[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

elsaelwin elsaelwin

632 posts   40192 followers   849 followings

Elsa Yuneita Elwin  Mom 👧 Dietitian 🏥 💜 baking 🍰 cooking 🍳 orchid 🌸 Welcome to my gallery 😊 My Blog 👇

http://elsaelwin.blogspot.com/

Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Shiyaamanaa wa shiyaamakum. Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima Allah Subhanahu Wa Ta'alaa..aamiin Allahumma aamiin...
*formasi lengkap setelah 5 tahun..😊

Mari mudik kitaaa...bismillah..

.
#homemadelovers20
- PUDING FANTASI
- Host & Recipe : @yoenitaa
makasih buat ilmunya ya @yoenitaa, pudingnya teramat sangat cantik..rasanya juga enak, cocok buat hidangan Lebaran nih...😊
.

PUDING FANTASI

Bahan untuk kelapa KW
250 ml air
100 ml susu UHT
100 ml Santan Cair
100 gr Gula Pasir
1 Bungkus Nutrijel kelapa muda

Cara Membuat :
Campur semua bahan, masak, hingga mendidih, tuang kedlm cetakan, dinginkan & sisihkan

Bahan Puding Fantasi :
Bahan Puding 1 ( 1 cetakan)
1 liter Susu UHT + 150 ml air
1 1/2 bungkus agar" bening
1 bungkus nutrijel mangga
250 gr gula pasir
1 tetes pewarna kuning

Cara Membuat :
Masukkan semua bhn ke dlm panci, masak sambil di aduk, setelah mendidih, dinginkan, tuang kdlm cetakan, dinginkan

Bahan Layer Puding Fantasi :
Bahan Puding 2 ( 1 cetakan)
I. Puding warna Ungu
250 ml Susu UHT
350 ml air
1/2 bungkus Nutrijel grape
1 bungkus agar" bening
150 gr Gula pasir
1 Tetes pewarna ungu

Cara :
Masak Semua bahan, hingga mendidih, sisihkan
II. Bening
1 bungkus agar" bening
500 ml air
125 gr gula pasir

Cara :
Masak semua bahan, hingga mendidih, sisihkan.

Penyelesaian :
Ambil cetakan yg sama dng puding 1, lalu tuangkan masing2, 3 sendok sayur kedlm cetakan, diselang seling dng puding bening, pada saat lapisan bening, taburkan kelapa muda KW, lalu tuang kembali bahan puding 1, lakukan hingga semua selesai.
Setelah semua cetakan penuh, dinginkan, dlm lemari pendingin.

Penyelesaian Keseluruhan :
Ambil ke 2 puding yg sdh set, tuangkan kedlm piring, lalu pot, mengikuti sekat, masing2 cetakan, secara rata.
Setelah itu, susun kedlm masing2 cetakan, puding yg sdh di pot tadi, scr berselang seling.

Bahan Perekat Puding :
1 Bungkus agar" bening
50 gr gula Pasir
350 ml air
Masak semua bhn hingga mendidih.

Cara :
Tuangkan secara pelan-pelan kebgn sisi-sisi puding yg terpotong" tadi, dan kesemua sisi samping-samping, agar potongan puding bs melengket satu sama lain, lakukan hal yg sama dng kedua puding.
Setelah selesai, dinginkan 2 puding k dlm lemari pendingin, hingga puding siap di nikmati.
.
#fotokue #cakedankue
#homemadelovers #pudingfantasi #pudding #puding #agaragar #jelly #desserts #instadesserts

Assalaamu'alaykum...
Selamat berbuka puasa ya teman-teman.
Pulang kantor tadi bikin menu ifthar simpel tapi sedapnya luar biasa.  Ini salah satu kuliner khas kota Medan. Mie Lidi Saus Kacang.  Rebus mie lidi, (beri sedikit minyak saat merebus agar mie tidak  lengket satu sama lain), tiriskan. Lalu tumis dengan bawang merah, bawang putih dan merica. Tambahkan sayuran seperti sawi hijau, wortel, toge atau kol. Sajikan dengan disiram saus kacang.

Nah.. Ini yang bikin simpel. Saus kacangnya pakai bumbu pecel yang sudah jadi, tinggal diseduh air panas, kiriman dari mba Diana @dyeenskitchen . Gak perlu ribet nyiapin bumbu pecel lagi. Jadi nyiapin menu ifthar gak pake lama dan gak ribet.  Bumbu pecelnya enak banget, gurih karena menggunakan kacang mede loh, kereen yaa...
Manis dan pedasnya pas, kalau ingin lebih pedas, ada extra bubuk cabe yang terpisah, jadi bisa disesuaikan sendiri tingkat kepedasannya.  Packingnya juga rapi banget, anti bocor anti tumpah,  aman walaupun dikirim keluar kota, recommended banget 👍

ayoo buruan order disini ya..👇
.

