corygrahani corygrahani

278 posts   1591 followers   403 followings

Cory Grahani  ๐Ÿ‘ช happy wife and happy mom๐Ÿ‘ช ๐Ÿ’ž dimibangskitchen๐Ÿ’ž ๐Ÿ˜Didi Mimi AbangKecil๐Ÿ˜ Photo gallery collection of dishes cooked

Tasty ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Ini enak pake banget ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜

Ini enak dan bikin gagal diet ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜… #fusilli #fusilliwithcheese #bakedfusilli

Hari ini bikin es timun serut ditambahin irisan jeruk sunkist, simple syrup dan air jeruk lemon,, segerrr bgt, enak dimakan cuaca panasยฒ gini ๐Ÿ˜

Assalamualaikum.. Alhamdulillah its friday, happy weekend everyone ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ cuaca nya lagii panaass pollll disinii, makan yang segerยฒ duluu laah ๐Ÿ˜‰ #jeruk #sunkist #orange #buahpotong #fresh #fruit

Assalamualaikum.. Selamat pagii menjelang siang all.. Bikin shinny crust brownie, ini enak pake bangettt, beneraann ๐Ÿ˜ Menurutku Lebi enak ini dari pada brownies yg beliยฒ diluaran, hehee (ini maa nyenenginn diri sendiri) tapii ciyuss dehh, highly recommended ini resepnya ibu fatmah bahalwan, aku rebake dg sdikit modifikasi, yuk cobain

Shinny crust brownie
Brownies mengkilap

Bahan A:
150 gr butter
180 gr DCC

Bahan B:
2 butir telur
180 gr gulpas

Bahan C:
130 gr terigu pro sedang
30 gr cokelat bubuk
ยฝ sdt garam
ยฝ sdt vanilli bubuk
ยฝ sdt BP

Cara buat:
Siapkan loyang uk 20*20*4 olesi margarin dan baking papper
Lelehkan bahan A, sisihkan
Ayak bahan C, sisihkan
Aduk bahan B menggunakan whisk hingga gula larut dan adonan cukup berbusa.
Masukan bahan A, aduk rata lalu masukan bahan C, aduk rata kembali. Tuang dlm loyang, panggang sesuai oven masingยฒ. Angkat dinginkan.

#brownies #resepbrownies #shinnycrustbrownie #browniesmengkilap #doyanbaking #demenbaking #anekaresepkue #doyanbaking_ #cookpad #anekaresepmakanan #berbagiresep #demenbaking #shareresep #yukbelajarmasak #bisabikin #lovecookbake #rotikuebolu_share #resep #recipe #recipeoftheday #doyanmasak #masakmasaksendiri #resepmudah #reseproemahku #resepmommies #madebyme #homebaked #dimibangskitchen

Assalamualaikum,, bikin lemper ayam, ini enak dan makan 1 potong aja bikinn kenyaang ๐Ÿ˜ punya beras ketan dari minggu kmrn, udah rencana pengen dibuat lemper tp mundurยฒ terus, kmrn tuu akhirnyaaa jadi juga dibikin lempernya, tapinyaaa lagii males ngebungkus pake daun pisang, yowes gituu juga not bad laaa ๐Ÿ˜‚

Lemper ayam

350 gr beras ketan, cuci bersih lalu rendam selama kurleb 2 jam
500 ml santan
1 sdt garam
1 sdm gulpas
2 lembar daun pandan

Cara buat:
Masak semua bahan, aduk terus sampai air mendidih, masak hingga air surut, matikan api, lalu kukus selama kurleb 45 menit. Angkat, sisihkan

Isian ayam

250 gr dada ayam fillet, cuci bersih. Rebus sampai matang lalu suwir halus.
1 lembar daun salam
ยฝ batang serai
150 ml air kaldu rebusan ayam
100 ml santan
Gulpas, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
5 butir bawmer
3 siung bawput
2 buah kemiri
ยฝ sdt ketumbar

Cara buat:
Tumis bumbu halus dengan salam dan serai sampai harum, masukan ayam suwir dan semua bahan, koreksi rasa, masak sampai menyerap dan air surut.

Penyelesaian:
Bagi nasi ketan menjadi 2 bagian, siapkan loyang alasi dg plastik oles dg minyak, taruh ยฝ bagian ketan, padatkan dan ratakan, tuang isian ayam, ratakan diatas ketan, tutup kembali dengan ยฝ bagian sisa ketan. Padatkan kembali, potongยฒ lemper menggunakan pisau yang sudah dibasahi air. Bungkus dengan daun pisang lalu bakar sebentar diatas teflon dg api kecil (bila mau) atau bisa langsung dimakan setelah dipotong juga enak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#lemperayam #reseplemperayam #olahanayam #cemilantradisional #doyanbaking #demenbaking #anekaresepkue #doyanbaking_ #cookpad #anekaresepmakanan #berbagiresep #demenbaking #shareresep #yukbelajarmasak #bisabikin #lovecookbake #rotikuebolu_share #resep #recipe #recipeoftheday #doyanmasak #masakmasaksendiri #resepmudah #reseproemahku #resepmommies #madebyme #homebaked #dimibangskitchen

