dakwahmuslimahid dakwahmuslimahid

1315 posts   44978 followers   30 followings

Dakwah Muslimah  “Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk jadi saksi, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan.”(Q.S.Al-Ahzab[33]:45) Inspirasi Muslimah ♡

https://m.kitabisa.com/AkademikDhuafaYatim

Al-Qur'an itu terlalu mulia kawan..
Terlalu mulia jika kita sanding dengan kesibukan kita... "Aku tuh harus bangun pagi masak, bersihin rumah, berangkat kerja, beresin tugas kantor, pulang juga udah malem, Waktuku itu gak ada jedanya pokoknya!" Jadi, Al-Qur'an harus ngertiin kesibukanmu?

Al-Qur'an terlalu agung teman, jika kita bandingkan dengan target harian kita "hari ini kuliah, pulang langsung ngerjain tugas,, ke perpus, trus mampir ke toko buku, ngikut seminar, belum lagi nongkrong bareng temen. Aku tuh padet banget agendanya

Sungguh!!
Al- Qur'an terlalu berharga jika kita bandingkan dengan urusan dunia kita.
.
Ingatlah teman, Meski tak kita baca, tak kita hafalkan, tak kita tadabburi apalagi tak kita amalkan. Al-Qur'an tak merugi! Tak terhinakan.
.
Lihat siapa nanti yang kelak akan menangis
tersedu..
Meraung-raung meminta dikembalikan dalam keadaan semula agar punya kesempatan membersamai Al-Qur'an.
Bermesra dengan Al-Qur'an.
Benar-benar menjadikannya Shahabat. (Nasehat yang lebih pantas ditelunjuki pada diri)
Yuk Kita bermujahadah lagi.
Kuatkan azzam lagi.
Menjadikan Al-Qur'an target tertinggi.. Yang paling utama untuk dicapai.. Paling utama untuk diraih..
Bersama targetan yang lain..semangat sukses mulia dunia akhirat.
.
@murnisetya_
#murnisetya_
#selfreminder

💐🌹🌻🌷 TANDA-TANDA KEJUJURAN DALAM UKHUWWAH ‏أربع تعرف بهن الأخوة:
١- الصفح قبل الاستقالة.
٢- وتقدم حسن الظن قبل التهمة.
٣- ومخرج العذر قبل العتب
٤- وبذل الود قبل المسألة.

Empat perkara yang dengannya ukhuwwah (persaudaraan) bisa diketahui benar-benar ada atau tidak:

1. Memaafkan sebelum dimintai maaf.
2. Mendahulukan berbaik sangka sebelum menuduh.
3. Mencarikan alasan sebelum menegur.
4. Berkorban memberikan apa yang dicintai sebelum diminta. 📚 Bahjatul Majalis, 131
📝 @ukh_tavia

Follow,like and share @dakwahmuslimahid

Koreksi Diri Sendiri
.
Jika anda sholat berjama’ah lantas tidak bisa khusyu’ maka jangan salahkan imam, dengan alasan suara sang imam buruk…,
.
Jika anda berkaca lantas tanpak wajah anda yang kurang rupawan maka jangan salahkan cermin…
.
jika anda memiliki rambut yang kurang berkilau maka jangan salahkan sampo yang anda pakai…

jika anda belajar lantas kurang paham apa yang disampaikan guru maka janganlah salahkan sang guru…. jika … , jika….
.
Belajarlah menyalahkan dan mengoreksi diri sendiri terlebih dahulu sebelum menyalahkan orang lain. Para salaf menasehati agar kita tatkala melihat orang lain berusahalah untuk melihat kebaikan-kebaikan mereka, adapun tatkala melihat diri kita sendiri maka hendaklah kita berusaha melihat kekurangan-kekurangan kita agar kita tidak tertimpa penyakit ujub, dan mengakui serta menghargai kelebihan orang lain, serta berusaha mencari udzur untuk kesalahan orang lain. ✒️ Ustadz Firanda Andirja, MA
.
.
@murnisetya_
#murnisetya_
#dakwahmuslimahid