@dyeenskitchen
@dyeenskitchen

WA. 0813 8917 7099
Line : Dyeana_dien
Pengiriman dari Tangerang

Makasih ya mba Diana kirimannya,  barakallah 😘

Assalaamu'alaykum...malam teman-teman...
Ini pulang tarawih enaknya makan yang seger-seger ya. Pengen ngerujak tapi males ulek" bumbu rujaknya, alhamdulillah kemarin dapat kiriman bumbu rujak dari mba Diana @dyeenskitchen , gak sabar malam ini pengen nyobain. Bumbu rujaknya luar biasa enak, gurih karena pakai kacang mede loh... Berasa banget terasinya, sesuai dengan selera saya. Manis dan pedasnya pas, dapat extra bubuk cabe yang terpisah, jadi bisa disesuaikan sendiri tingkat kepedasannya. Ada extra kacang mede juga...wah kereen. Packingnya juga rapi banget, anti bocor anti tumpah,  aman walaupun dikirim keluar kota, recommended banget 👍

ayoo buruan order disini ya..👇
.

@dyeenskitchen
@dyeenskitchen

WA. 0813 8917 7099
Line : Dyeana_dien
Pengiriman dari Tangerang

Makasih ya mba Diana kirimannya, barakallah 😘

Assalaamu'alaykum..
Bikin yang seger-seger buat berbuka, sekalian ikutan challenge dari @uploadkompakan bersama @buavitaid, dengan tema 'Nikmatnya Kebaikan' bersama Buavita Mangga.
Selamat berbuka puasa ya teman-teman...😊
.

PUDING MANGGA BUAVITA

Lapisan 1
Bahan :
700 ml air
1 bungkus nutrijel plain
150 gr gula pasir
1 buah mangga, potong dadu besar
1 sdm selasih, rendam air panas

Lapisan 2
Bahan :
500 ml BUAVITA Mangga
100 ml susu cair
1 bungkus agar-agar bubuk
100 gr gula pasir

Cara membuat :
Lapisan 1 : campur air, nutrijel, dan gula pasir, masak hingga mendidih.
Tata potongan mangga dan selasih di dasar cetakan. Tuang cairan puding. Biarkan hilang uap panasnya, dinginkan.

Lapisan 2 : campur BUAVITA Mangga, susu cair, agar-agar bubuk dan gula pasir, masak hingga mendidih. Tuang diatas puding lapisan 1. Dinginkan. Puding siap disajikan.
.
#uploadkompakan #ukchallenge131 #nikmatnyakebaikan #buavitaid

B U N G A - 110617
Vanda Hybrid dari halaman rumah .. @uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukramadhankarim
#orchids

.
BUBUR KAMPIUN

Assalaamu'alaykum...
Maafkan hari ini saya post bubur pagi-pagi..ini buat support adik kesayangan @rahmi.handayani untuk posting bersama Aneka Bubur Manis. Ini menu buka puasa kami hari Sabtu lalu. Bubur Kampiun. Bubur kebanggaannya urang awak.

Sedikit sejarah asal usul Bubur Kampiun.
Konon asal kata Kampiun berasal dari kata Champion. Pada tahun 1960 an di daerah Bukit Tinggi Sumatera Barat ada  Lomba Kreasi Membuat Bubur dan macam" perlombaan yang lain. Perlombaan (Championship) tersebut diikuti oleh semua lapisan masyarakat, tua-muda, laki-laki, perempuan, dari anak-anak sampai kakek/nenek. Ada seorang nenek Amai Zona namanya, terlambat datang di tempat perlombaan dan tidak ada persiapan apa-apa, beliau hanya memasukkan bubur-bubur yang tidak habis dijualnya tadi pagi ke dalam beberapa mangkok untuk dicicipi oleh para dewan juri.  Ketika mengumumkan nama pemenang oleh pembawa acara dikatakan bahwa Sang Champion (Juara) Lomba Kreasi Membuat Bubur adalah Amai Zona. Ketika ditanyakan pada si nenek apa nama buburnya tersebut, sang nenek dengan bangga dan spontan menyebutnya Bubua Kampiun (Champion maksudnya), maka jadilah sampai sekarang bubur tersebut dinamai Bubur Kampiun, bubur sang juara.
(sumber: minangforum.com)

