.
Allah Ta’ala berfirman: “Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran…” (QS. Al-Baqarah: 185)
.
Al-Quran Al-Karim pertama kali diturunkan oleh Allah SWT melalui perantara nabi Muhammad saw. Dan Al-Quran ini diturunkan pada malam lailatul qadar, sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Qasr ayat 1: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (al-Quran) pada malam kemuliaan” (Al Qadr:1)
.
3. Malam yang lebih utama dari seribu bulan
.
Allah Ta’ala berfirman: “Tahukah kamu apa itu lailatul qadar? Lailatul qadar lebih baik daripada seribu bulan.” (Q.s. Al-Qadar:2–3)
.
4. Malam penuh keberkahan
.
إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُبَارَكَةٍ إِنَّا كُنَّا مُنْذِرِينَ فِيهَا يُفْرَقُ كُلُّ أَمْرٍ حَكِيمٍ أَمْرًا مِنْ عِنْدِنَا إِنَّا كُنَّا مُرْسِلِين
.
“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi Kami. Sesungguhnya Kami adalah Yang mengutus rasul-rasul.” (QS. Al-Dukhan: 3-5)
.
Pada saat lailatul qadar, para malaikat di utus oleh Allah SWT untuk turun ke bumi dan membagi-bagikan rahmat serta keberkahan bagi manusia yang beribadah dengan sungguh-sungguh di malam itu.

Hai hai kawula muda
Berjiwa kesatria
Berhati mulia
Indonesia!!!
.
Ada yang tau ustadz Salim?
Iyes, #mncrgknskl
.
Kali ini ustadz Salim mengajak temen temen nih untuk mengikuti acara yang recomended bingitss
.
Yuk,
gayengkan acara RDS
Bertamasya dibulan spesial
Tamasya religi tentunya, eh
Hunting pahala di bulan turunnya petunjuk bagi manusia
.
Kuy kuy gayengkan,
Ust. Salim sudah merekomendasikan lho....

Most Popular Instagram Hashtags