Saudariku, jilbab adalah pakaian yang berfungsi untuk menutupi perhiasan dan keindahan dirimu, agar dia tidak dinikmati oleh sembarang orang. Ingatkah engkau ketika engkau membeli pakaian di pertokoan, mula-mula engkau melihatnya, memegangnya, mencobanya, lalu ketika kau jatuh cinta kepadanya, engkau akan meminta kepada pemilik toko untuk memberikanmu pakaian serupa yang masih baru dalam segel. Kenapa demikian? Karena engkau ingin mengenakan pakaian yang baru, bersih dan belum tersentuh oleh tangan-tangan orang lain. Jika demikian sikapmu pada pakaian yang hendak engkau beli, maka bagaimana sikapmu pada dirimu sendiri? Tentu engkau akan lebih memantapkan ‘segel’nya, agar dia tetap ber’nilai jual’ tinggi, bukankah demikian?
.
Saudariku, izinkan aku sedikit mengingatkanmu pada firman Rabb kita ‘Azza wa Jalla berikut ini, “Katakanlah kepada wanita-wanita beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.'” (Qs. An-Nuur: 31)

Dan firman-Nya,
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)

Saudariku, berjilbab bukan hanya sebuah identitas bagimu untuk menunjukkan bahwa engkau adalah seorang muslimah. Tetapi jilbab adalah suatu bentuk ketaatanmu kepada Allah Ta’ala, selain shalat, puasa, dan ibadah lain yang telah engkau kerjakan. Jilbab juga merupakan konsekuensi nyata dari seorang wanita yang menyatakan bahwa dia telah beriman kepada Allah Ta’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selain itu, jilbab juga merupakan lambang kehormatan, kesucian, rasa malu, dan kecemburuan. Dan semua itu Allah jadikan baik untukmu. Tidakkah hatimu terketuk dengan kasih sayang Rabb kita yang tiada duanya ini?

From @doa_muslimah (📷 @fira_fiqah
📝muslimah.or.id) - #dakwahmuslimah

dear muslimah,
mungkin kebanyakan dari kalian sering di tanya "kapan nikah?" atau ada yang di tanya "kenapa sih harus nikah muda?" pahamilah, dia yang selalu bicara tentang menikah bukan karena "ngebet nikah" tapi karena dalam islam memang adanya nikah, kalau pun pacaran ya setelah nikah.

yang mau menikah tahun ini, semoga Allah mudahkan ... yang masih nunggu, semoga Allah mudahkan langkah dia menujumu ... jangan lupa terus perbaiki diri ya shalihah, jangan khawatir jika sudah waktunya dia akan datang tampa telat sedikit pun ... @s.auliyaa
_____________
follow : @dakwahmuslimahid

Saudaraku seislam yang saya muliakan, saat kita keluar rumah ucapkanlah kalimat berikut :

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

_Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi_

_Artinya :_

_Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada-Nya, dan tiada daya dan upaya untuk mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya kecuali dengan bantuan dan pertolongan Allah._
l
👉🏿 Maka akan dikatakan kepada orang yang mengucapkan kalimat tersebut : *“Pada saat ini engkau telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.”* 👉🏿 Maka setan-setan pun menyingkir dari orang tersebut. Setan yang lain mengatakan kepada temannya : *“Bagaimana bisa kamu berkuasa dengan seorang yang sungguh telah diberi petunjuk, dicukupi dan dilindungi.”* l
*Dalilnya___*

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ ». قَالَ « يُقَالُ حِينَئِذٍ هُدِيتَ وَكُفِيتَ وَوُقِيتَ فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِىَ وَكُفِىَ وَوُقِىَ ».
l
_Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallama telah bersabda : “Apabila seorang keluar dari rumahnya seraya mengatakan : Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi (yang artinya) : Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada-Nya, dan tiada daya dan upaya untuk mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya kecuali dengan bantuan dan pertolongan Allah. Maka akan dikatakan kepada orang yang mengucapkan kalimat tersebut : “Pada saat ini engkau telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.” Maka setan-setan pun menyingkir dari orang tersebut. Setan yang lain mengatakan kepada temannya : “Bagaimana bisa kamu berkuasa dengan seorang yang sungguh telah diberi petunjuk, dicukupi dan dilindungi.” [HR. Abu Dawud rahimahullahu dalam sunannya no. 5097, Maktabah Syamilah. Hadits ini dishahikan oleh Syaikh Al Albani rahimahullahu dalam Shahih wa Dha’if Sunan Abi Dawud no. 5095, Maktabah Syamilah]_
.
_Wallahu a’lam_

