[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

dakwahmuslimahid dakwahmuslimahid

1223 posts   44324 followers   40 followings

Dakwah Muslimah  “Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk jadi saksi, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan.”(Q.S.Al-Ahzab[33]:45) Inspirasi Muslimah ♡

https://m.kitabisa.com/AkademikDhuafaYatim

💦💧💧 MENANGISLAH SEBELUM RAMADHAN PERGI❗️ 💧Menangislah,
Sebelum Ramadhan Pergi .....
Kita pernah berjanji mengkhatamkan Qur'an..
Setelah Ramadhan di akhir hitungan, kita tak jua beranjak dari juz awalan.. 💧Menangislah,
Sebelum Ramadhan Pergi ........
Kita pernah berjanji menyempurnakan qiyamullail yang bolong penuh tambalan..
Setelah Ramadhan di akhir hitungan, kita tak jua menyempurnakan bilangan.. 💧Menangislah,
Sebelum Ramadhan Pergi ..........
Kita berdoa sejak Rajab dan Sya'ban agar disampaikan ke Ramadhan..
Setelah Ramadhan di akhir hitungan..
Ternyata masih juga tak bisa menahan dari kesia-siaan..
Ternyata masih juga tak bisa menambah ibadah sunnah..
Bahkan..
Hampir terlewat dari menunaikan yang wajib... 💧Menangislah wahai saudaraku,
Biar butir bening itu jadi saksi di yaumil akhir..
Bahwa ada satu hamba yang bodoh, lalai, sombong lagi terlena..
Sehingga Ramadhan yang mulia pun tersia-sia.. 💧Menangislah,
Dan tuntaskan semuanya malam ini..
atas i'tikaf yang belum juga kita kerjakan..
atas lembaran Qur'an yang menunggu dikhatamkan..
atas lembaran mata uang yang menunggu disalurkan..
atas sholat sunnah yang menunggu jadi amal tambahan.. 💧Menangislah,
Lebih keras lagi...
Karena Allah tidak menjanjikan apapun untuk Ramadhan tahun depan..
Apakah kita masih disertakan.. اعاده الله علينا و عليكم سنين بعد سنين مقبولين لا مطرودين مجتمعين لا متفرقين في خير ولطف وعافية برحمتك يا ارحم الراحمين
__
✍ Ust Ahmad Ridwan, Lc, MA

@murnisetya_ | Grupwamuslimahhijrah
.
#murnisetya_

#renungan #cinta #kerja #sayang #iloveAllah #hijup #hijrah #muslimah #muslim #kangen #semangat #ramadhan #taraweh #ibadah #indonesiaku

💕 Nikmat berbuka; betapa sempurna bagi yang sungguh berpuasa, juga pernikahan yang suci sebelum akadnya, dan  surga setelah berketaatan di dunia 💕 (Salim A. Fillah) .
.
Follow : @dakwahmuslimahid

Huhuhuhu, udah banyak belum yang dilakuin?
Jangankan 'puas' dulu deh sama amalan yaumi selama ramadhan...
Coba diingat aja dulu....
Kira-kira terlaksana ngga sepercik dari target di ramadhan?
Kira-kira ramadhan ini bukber terus ngga?
Kira-kira ramadhan ini baca qurannya khatam ngga?
Kira-kira ramadhan ini solat malam nya gimana?
.
Sedih ngga sih????
Sedih mimin😢😢😢😖😖

JANGAN SAMPAI KUDA LEBIH CERDAS DARIMU || Oleh : Yoedant
.
. ‎قال ابن الجوزي رحمه الله : إن الخيل إذا شارفت نهاية المضمار بذلت قصارى جهدها لتفوز بالسباق، فلا تكن الخيل أفطن منك! فإن الأعمال بالخواتيم، فإنك إذا لم تحسن الاستقبال لعلك تحسن الوداع... -------
Al-Imam Ibnu Al-Jauziy rahimahullah berkata : "Seekor kuda pacu jika sudah mendekati garis finish ia akan mengerahkan seluruh tenaganya agar meraih kemenangan, maka jangan sampai kuda lebih cerdas darimu !" .
Karena sesungguhnya amalan itu ditentukan oleh penutupnya... Untuk itu, jika kamu termasuk dari yang TIDAK BAIK dalam penyambutan, maka semoga kamu bisa melakukan yang TERBAIK saat perpisahan.

