dialoghati5 dialoghati5

72 posts   248 followers   250 followings

Dialog Hati  Sajak Isi Hati Puisi Kehidupan Tak ingin berlomba namun berkarya Bukan mencontek namun belajar Semua tulisan diciptakan owner akun Repost + watermark❗

Dear Mantan,
.
-Based on True Story-
.
Yang mau kisahnya dituangkan kedalam tulisan silahkan DM. Berikan inisial mantan atau kenangan kalian, akan disertakan dalam tulisan. Semoga dia ngeh. Mau dimention jga? Boleh kalau berani. 😃😇.
Hanya kata-kata jujur dan sederhana, jangan berharap sepuitis Penulis Sajak. 😇
Rasakan memori balik sejenak.
.
#quote #puisi #curahanhati #dialoghati5 #isihati #curhat #hati #katakata #katamutiara #penyemangat #semangat #cinta #impian #mimpi #sajak #sastra #yangterdalam #katamotivasi #puisilover2 #pathdaily #pathdailystory #pathdailyindo #yangterdalam #berbagirasamerdeka

Based on True Story.
.
Yang mau kisahnya dituangkan kedalam tulisan silahkan DM. Berikan inisial mantan atau kenangan kalian, akan disertakan dalam tulisan. Semoga dia ngeh. Mau dimention jga? Boleh kalau berani. 😃😇.
Hanya kata-kata jujur dan sederhana, jangan berharap sepuitis Penulis Sajak. 😇
Rasakan memori balik sejenak.
.
#quote #puisi #curahanhati #dialoghati5 #isihati #curhat #hati #katakata #katamutiara #penyemangat #semangat #cinta #impian #mimpi #sajak #sastra #yangterdalam #katamotivasi #puisilover2 #pathdaily #pathdailystory #pathdailyindo #yangterdalam #berbagirasamerdeka

Hari ini abis makan di suatu tempat, liat ada bapak2 setengah tua yang jual kelontongan, jualannya di sebelah tempat makan yang rame banget, kemungkinan bisa sampe ada ratusan orang yg makan. Liat dia duduk di bangku jualannya sambil diem liatin keramaian di tempat makan sebelah, Bapak Tua itu ngeliat ke depan, bola mata ke kiri, ke kanan, lurus, terus dan terus diliatnya itu tempat makan.

Kasian.... sampe ga berasa nangis sendiri ngeliatnya. Mungkin dia mikir wah rame banget, kapan bisa begitu, gimana caranya ya, sehari dapet berapa ya, pasti banyak uangnya, saya sepi sekali, saya juga mau seperti itu. Dengan muka polosnya yang kalau orang liat pasti iba. Soalnya mukanya baik banget, entah memang mukanya seperti itu, atau dia bener lagi meratap.

Ga tega..... but thats a life.
Ga bisa bantu apa-apa, cuma bisa bantu beli yang ga seberapa dan doain semoga dia bisa terus bersyukur dan dikasih rejeki yang cukup, bahkan lebih menurutnya, jadi setidaknya gak kekurangan.

Walaupun ga bisa bantu banyak tapi selalu inget : Kesempatan besar untuk menolong sesama jarang muncul, tapi sebenarnya ada banyak kesempatan kecil di sekitar kita tiap hari.

Kalau kita mikir bantu kecil ga akan berguna itu salah, kita ga akan pernah bisa bantu orang kalau terus menunggu kesempatan besar untuk menolong sesama, siapa yang tau ketika kita sudah mempunyai kesempatan besar itu, hati nurani berubah menjadi tidak perduli lagi.

Ah itu mah derita dia, ah dia aja yang ga pinter, itu mah karena dia gak berpendidikan makanya dia cuma bisa gitu, itu sudah takdir dia, dianya ga mau lebih rajin kerja sih, atau alibi-alibi lainnya yang muncul sebagai alasan untuk cuek.

Kemana larinya nurani yang dulu? Kok bisa ilang?? Bisa aja. Ga ada yang tau masa depan. Kalau semua orang berfikir begitu, gimana bisa ada belas kasih lagi di dunia?? Jangan menunda dalam membantu, walau hanya semampunya.

Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan kita bisa menikmati dan bersyukur atas sesuatu yang telah kita terima dan berikan, karena dari yang kita peroleh memang kita dapat menghidupi diri kita, tapi yang kita BERIKAN, dapat menciptakan kehidupan. Terima kasih uda didenger, eh maksudnya dibaca deng. 🙏

Most Popular Instagram Hashtags