Jika pada akhirnya kau tidak dibersamakan dengan orang yang selalu kau sebut namanya didalam do'amu,
Mungkin kau akan dibersamakan dengan orang yang selalu menyebut namamu didalam do'anya 💕

Riya.. Percayalah sifat ini sungguh membinasakan😞
. .
Tidak hanya membinasakan, sifat ini pun beradaptasi dalam banyak bentuk,
Bentuk yang kadang tidak disadari😭 dalam bentuk yang sangat sulit dikenali, hingga kita terlanjur terbiasa😞

Kuharap kau tau apa itu riya'
Tau sekaligus paham...
.
Riya adalah perbuatan memamerkan ibadah dengan tujuan mendapat pujian manusia hingga merasa diri telah memiliki banyak amalan, merasa diri aman dari siksa Allah, bahkan terkadang merasa diri tanpa kekurangan😭

Ini adalah bentuk halus dari sombong (satu sifat yang nauzubillah begitu dilaknat Allah😐)
.
Sedihnya, sifat ini lebih sering masuk pada jiwa-jiwa taat yang berilmu dan tergolong shalih. Tidak jarang pula bermukim pada mereka yang telah hijrah😞

Mereka pun sulit menyadarinya karena melekat bukan pada fisik yang terlihat tapi dalam hati😞

Kuharap kau tau apa itu riya' 
Tau sekaligus paham...
.
Bahkan jika sudah akut, riya' akan tampil sendirinya dalam akhlak dan masih tidak terasa oleh yang melakukannya.

Masuk dalam gurauan dan perkataan semisal:
"Salam dari kami wanita shalihah"
"Rasanya ilmuku lebih tinggi darinya"
"Aku sudah lama mengamalkannya, tidak mungkin aku salah"

Nauzubillahi min dzalik😓😫
Padahal adanya riya' dalam hati mampu menghapus seluruh amal yang dibanggakan astaghfirullah!  Allah berfirman:
"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena riya (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari Akhir. Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir" (QS. Al-Baqarah 2: 264)

Mudah-mudahan Allah menjaga diri kita dari sifat ini aamiin

@naisyhnns99
#muhasabah #reminder

Do'a kita akan selalu dikabulkan oleh Allah SWT, tidak akan ada yang tertolak selama bukan dalam rangka bermaksiat.
Dalam tiga jawaban :
Iya, dikabulkan segera.
Iya, tapi menunggu waktu yang tepat.
Iya, tetapi dengan yang lebih baik.
.
Allah SWT berfirman, "Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukkan ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Ghafir: 60)
.
Namun, ada beberapa waktu mustajab yang do'anya in syaa Allah akan langsung diijabah oleh Allah SWT.
.
1. Ketika sahur dan sepertiga malam terakhir
- setiap malam loh😀
l
2. Ketika berbuka puasa
- nah ini bisa ketika berpuasa senin kamis atau mengqadha, atau ayyamul bidh'😁
l
3. Ketika malam lailatul qadar
- in syaa Allah ramadhan tahun depan ya😊
l
4. Ketika adzan berkumandang
- yuk lebih peka lagi saat adzan, jangan lupa menjawab adzan jugaa😆
l
5. Diantara adzan dan iqamah
- sambil dilatih shalat awal waktunya, berdoa yuk disaat ini😇
l
6. Ketika perang berkecamuk
- huhu 😢😢😢
l
7. Ketika meminum air zam-zam
- khasiat dari air zam-zam ini sesuai dengan niat peminumnyaa😉
l
8. Ketika turun hujan
- yuk udah mulai musim hujan, jangan hanya mengeluh ketika hujan turun. Hujan itu rezeki yang melimpah bagi bumi lho😃
l
9. Ketika sedang sujud dalam shalat
- perbanyaklah doa karena kita berada paling dekat dengan Allah😳
l
10. Ketika sebelum salam pada shalat wajib
- yuk hafalkan doa sebelum salam meminta perlindungan dari adzab dan fitnah dunia akhirat😖
l
11. Di hari Jum'at
- besok jumat lhoo! Eh malam ini udah malam Jum'at! Jangan lupa al kahfi dan shalawatnya juga yaa😍
l
12. Pada hari Arafah
- Hari Arafah adalah hari ketika para jama’ah haji melakukan wukuf di Arafah, yaitu tanggal 9 Dzulhijjah. Yuk tandai! Kuy😎
l
13. Pada hari Rabu antara dzuhur dan ashar
- yuk mulai minggu depan🙌
.
Yuk, giat!
Terutama doa ampunan atas dosa kita dan semoga kita dilancarkan di hari kiamat hingga ke Syurga-Nya
Aamiin..
.
Wallahua’lam bis showab.
.
Ps : hadist (shahih dan hasan shahih) tercantum dalam sumber
https://muslim.or.id/3853-waktu-waktu-terkabulnya-doa.html
.
📝 @ditapraditaas