Bubur kampiun ini terdiri dari beberapa macam bubur yang disatukan penyajiannya. Ada kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam dan yang paling saya suka ada ketan putihnya juga. Gak susah bikinnya, cuma agak ribet aja karena bikin banyak bubur walaupun dalam jumlah yang serba sedikit. Terserah aja bikinnya sesuai kebiasaan masing-masing ya.
.
@thegaring.ig #thegaring117 #fotokue #fotomasak

Assalaamu'alaykum..
Semoga lancar puasanya hari ini ini ya teman"..
Kali ini nyoba masak nasi putih pakai  Mito R5 Digital Rice Cooker 8 in 1, rice cooker  yang multi guna, memberikan banyak variasi makanan untuk dimasak dengan mudah. Alhamdulillah..nasinya pulen, sudah ada takaran di buku resepnya, tinggal diikutin ya ibu", ada takaran untuk masak nasi putih, nasi merah atau nasi untuk sushi.  Untuk masak nasi putih tinggal tekan tombol white rice, tunggu 45 menit nasi akan matang. Bermanfaat dan simpel banget ya..dapat dibeli di tokopedia /hypermart dengan harga Rp. 399.000 atau di @audreybabyandkids 😊
Makasih ya @mitoelectronic_id , sudah dikirimin alat ini, sangat bermanfaat.
Nasi putihnya dibikin bola-bola nasi isi daging dan wortel. Kalau anak gak mau makan, tinggal dibikinin ini, dijamin bakal dihabisin, sehat dan bergizi buat anak-anak.

BOLA-BOLA NASI ISI DAGING

Bahan :
1/2 bh bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, geprek, cincang halus
100 gram daging giling/kornet
100 gram wortel parut
50-100 ml air
Garam dan merica secukupnya
400 gram nasi putih pulen
2 butir telur, kocok lepas
Rumput laut seasoning  atau nori panggang dihancurkan, secukupnya

Pelapis :
50 gram maizena
1 butir telur, kocok lepas
100 gram tepung panir kasar

Cara membuat :
1. Tumis bawang bombay, bawang putih hingga layu dan harum, masukkan wortel dan daging giling. Tambahkan merica dan garam, aduk rata. Beri air, masak hingga matang dan mengering. Angkat, sisihkan.

2. Buat orak arik telur, haluskan dengan garpu.

3. Campur nasi putih,  orak arik telur, dan rumput laut seasoning/nori panggang yang dihancurkan. Aduk rata.

4. Ambil campuran nasi, kepal" lalu pipihkan,  beri isian tumisan daging. Lalu bulatkan. Lakukan hingga nasi habis.

5. Gulingkan bulatan nasi ke tepung maizena, celup kedalam telur kocok, guling ke tepung panir hingga rata.

6. Goreng hingga kuning kecoklatan, angkat, tiriskan, sajikan hangat.

#ricecooker #ricecookerMITO #ricecookermasakini #digitalricecooker#digitalricecookerMITO
#bolabolanasiisidaging #riceball #bolabolanasi

Assalaamu'alaykum..
Hari ini bikin salah satu masakan Padang favorit saya. Gulai Ayam Hijau tanpa santan. Aslinya hidangan ini namanya Gulai Itik Lado Mudo. Gak ada itik/bebek, pakai ayam juga bisa.  Menu ini selalu jadi menu andalan setiap Ramadhan. Bahkan saat Idul Fitri. Banyak versi resep ayam hijau  ini,  tapi saya selalu pakai resep mama yang dari dulu sampai sekarang Gulai Ayam Hijau nya paling enak menurut saya..(ya iya laaah..masakan mama kita sendiri selalu paling enak yaa hehe...) Selamat menanti berbuka puasa teman-teman..😊
.

GULAI AYAM HIJAU

Bahan :
700 gr ayam /bebek
300 gr kentang, potong-potong (optional, sesuai selera aja mau pakai kentang atau tidak)
1 ruas besar lengkuas, geprek
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
2 batang sereh
3 buah asam kandis
1000 ml air
garam secukupnya

Bumbu halus :
15 buah cabe hijau (atau sesuai selera)
1 buah tomat hijau
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas jari  jahe
2 cm kunyit
5 buah kemiri
1 sdm ketumbar bubuk

Cara membuat :
1. Bersihkan ayam. Beri perasan jeruk nipis. Sisihkan.

2. Tumis bumbu halus beserta lengkuas, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, sereh dan asam kandis sampai harum. Masukkan ayam, aduk rata. Ungkep sebentar ayam bersama bumbu.