Mungkinkah kiasan ulama diatas tersebut bisa kita lakukan di hari-hari terakhir Ramadhan ini kawan ?
.
.
Follow : @dakwahmuslimahid

Kamu.
Iya, kamu.
.
.
Menurutmu, aku bagaimana?
Ingin sekali rasanya kupinjam sebentar kemampuan Allah mengetahui apa yang dipikirkan oleh mahluk-Nya..
.
Aku orang yang baik.
Aku suka menolong.
Aku sering bersedekah.
Aku teman curhat yang baik.
.
Tidak.
Kalian tidak melihat aibku, yang Dia tutupi dengan sempurna.
Ketika ku sendiri di dalam kamar.
Ketika ku di kelas dan menggerutu dalam hati.
Ketika ku tidak ikhlas karena uang kembalian kurang.
Ketika ku malas diminta olehmu membantu pekerjaan yang membosankan itu.
Ah.
Jadi aku baik?
.
Uh, setelah tahu tentang itu, kau berfikir kan?
Apa? Buruk?
.
Tidak.
Ketika kau menghibah tentangku, disini aku sedang membelikan kado untukmu.
Ketika kau kecewa hasil kerjamu dirusak orang lain, diam2 aku berbicara padanya untuk meminta maaf padamu.
Ketika kau hanya sekedar bercerita ingin makan di restoran, kau tahu? Ku langsung menabung uang, lebih irit untuk menikmatinya nanti bersamamu.
.
Jadi, apa kau tahu tentangku?
Apa yang kau lihat tentangku?
Kau hanya melihat.
Kau hanya mendengar.
Tapi, kau tak merasakan hati dan fikiranku.
Kau takkan tahu apa2, karena kau bukan Dia.
.
Sekarang baca ini, dan tanyakan hal serupa pada yg lain tentangmu.
Sekarang berhentilah memikirkan hal sulit.
Dan, cobalah.
Cobalah mengerti kekurangan dan kelebihan orang lain.
Kesempurnaan hanya milik Allah SWT.
Karena dirimu juga ingin dimengerti bukan?
.
📄📄 @ditapraditaas
.
#dakwah #muslimah #indonesia #motivasi #ramadhan #lailatulqadar #selfreminder #instashare #instaquotes #instagood #akhwat #islam #kajian #puasa #indoexplore #berbagi #kebaikan #spirit #pemudahijrah #hijrah #fisabilillah

Ramadhan...
Jangan dulu pergi😿
Aku belum melunaskan khataman Al-Qur'an ku😿
Amalan ku masih sedikit😿
Sedekah ku baru setetes😿
Meski aku bisa melakukannya dibulan esok...
Tapi kau Ramadhan😿
Kau begitu mulia bagiku😿
.
.
Ramadhan...
Boleh kah aku cek seberapa banyak amalan ku di bulan Ramadhan ini😿
.
.
Tak terasa kau akan segera pergi meninggalkan ku...
Tugas tugasku belum terselesaikan...
Tapi atas waktu kau yang menyelesaikannya...
.
.
Semoga kita masih bisa bertemu di tahun esok ya Ramadhan😿
Semoga umur ku dan seluruh saudara muslimin masih dicukupkan untuk bertemu dengan kau...
Aamiin
Selamat jalan Ramadhan😿
.
.
📠 @ipahtph07
💻 @dakwahmuslimahid
tag teman kalian,like dan share ya😊

🌸Manisnya Iman Seorang Wanita🌸

Seorang wanita berkata, "Dahulu, aku rajin berpuasa dan shalat malam. Aku pun mendapatkan kelezatan ketika membaca Al-Qur'an. Tapi, sekarang aku kehilangan manisnya ketaatan yang biasa aku lakukan."
Wanita itu pun bertanya kepada seorang Syaikh. Ia pun berkata,
"Wahai Syaikh, sebelum aku menikah, aku adalah seorang yang rajin melaksanakan puasa dan shalat malam. aku pun mendapatkan kelezatan ketika membaca Al-Qur'an. Sekarang aku kehilangan manisnya hal-hal tersebut."
Syaikh itu pun menjawab, "Baiklah, sekarang aku ingin bertanya: Bagaimana perhatianmu terhadap suamimu?"
Wanita tadi menjawab, "Wahai Syaikh, aku bertanya kepadamu tentang membaca Al-Qur'an, puasa, shalat, dan manisnya ketaatan, sedangkan engkau bertanya perihal suamiku?"
Syaikh menjawab, "Baiklah wahai ukhti. Masalahnya adalah, kenapa sebagian wanita tidak mendapatkan manisnya iman, kelezatan melaksanakan ketaatan, dan pengaruh dari ibadah yang dia lakukan?
Dengarkanlah sebabnya!" Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

ﻭَﻟَﺎ ﺗَﺠِﺪُ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺣَﻠَﺎﻭَﺓَ ﺍﻟْﺈِﻳْﻤَﺎﻥِ ﺣَﺘَّﻰ ﺗُﺆَﺩِّﻱ ﺣَﻖَّ ﺯَﻭْﺟِﻬَﺎ "Tidaklah seorang wanita mendapatkan manisnya iman sampai ia melaksanakan hak-hak suaminya." (Shahih at-Targhib wat Tarhib, no. 1939)
📝 dpu dt
@s.auliyaa
—------------------------------
follow: @dakwahmuslimahid