Aku, si pendosa.
Pendosa.
Dosaku sebuih lautan di bumi.
Ah, pasti lebih.
Seluas alam semesta dan sesak, terlalu penuh.
.
Aku, si pendosa.
Lihat diriku.
Wajahku? Apa yang harus dibanggakan?
Tubuhku? Apa yang harus diperlihatkan?
Semuanya ini punya-Mu.
Otakku? Isinya hanya dunia saja.
Bahkan hatiku, begitu keras.
Malas solat.
Malas membaca alquran.
Ah, nanti saja.
Toh masih bisa lain kali.
Sedekah? Ah harus irit, uang menipis.
.
Aku, si pendosa.
Melihat diriku di cermin saja, malu.
Jika mengingat akan pantaskah ku ke syurga.
Si pendosa.
Si pendosa.
Mana mungkin Allah tidak murka padaku?
Mana mungkin Allah beri kenikmatan akhirat padaku?
.
Aku, si pendosa.
Tak tahu terimakasih.
Bahkan, menutup aurat pun belum sempurna.
Boro-boro.
Bawaannya masih mau selfie.
Bangga baju bagus yang kumiliki, ikut trend terbaru.
.
Aku, si pendosa.
Tak punya uang, hanya terus saja meminta tak tahu malu kepada Allah.
Ya Allah, butuh rezeki ya Allah.
Kasih. Kasih.
Allah kasih.
.
Kenapa ya Allah?
Aku pendosa.
Tapi Engkau terus menyayangiku..
.
Kapan malaikat mencabut nyawaku?
Apa ketika itu aku masih si pendosa?
.
Lagi-lagi tadi, ku berbuat dosa.
Lalu menangis, memohon ampunan.
Rasanya tenang.
Namun, setelahnya ku anggap remeh lagi sebuah larangan dari-Mu.
Lalu menangis lagi, memohon ampunan.
.
Ya Allah, istiqamahkan aku.
Ya..aku..si pendosa ini..
Jangan berhenti menyayangiku ya Allah..
Karena ku sedang berusaha mencintai dan menyayangimu.
Karena ku ingin menjadi,
yang akan Engkau banggakan ke seluruh penduduk langit.
Tunggu aku ya Allah, tunggu aku..
Aku tak akan berputus asa.
Aku, si kekasih Allah...
.
📝 @ditapraditaas
.
#selfreminder #dakwah #muslimah #indonesia #exploreislam #indoexplore #instashare #instagood #explore #jofisa #taubat #taubatannasuha #motivasi #renungan #kajian #islam #pemudahijrah #yukhijrah #quoteislam #taubat #dosa #fiisabilillah