Masih punya chicken cordon bleu yg di goreng pagi tadi ๐Ÿ˜ pengen makan nya di pakein barbeque sauce,, cuss ngedapurr bikin barbeque sauce, trus ditabur mozarella, panggang sebentar, jadii deh makan siangnya abang kecil, its so tasty ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ Chicken cordon bleu & Barbeque sauce + mozarella
2 buah dada ayam fillet, belah tengahnya jangan putus, cuci bersih, lumuri dg air jeruk nipis, marinate dg garam dan merica, diamkan dlm kulkas paling sebentar 1 jam

2 potong mozarella memanjang
2 sdm terigu
1 butir telur, kocok asal, beri garam sedikit
tepung panir kasar, secukupnya

Cara buat:
Sisipkan potongan mozzarella pada dada ayam (bisa rapatkan dengan bantuan tusuk gigi agar mozarella tidak bocor saat digoreng). Baluri dengan tepung terigu, celup ke telur lalu baluri panir, celup kembali ke telur, baluri panir kembali. Goreng dengan api kecil, minyak banyak, sampai kekuningan. Potongยฒ sesuai selera

Barbeque sauce

Bahan:
ยฝ buah bawang bombay
5 sdm barbeque sauce
1 sdm kecap manis
ยฝ sdm saus tiram
ยผ sdt oregano
Merica, kaldu bubuk secukupnya
1 sdm margarin u menumis

Tumis bombay dg margarin tambahkan barbeque sauce, kecap manis, saus tiram, merica, kaldu bubuk, oregano, koreksi rasa. Masukan potongan chicken cordon bleu nya, aduk rata, matikan api.

Penyelesaian:

Panaskan oven (pakai api atas) 200 decel. Taruh chiken cordon bleu barbeque sauce di pingan tahan panas atau allumunium foil, panggang 5 menit saja sampai mozarella meleleh.

#chickencordonbleu
#resepchickencordonbleu
#resepchickencordonbleubarbequesauce #barbequesauce #olahanayam #resepolahanayam
#sarapan #breakfast #homemadefood #bisabikin #doyancooking_#doyancooking_ #yukbelajarmasak #berbagiresep #shareresep #cookpad #makansiangcookpad #cooking #anekaresepmakanan #doyanmakan #lovecookbake #buatmakananmusendiri #resep #recipe #homecooking #homemade #dapurbekal #dapurmacan #recipeoftheday #madebyme #dimibangskitchen

Yummiie ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Assalamualaikum.. Punya stock chicken cordon bleu di kulkas, ini bikinnya barengan sama chicken katsu kmrn, Bikinnya hampir sama cuma potongan ayamnya aja yg beda dan yang ini pake isian mozarella, yummmm ๐Ÿ˜ chicken cordon bleu ini bisa dijadiin stock frozen food, bikin nya sekalian agak banyak, taruh di freezer (harus membeku) goreng nya semau kita kpn aja ๐Ÿ˜„

Chicken cordon bleu

2 buah dada ayam fillet, belah tengahnya jangan putus, cuci bersih, lumuri dg air jeruk nipis, marinate dg garam dan merica, diamkan dlm kulkas paling sebentar 1 jam

2 potong mozarella memanjang
2 sdm terigu
1 butir telur, kocok asal, beri garam sedikit
tepung panir kasar, secukupnya

Cara buat:
Sisipkan potongan mozzarella pada dada ayam (bisa rapatkan dengan bantuan tusuk gigi agar mozarella tidak bocor saat digoreng). Baluri dengan tepung terigu, celup ke telur lalu baluri panir, celup kembali ke telur, baluri panir kembali. Goreng dengan api kecil, minyak banyak, sampai kekuningan, sajikan dengan pelengkap kentang goreng atau sayuran sesuai selera.

#chickencordonbleu
#resepchickencordonbleu
#olahanayam #resepolahanayam
#sarapan #breakfast #homemadefood #bisabikin #doyancooking__ #doyancooking_ #yukbelajarmasak #berbagiresep #shareresep #cookpad #makansiangcookpad #cooking #anekaresepmakanan #doyanmakan #lovecookbake #buatmakananmusendiri #resep #recipe #homecooking #homemade #bakingcooking #dapurbekal #dapurmacan #recipeoftheday #madebyme #dimibangskitchen

Siangยฒ gini udah paling enak makan rujak, segerr ๐Ÿ˜ cuacanya disinii lagi puannnass poll, pass bgt laaa bikin cemilan rujak, Buahยฒan seadanya yg ada di kulkas, bebas, sesuai selera ajaah ๐Ÿ˜

Rujak

Buah buahan sesuai selera, potongยฒ

Bumbu rujak:
2 buah gula merah
ยฝ sdt garam
1 sdt asem
ยผ sdt terasi bakar
1 sdm kacang mete goreng
1 buah cabai rawit (sesuai selera)
Air secukupnya.

Cara buat:
Uleg semua bumbu rujak, koreksi rasa, sajikan dengan buah potong

#rujak #reseprujak #bumburujak #resepbumburujak #rujakbuah #doyanbaking #demenbaking #anekaresepkue #doyanbaking_ #cookpad #anekaresepmakanan #berbagiresep #demenbaking #shareresep #yukbelajarmasak #bisabikin #lovecookbake #rotikuebolushare #resep #recipe #recipeoftheday #doyanmasak #masakmasaksendiri #resepmudah #buahpotong #reseproemahku #resepmommies #madebyme #homebaked #dimibangskitchen

Most Popular Instagram Hashtags