[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

destylilian destylilian

64 posts   1860 followers   1164 followings

Desty Lilian Rosana Putri  Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya

http://ruangberbagiilmu.com/

Bertepatan memperingati Hari Pahlawan, pada Sabtu 11 November 2017 Relawan Hamada Surabaya mengadakan acara bertajuk Bakti Lingkungan dan Kesehatan. Acara ini diadakan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Dalam acara ini terdapat serangkaian acara yakni:

1. Penanaman 60 bibit mangrove
2. Edukasi Mangrove
3. Pembersihan lingkungan ekowisata
4. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Semoga Hamada Surabaya dan senantiasa menebar kebermanfaatan untuk sekitar.
#HamadaFoundation
#HamadaSurabaya
#HamadaSbyCak
#MudaBermanfaat

Menjadi volunteer bisa dibilang kegiatan yang melelahkan dan menguras waktu. Iya, lelah yang menyenangkan. Setiap apa yang kita miliki sekarang, adalah 'hadiah' pemberian Allah. Sudah sepantasnya untuk kita menebarkan manfaat dari 'hadiah' itu kepada mereka yang kurang beruntung. Dan kelak, mereka adalah amalan kita. Mereka adalah doa kita. Allah akan membayar mahal untuk kita. Memberikan untuk kita atas kebaikan yang dibuat oleh mereka.

VTIC (Volunteerism Teaching Indonesian Children) berdiri atas dasar kurangnya pendidikan untuk anak TKI khususnya bagi buruh migran yang bekerja di perkebunan kelapa sawit. Melalui VTIC Cycle 6, kita bisa bantu mewujudkan impian anak-anak buruh migran di Sarawak, Malaysia.

Dikutip dari tulisan @kurniawan_gunadi
.
. "Perempuan yang memiliki dan mengambil peran itulah yang cantik. Setiap peran yang ia ambil, layaknya perawatan kecantikan. Setiap kali ia mengajar, ia sedang merawat hatinya. Setiap kali ia membantu orang lain, ia sedang merawat empatinya, setiap kali ia duduk dalam barisan rapat membahas tentang masalah di masyarakat dan mendiskusikan solusinya, ia sedang merawat akal sehatnya ataupun setiap kali ia melingkar penuh kasih berbagi ilmu di liqo/mentoringnya ia sedang mengusahakan amal jariyahnya. Dan semakin ia berperan, ia tampak semakin cantik.

Perempuan-perempuan yang berhasil mendefinisikan dirinya sendiri. Perempuan yang sigap, mau berjuang, dan tidak keberatan untuk ikut memikirkan kondisi orang lain. Tidak hanya berpikir tentang kenyamanan dan keamanan diri dan keluarganya.

Dan ya, Kalau kamu perempuan, buatlah definisi laki-laki tampan bagimu itu seperti apa. Itulah yang akan membuatmu lebih mudah untuk mengenali, siapa orangnya."
.
. Lalu aku apa? Ah, aku masih berusaha. Tapi semoga, lelahku lelahmu lelah kita akan menjadi lillah. Fashobrun jamiil
.
. 📸 by @asyhsdrmn

Aku, hanya ingin berhati-hati. Pada hatiku sendiri. Ketika sewaktu-waktu ia menyukai apa-apa yg terlahir di dunia ini. Kamu misalnya.
.
Jangan sampai ia buta tiba-tiba. Jangan sampai ia salah jalan. Salah mengalamatkan harapan. Salah merapal doa yg dilangitkan pada Tuhan. Bantu ia untuk tidak berlebihan. Pada sesuatu atau seseorang. Kamu, bantu ia berhati-hati.
.
Anw, selamat berbenah. Selamat menikmati tiap rasa yg membuncah. Sekali lagi, hati-hati. Pelan-pelan, redam. Dan Tuhan, kami padamu. Wahai pembolak-balik hati.

Kami memang tidak bisa membawa adik-adik pergi jauh untuk melakukan perjalanan. Namun, dengan bercerita dan mengekspresikan sebisa kami, mereka bisa pergi jauh melalui kata-kata dan melintasi imajinasi yg tak terbatas.

Nb: Kemarin ada guru menghampiri lalu bertanya, "mbak anak keguruan? Jurusan apa ya mbak? Ngajar lah disini seminggu, saya tertarik dengan metode-metode yg dipakai kakak-kakak KI. Kan saya sudah kudet, butuh pembaharuan metode." kemudian saya menjawab "maaf pak, saya anak informatika." .
.
.Lalu hening.

2,5 tahun di Surabaya belum pernah kesini, kalau bukan karena diajak mbak suster @yofitaaa pasti belum pernah foto sama patung suro dan boyo. Sehat selalu mbak, insyaallah secepatnya bertemu.

"Mengajar itu penting, mendidik itu baik, menginspirasi itu hebat, menggerakkan itu dahsyat." - Anies Baswedan
.
. "Mau menginspirasi, rupanya kami yg terinspirasi, hehe."
.
.Roadshow Kelas Inspirasi Surabaya Batch 2 on SDN klakahrejo 1-2, Surabaya Barat 21 Oktober 2017

“Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang hanya bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali” – Tan Malaka ”

Kali ini mari kuperkenalkan dengan Kegiatan Rona Nusantara 6, berwisata sambil meninggalkan jejak berkah di desa terpecil. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2017 berlokasi di Dusun Kendal, Desa Sragi Tengah, Banyuwangi.