3. Tambahkan air dan garam, masak hingga mendidih. Terakhir tambahkan kentang, masak hingga ayam dan kentang empuk,  kuah menyusut dan mengental. Angkat dan sajikan.
.

@uploadkompakan #ukmakananramadhan #fotomasak #yukbelajarmasak #ayamhijau #gulaiayamhijau #masakantradisional #masakanminang #masakanindonesia

Tadi malam penasaran pengen nyoba bikin cake dengan Mito R5 Digital Rice Cooker 8 in 1 ini, alhamdulillah hasilnya bagus, sengaja gak pakai resep dari buku resepnya, karena pengen tau gimana hasilnya kalau pakai resep lain. Alhamdulillah...sesuai harapan. Saya kelupaan oles margarin di panci rice cookernya,  ternyata gak lengket sama sekali. Makasih ya @mitoelectronic_id , sudah dikirimin alat ini..sangat bermanfaat. Sudah dapat dibeli di tokopedia /hypermart dengan harga Rp. 399.000 atau di @audreybabyandkids ya bu ibu...😊
.

MARMER CAKE KEJU
Source : Sajian Sedap
(Saya membuat 1/2 resep ini 👇) Bahan :
250 gram margarin
200 gram gula pasir halus
1/4 sendok teh esens vanila (saya pakai vanili bubuk)
5 butir telur
275 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder
50 ml susu cair
50 gram keju cheddar parut
2 sendok makan cokelat bubuk dan 2 sendok makan air panas, dilarutkan
1/4 sendok teh cokelat pasta
20 gram keju cheddar parut, untuk taburan

Cara Membuat :
1. Kocok margarin, gula pasir halus, dan esens vanila sampai lembut. Masukkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.

2. Tambahkan sisa tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan susu cair.

3. Masukkan keju parut. Aduk rata. Ambil 1/4 bagian adonan. Tambahkan larutan cokelat bubuk dan cokelat pasta. Aduk rata.

4. Tuang adonan putih dan adonan cokelat secara bergantian di panci rice cooker. Tarik dengan sumpit/lidi hingga membentuk motif marmer. Tabur keju parut.

5. Tekan tombol cake, lalu tekan tombol start. Cake akan matang dalam waktu 50 menit, tanpa takut gosong. Keluarkan cake..potong" dan sajikan.
.
#ricecooker #ricecookerMITO #ricecookermasakini #digitalricecooker #digitalricecookerMITO #cakericecooker

Assalaamu'alaykum..
Selamat berpuasa ya teman"...
Semalam dapat kiriman Mito R5 Digital Rice Cooker 8 in 1, dari  @mitoelectronic_id yang multi guna, memberikan banyak variasi makanan untuk dimasak dengan mudah. Bisa masak nasi putih, nasi merah, bubur, sup, mengukus, menggoreng, merebus bahkan bisa buat cake juga loh. Jadi bisa menghemat waktu di dapur..sangat bermanfaat buat ibu bekerja seperti saya yang memang gak punya waktu banyak di dapur. Apalagi bulan Ramadhan ya, rasanya gak pengen lama" berkutat di dapur.. ngabisin tenaga dan waktu.
.
Jadi dengan adanya Mito R5 Digital Rice Cooker 8 in 1 pekerjaan dapur jadi lebih mudah dan ringkas. Ada fungsi timernya juga, jadi tinggal masukin bahan, set timer  berapa jam lagi mau mulai dimasak, cocok ya kalau mau bikin sup buat menu sahur, gak  perlu ditungguin atau  kuah supnya berkurang banyak karena kelupaan. Setiap pembelian juga dapat buku resep dan petunjuk pemakaian, bermanfaat banget ya bu ibu..dapat dibeli di tokopedia /hypermart dengan harga Rp. 399.000 atau di @audreybabyandkids 😊
.
Tadi malam penasaran pengen nyoba bikin cake dengan Mito R5 Digital Rice Cooker 8 in 1 ini, alhamdulillah hasilnya bagus, sengaja gak pakai resep dari buku resepnya, karena pengen tau gimana hasilnya kalau pakai resep lain. Alhamdulillah...sesuai harapan. Saya kelupaan oles margarin di panci rice cookernya,  ternyata gak lengket sama sekali. Makasih ya @mitoelectronic_id, sudah dikirimin alat ini..sangat bermanfaat.
.
#ricecooker #ricecookerMITO #ricecookermasakini #digitalricecooker #digitalricecookerMITO #cakericecooker

Most Popular Instagram Hashtags