@fatihkarim - Kita faham, bahwa Ramadhan akan pasti berlalu..
Kita mengerti, bahwa kita pasti mati ..
Kita yakin, hari pengadilan akhirat itu pasti...
Kitapun percaya, belum tentu ada lagi kesempatan Itikaf dan meraih kesempatan laylatul Qadr tahun depan untuk kita tahun depan!
.
Lantas mengapa menunda?
Hidupkan malam laylatul qadr bersama #Warga #Bandung di Masjid An Nuur Biofarma malam ini ( malam ke 27 Ramadhan).Insya Allah sy akan membersamai hingga shalat subuh berjamaah,Yuk semarakkan..ramaikan!
.
Ya Allah lembutkan hati kami dalam ketaatan,ringankan langkah kami meraih kesempatan raih luasnya Ampunan.. #SalamCintaQuran

💐 Hijab bagi muslimah bukanlah pilihan, akan tetapi kewajiban 💐 💔 Ancaman bagi muslimah yang membuka aurat 💔 “Dua golongan ahli neraka yang tidak pernah aku lihat: seorang yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang dia memukul orang-orang, dan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya bagaikan punuk unta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan baunya, sekalipun ia bisa didapatkan dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim) 💐Seorang muslimah wajib menutup aurat💐 “Wahai anakku Fatimah ! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Kisah wanita yang akan berangkat menunaikan shalat ‘ied, ia tidak memiliki jilbab, maka diperintah oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam : “Hendaknya Saudarinya meminjaminya Jilbab untuknya.” (HR. Bukhari) 💐 Bagian yang boleh terlihat hanya muka dan tangan 💐
Asma binti Abu Bakar telah telah menemui Rasulullah dengan memakai pakaian yang tipis. Sabda Rasulullah “Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah berhaid tidak boleh baginya menzahirkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja” (HR. Bukhari & Muslim) .
.
Follow : @dakwahmuslimahid

🌳🌳🌳🌳🌳🌳🌳🌳🌳🌳🌳 MERANGKAK PUN LEBIH BAIK || Cahyadi Takariawan

Ramadhan sudah hampir berakhir. Sudah berapa banyak juz kita baca? Sudah berapa kali khatam selama Ramadhan?

Sudah berapa banyak dzikir, istighfar, taubat, sedekah, infak dan amal-amal salih lainnya? Mari kita hitung sendiri.

Sampai dengan hari ini, ada yang sudah lebih dari sepuluh kali khatam membaca Al Qur'an. Mereka ini berlari kencang sekali untuk meraih ridha Ilahi.

Ada yang baru sekali khatam. Mereka ini berjalan kaki, pelan tapi pasti.

Ada juga yang belum sampai khatam. Yang ini tengah merangkak. Mungkin karena kesulitan membaca, terbata-bata, sehingga butuh waktu lama. Mungkin saking sibuknya dengan berbagai agenda.

Bahkan ada yang belum memulai membaca Al Qur'an sama sekali padahal Ramadhan sudah hampir pergi. Mereka ini termangu ragu, atau bahkan tengah tertipu.

Bagi anda yang sudah berkali-kali khatam, teruskan membaca Al Qur'an agar tembus hingga penghayatan terdalam.

Bagi yang baru sekali khatam, itu lebih baik daripada belum pernah khatam satu kalipun. Bagi yang hingga hari ini belum khatam, itu masih lebih baik daripada belum memulai membaca sama sekali.

Bagi anda yang hingga hari ini belum sempat membaca Al Qur'an, segera buka mushaf anda. Merangkak untuk menggapai ridhaNya, lebih baik daripada diam terpaku dan termangu.

Allah lebih melihat kesungguhan usaha kita. Bukan hasil akhirnya. Sebagaimana firmanNya:

Dan katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu". QS. At Taubah : 105.

Maka jangan pernah diam tanpa melakukan usaha. Ampunan dan kasihNya selalu menunggu kita. RahmatNya terhampar tidak terhingga.

Di penghujung Ramadhan, masih ada waktu yang tersisa, untuk terus berlari, atau berjalan bagi yang tak sanggup berlari, bahkan merangkak bagi yang tak sanggup berjalan.

Jangan sia-siakan kesempatan yang telah Ia sediakan. Tahun depan, kita tidak pernah tahu apakah Ramadhan masih kita temukan.

Follow : @dakwahmuslimahid

Assalamualaikum sahabatku,
Bagaimana Ramadhanmu Tahun ini?
Sudah Khatam Qur'an?

Bagaimana dengan Ibadah Sunnahmu? .
.
Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan,

وَجَبَ التَّقَرُّبُ بِالْفَرَائِضِ قَبْلَ النَّوَافِلِ وَالتَّقَرُّبُ بِالنَّوَافِلِ إنَّمَا يَكُونُ تَقَرُّبًا إذَا فُعِلَتْ الْفَرَائِضُ “Wajib mendekatkan diri pada Allah dengan melakukan hal-hal wajib sebelum yang sunnah. Mendekatkan diri pada Allah dengan perkara yang sunnah bisalah dianggap sebagai ibadah jika yang wajib dilakukan.”
.
. .

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ “Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan (shalat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.”
.

#selfreminder 📝@rinaardinaa .

Follow @dakwahmuslimahid
Follow @dakwahmuslimahid

Most Popular Instagram Hashtags