Berwisata ala Rumah Zakat ini ternyata memiliki keunggulan tersendiri. Krn tidak hanya berwisata, kakak perona akan diajak berwisata sambil merenovasi fasilitas warga, menyalurkan bantuan fasilitas masjid seperti al qur'an karpet dsb, penyuluhan pemeriksaan dan obat gratis yang kemarin kurang lebih mendapat sekitar 100an warga tampak antusias, kelas motivasi dan outbond nusantara di SDN Sragi 2, bioskop desa yg diadakan di malam hari bersama warga dan main tabing dan rafting. Asyik!

Kenapa asyik? Karena banyak sisi-sisi kehidupan seperti ini yg tidak ditawarkan baik di bangku perkuliahan, dunia organisasi dsb yg akhirnya membuat kita bersyukur. Selain itu, kita diberi kesempatan untuk berkumpul dengan #OrangBaik! Kami dari berbagai macam latar belakang dan profesi. Dokter, perawat, dosen, penulis, PNS,mahasiswa dll. Saya rasa, sepertinya saya yg paling muda disini hehe.

Terlepas dari semua itu, membangun sebuah hubungan dengan siapapun dan dimanapun merupakan hal yang sangat penting bagi saya. Proses pendewasaan tidak akan pernah datang dengan sendirinya, namun akan tumbuh seiring dengan pengalaman yang dilalui, orang yang ditemui, serta pelajaran yang di dapati. Dan menjadi relawan, adalah langkah nyata untuk memperkaya diri kita.

#RumahZakat
#RonaNusantara
#SharingandTraveling
#WonderfulIndonesia
#MajesticBanyuwangi

Pernah bertemu orang asing yg ternyata satu halaman denganmu? Antusiasnya seolah bertemu dengan saudara jauh. Haha unfortunately, kita nggak se halaman. Dia asli surabaya, saya berkuliah di surabaya. Tapi ketika ketemu kok sama-sama excited banget ya. Dia disini kakak panitia aku nya kakak perona (peserta). Di 1 jam pertama kita ketemu, sudah kayak temen lama yg baru saja ketemu. Padahal nyatanya enggak. Dia udah nge gas ala-ala arek suroboyoan aja ngomongnya. See ya when I see ya! Semoga aku ketrima relawan biar kita sering ketemu.

#RumahZakat
#RonaNusantara
#SharingandTraveling
#WonderfulIndonesia
#MajesticBanyuwangi

/MENYERDEHANAKAN KEBAHAGIAAN/

Mari kuperkenalkan orang yg sangat menginspirasi saya saat kegiatan Rona Nusantara 6 ini. Namanya Pak Joni, asal Bali, lulusan S1 dan sekarang memilih menetap menjadi pengurus dan penjaga pondok tak layak pakai sekaligus jadi marbot musholla di desa Sragi, Banyuwangi.

Ada 2 point yg saya kagumi dari beliau. Yg pertama, rasa qana'ah dan peduli beliau dan yg kedua beliau adalah seorang mualaf yang dulunya non muslim namun sekarang rela mengabdikan dirinya di jalan Allah. .
.
Apa yg terlintas di kepala saya saat mendengarkan cerita-cerita beliau? Woah, saya harus merasakan hidup yg sebenar-benarnya hidup! Sadarkah, seringnya kita dibuat kepayahan oleh standar kebahagiaan yang kita susun sendiri?

Merumitkan sesuatu itu sederhana. Sangat sederhana. Sebagaimana menyederhanakan suatu hal itu rumit. Begitu rumit.

Butuh jadi orang bahagia untuk memahami kesederhanaan. Butuh jadi orang sederhana untuk memahami kebahagiaan.

Kesederhanaan membuat beberapa orang belajar, bahwa bahagia itu tak selalu lahir dari perihal yang bernama mewah. Manusia diciptakan dengan segala kesederhanaan, dan akan kembali pada pencipta-Nya dengan sederhana pula.
.
.
."Sering kok mbak teman-teman saya datang mengunjungi saya dengan style mereka yg rapi berjas dengan mobil bagus. Tapi saya nggak iri."
.
Allah, Betapa berharganya manusia yang tetap memilih menjadi sederhana ditengah hiruk pikuk manusia yang berlomba-lomba tampil sempurna.

Seperti kata Pak Joni, sederhana itu bahagia. Bahagia itu sederhana. Meniadakan yang rumit dalam kepala. Menikmati apa yang disuguhkan hidup tanpa harus menginjak kaki orang lain. Sehat selalu Pak Joni, semoga jannah bersamamu.
#RumahZakat
#RonaNusantara
#SharingandTraveling
#WonderfulIndonesia
#MajesticBanyuwangi

Foto ini dipersembahkan untuk mbak ziza @fauzizayonas, yg kami tau adalah perempuan pertama selama berdirinya DPM PENS. Mbak zizaa, ini adik-adik perempuan-mu mbak. Alhamdulillah kita punya adik perempuan banyak. Pastinya lebih banyak dari angkatan 2015 saya yg waktu itu hanya 5 orang. .
.
Well, ngurus adik-adik perempuan yang punya beragam karakter unik nggak gampang ternyata. Tapi mbak desty sayang kalian.

Sedikit akur banyak ricuhnya, Aku Mah Apa Dev. Btw, ini kelompok di Workshop Pemodelan Perangkat Lunak yg per pertemuan langsung masuk 3 dosen selama 5 jam.

Most Popular Instagram Hashtags