[Awas bisa jadi ada dalam diri kita]
.
Setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda. Sifat-sifat tersebut pun bisa berubah-ubah setiap waktu. Begitu pula hati, dia pun memiliki sifat. Hati bisa menjadi sehat dan juga bisa menjadi sakit.
.
Nah, hati ini terkadang melunak, tapi bisa juga menjadi sekeras batu😢
Hati bisa bersinar, bisa juga menjadi gelap. Tak peduli apapun..
Naudzubillah...
.
Ingat!!!!
Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Tidaklah seorang hamba mendapatkan hukuman yang lebih berat daripada hati yang keras dan jauh dari Allah.” (al-Fawa’id, hal. 95).
.
TANDA HATI KERAS:

1. Malas untuk taat, dan meremehkan maksiat..
.
2. Tidak terpengaruh hatinya akan ayat Al-Qur'an, tersentuh ngga saat ada bacaan Al-Qur'an?😢 (QS 8:2)

3. Tidak terpengaruh hatinya akan musibah dan ujian dari Allah, tidak mau bertaubat😢 (QS 9:126)

4. Tidak merasa takut akan janji dan ancaman dari Allah

5. Bertambah cinta dan mendahulukan dunia drpd akhirat (mungkin ini yg sangat sulit menolak godaan😢)
l
6. Tidak tenang dan selalu gundah

7. Bertambah & meningkat maksiat (QS 61:5)

8. Tidak mengenal atau tidak membedakan perbuatan benar&salah

SEBAB-SEBAB KERASNYA HATI :

1. Kesyirikan, Kekufuran Dan Kemunafikan.
Inilah sebab yang paling besar yang dapat menutupi hati seseorang dari menerima kebenaran. (QS 3:151)

2. Melanggar perjanjian Allah (QS 5:13)

3. Tertawa Berlebihan
Nabi Sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Janganlah kalian banyak tertawa! Sesungguhnya banyak tertawa dapat mematikan hati.

4. Banyak berbicara dan banyak makan
Bisyr bin al-Hârits pernah berkata, “(Ada) dua hal yang dapat mengeraskan hati: banyak berbicara dan banyak makan.”
l
5. Banyak melakukan dosa (QS 83:14)

6. Lalai dari taat (QS 7:179)

7. Nyanyian dan alat musik

8. Suara Wanita Yang Menggoda (QS 33:32)

9. Ibnul-Qayyim rahimahullah : “Adapun lima hal yang merusak hati adalah banyak bergaul (berkumpul dengan manusia), (banyak) berangan-angan, tergantung kepada selain Allâh Azza wa Jalla , kekenyangan (banyak makan) dan (banyak) tidur. Inilah kelima hal utama yang dapat merusak hati
.
Adakah kita diantaranya? Semoga Allah mengampuni aamiin😢
.
📝@ditapraditaas .
Sumber : https://almanhaj.or.id/

Siapa yang tidak mengenal Kedua Wanita Mulia ini?
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Sosok Wanita Sholihah nan Mulia ini bulan?
Khadijah dan Aisyah
Namun sudahkah kita mengetahui seluruh kehidupan Para Wanita Penghuni Surga ini?

Jika kamu ingin mengenal sosoknya dan meneladani kehidupannya, maka Paket Cantik Jejak Wanita Surga ini Pilihan yang Tepat Buat kamu

Paket Paket Cantik Jejak Wanita Surga (Khadijah + Aisyah) Harga Rp 139,000

Bisa Dibeli TERPISAH (SATUAN)

Jangan sampai kehabisan, segera isi Format Order nya
Format pemesanan
Nama Lengkap:
Alamat Lengkap:
No Hp:
Judul Buku:
Jumlah Buku:
alternatif pengiriman: (jne/tiki/j&t)
Pesan WA / Line ke 085520982008 (nama, alamat, judul buku) / DM ke IG nya di @pustaka_dakwah_islam

ADD OA nya :
https://line.me/R/ti/p/%40pustakadakwahislam
https://line.me/R/ti/p/%40pustakadakwahislam
https://line.me/R/ti/p/%40pustakadakwahislam

#pustkadakwahislam

Most Popular Instagram Hashtags