devamahenra devamahenra

531 posts   720,314 followers   455 followings

Deva Mahenra  ACTORPRENEUR There isn’t much luck in this world. So we need to create our own luck.


di sini aku
di hadapan samudra rindu
yang terlampau membiru

di sini aku
melepas sisa-sisa bayangmu
dalam gulungan waktu

di sini aku
di antara kembali tenggelam
atau kembali terjaga pada sepertiga malam

dan di sana pula dirimu,
telah di dermaga yang lain
bersandar sepenuh jiwa

tapi separuh hatimu bermain

Tanpa bermaksud mencederai hari siapa pun, saya sekadar memberi tahu; di sini hari ini saya berkantor.


Layaknya terang
yang menunjukkan jalan
buku menerangkan apa
yang karena hati mulai terbuka
namun seringkali ditutup oleh pikiran


akan redup perlahan cahaya
yang katamu tak mungkin
kulihat pada mata yang lain

akan pudar rambut hitammu
yang pada helainya dulu
kutersesat karena ingin

akan gugur satu per satu mimpi
yang pada tawamu seluruhnya
kupernah gantungkan yakin

tapi akan selalu ada sebuah tidak akan
jika untukmu kukembali mengenang

lupa

Difoto diam-diam dengan hitungan berbisik, satu, dua, tiga.
.
.
.
.
.
.
.
#fujixt3

Senin sore ini, di sebuah kedai kopi (yang kebetulan punya sendiri) saya sempatkan jeda, untuk sekadar kembali membaca. Harapannya, kebiasaan ini bisa saya bawa hingga tua. Kedai kopinya juga, kalau bisa, bertahan terus hingga (yang baca tulisan ini) tua.
.
Akan tetapi, berbicara mengenai hari Senin, sebenarnya saya pun layaknya Kawan-kawan pada umumnya: tidak begitu suka (tidak benci juga). Karena itu, menurut saya, mengawali Senin butuh pandai-pandai dalam memilih cara-cara memulainya. Musik, keluarga, melihat lagi ‘dream book’, dsb. Acapkali saya jadikan bahan bakar jitu sebelum menerabas hari.
.
Namun, dari beberapa cara di atas, favorit saya adalah afirmasi terhadap diri sendiri. Terasa lebih dekat, serta lebih jujur. Barangkali karena datangnya dari dalam, dan diperdengarkan melalui suara (hati) kita sendiri. Dan kebetulan untuk hari ini, afirmasi yang saya tulis bunyinya begini;
.
“‪Iya, sekarang sudah hari Senin. Lagi. Lalu, di mana masalahnya? Sesuatu hal akan menjadi beban atau sebaliknya, tergantung sejauh mana ia kamu anggap mampu memberi nilai tambah bagi diri sendiri, orang-orang yang diperjuangkan, atau mimpi yang dicita-citakan. Sebab untuk siapa pun, jumlah waktu adalah sama. Kesempatan pun, sesungguhnya setara. Lantas apa bedanya hari ini dengan hari lainnya? Baca lagi.‬”
.
Teruntuk Kawan-kawan yang hari ini kembali memeluk rutinitas, tetap bekerja keras, jangan lepas. Siapa tahu ketika tua nanti, kita jumpa di sebuah kedai kopi, duduk bersebelahan sambil membaca, menikmati hasil kerja keras sambil kipas-kipas.

Setiap hari kelakuan Keluarga Cuan memang ada-ada aja, deh. Mulai dari drama supir lelet, dibohongi sales perabotan, sampai drama digoda setan! Penasaran bagaimana kehebohannya?
Yuk, langsung tonton Keluarga Cuan di channel Youtubenya LG Electronics Indonesia!
Jangan lupa likes dan subscribe ya.
.
.
.
.
.
@lgeindonesia #ACLGDualCool #WattControl #HematBerlipat

Kawan meramu kata-kata

Siapa pun akan sampai di suatu persimpangan di mana mengingat-ingat dan berandai-andai sebegitu tipis

Dalam pelarian, aku singgah di pinggiran suatu kota dengan suasananya yang teduh. Sejenak memilih lupa kalau waktu punya angka —hari akan berulang. Di bawah atap sebuah kedai dikelilingi pepohonan rindang, sekali lagi merayakan hidup dalam seseruput kopi dan seseduh hujan.

Sekarang saat paling tepat untuk beralih ke AC LG Dualcool yang hematnya berlipat. Kenapa? Karena inverter-nya sudah teruji lebih hemat ketimbang yang lainnya. Selain itu, bisa atur pemakaian listrik dan turunkan watt sampai dengan 40%. Garansi hingga 10 tahun untuk compresor, dan 2 tahun PCB. Kalau beli sekarang, bisa dapat cashback juga sampai 300 ribu rupiah!
.
.
.
.
.
@lgeindonesia
.
#ACLGDUALCOOL #WattControl
#HematBerlipat #LGInverter

Suatu ketika di sebuah pesta.
.
PG: Dev, banyak makanan. Lo udah coba belum?
DM: Udah, enak semua menurut gue.
PG: Gak juga.
DM: Lah, emang enak-enak kok.
PG: Lo cobain deh itu sayur yang di sebelah kanan meja.
Setelah menebar pandangan ke sekeliling, akhirnya yang dimaksud saya temukan.
DM: Yang itu? *sambil tunjuk
PG: Iya, yang itu. Parah banget rasanya. Hiihhh
DM: Itu kan kobokan, Pat.
PG: akdjxbuwrrppskk
.
.
.
.
.
Cerita di atas adalah fiktif belaka. Apabila terjadi persamaan kesan dan pengalaman, tiada lain yang bisa kami sampaikan selain; syukur.

Most Popular Instagram Hashtags