choco_ba_nana choco_ba_nana

189 posts   415 followers   810 followings

Nana  🇮🇩 B+ ENTP Sanguin 🔡 Bahasa Indonesia★English ★日本語 Live in Utopia 🏃Glader✨Ravenclaw👁Erudite 🔱Apollo's daughter ❤📝📚🌻📸🐈🍫🍌☕🌧

HALLO SOBAT EHI... Salam kreatif untuk kita semua!
SAYA SIAP BERKONTRIBUSI DALAM "LOMBA CERPEN NASIONAL 2019" yang diselenggarakan oleh Event Hunter Indonesia

SAYA SIAP MEREBUT HADIAH UTAMA!!! Hadiah Juara 1
- Seoul, South Korea Trip All Include + Uang Tunai Rp. 3.000.000
- Gold Medal + Sertifikat Kejuaraan
Juara 2
- Trip 3 Countries (Malay, SG, Thai) All Include + Uang Tunai Rp. 1.000.000
- Silver Medal + Sertifikat Kejuaraan
Juara 3
- Uang Tunai Rp. 1.000.000
- Bronze Medal + Sertifikat Kejuaraan
Juara 4 - 6
- Uang Tunai Rp. 500.000
- Winner Medal + Sertifikat Kejuaraan
Finalis 30 Besar
- Finalist Medal
- Sertifikat Hardcopy
Finalis 100 Besar
- Tumbler Exclusive
- Sertifikat Hardcopy

SEMUA PESERTA MENDAPATKAN
- E-Sertifikat Nasional
- E-Megazine Exclusive April 2019
- E-Book "10 Kesalahan Fatal Penulisan Karya dalam Perlombaan”
- E-Calender Kumpulan Lomba Bulan April - Mei 2019
- Video How To Study Abroad With Scholarship Berdurasi 4 Jam

Link Pendaftaran www.eventhunterindonesia.com
Deadline 15 Feb 2019

#LCN2EHI #Lombacerpen2019 #IkutLomba #EventHunterIndonesia #infolomba #Lomba

Info Lebih Lanjut
IG : http://tiny.cc/IGEHI
Line : line.me/ti/p/~@eventhunter
Web : eventhunterindonesia.com
CP : 0822-3129-5533

友達になったのはもう11年以上かな~前と違って今はよく会えないね。それにしても時々会って、一緒に食べて、意味のない会話をしているだけで嬉しいです。今まで友達になってくれてありがとう~
@ruru.na99
@chocoaizu @lathifahsantoso @ekarizky1808 kurang satu, nih @fitri0903 😂😂😂
.
Agenda wajib ngumpul: transaksi buku. Ngobrolinnya masih random. Cuma sekarang sering kedistrak gara-gara rusuh ngurusin bocah yang gak bisa diem 😂😂 Udah random tambah random. Gara-gara rusuh, gue jadi lupa tujuan utama kaaan, mau ngambil data buat tesis 😣 Pankapan lagi hayuk!

Bagi kami, acara hari ini menjadi pengingat akan tumbuhnya persatuan. Untuk kamu, kamu, dan kamu yang sudah bersyahadat atas nama Allah dan rasulNya, kamu saudaraku. Perbedaan pendapat bukanlah jurang pemisah, melainkan jalan bagi kita untuk saling memahami.

Apa pun pendapat miring tentang acara ini, kami akan tetap di sini. Kami datang atas nama rindu akan kebersamaan. Rindu menjadi satu titik di antara jutaan titik lain yang menyatu dalam harmoni indah.

Tak ada acara spesial hari ini selain salat malam dan subuh berjamaah, serta nasehat dan doa oleh para tokoh agama yang sesungguhnya bisa kita dapatkan tiap saat di masjid terdekat. Yang membedakan hanya bahwa kita melakukannya bersama-sama. Untuk saudaraku yang sudah bersedia datang dari ujung Indonesia mana pun, terima kasih. Terima kasih atas salam dan senyum hangatmu. Terima kasih atas keikhlasanmu berbagi hidangan. Terimakasih atas kebaikan-kebaikan kecil yang kau lakukan. Terima kasih karena membuatku kembali percaya bahwa semangat gotong royong tak hilang dari insan bangsa.

Jutaan orang yang berkumpul hari ini mungkin memang kumpulan manusia-manusia baik yang diizinkan oleh Allah untuk saling bertemu. Di hotel, salam dan sapa selalu terucap seolah kami semua saling kenal. Pagi-pagi dikasih lepet pengganjal lapar. Ketika salat dikasih tempat meski bukan lapak sendiri. Di sepanjang jalan ditawari makanan dan minuman gratis. Dan yang paling berkesan, ketika kami harus pulang lebih dulu karena ada kewajiban lain. Jalan yang tertutup penuh orang yang berlawanan arah dari kami, perlahan terbuka begitu semua tahu kami harus cepat-cepat ke stasiun 😆 Makasih lo buat bapak-bapak yang udah teriak-teriak "Buka jalan! Buka jalan! Adiknya pada mau ke stasiun ini...!" Semoga rezekinya lancar ya, Pak!

Sahabat satu tauhid, sahabat dalam taat

Ibnul Jauzi rahimahullah berkata kepada sahabat-sahabatnya,

إن لم تجدوني في الجنة بينكم فاسألوا عني وقولوا : يا ربنا عبدك فلان كان يذكرنا بك "Jika kalian tidak menemukan aku di surga, maka tanyakanlah tentang aku kepada Allah." ___
Di atas gedung, mengagumi orang-orang yang sudah mulai berbondong-bondong menuju Monas jam 3 pagi, saat kebanyakan insan lain masih terlelap.

@chocoaizu @rikameiwirja
@nadhiraarini dan @lathifahsaa yang udah ngasih topi tapi gak berhasil ketemu di hari-h 😂😂😂

だるまさんみたいに何回転んでももう一回頑張って、また起きますから #だるま #七転び八起き #ことわざ

Crimes of Grindelwald
Rating: 10/10? Nope. I'll rate this movie mugglemanangerti/10

#crimesofgrindelwald #fantasticbeasts #movie #jkrowling #ravenclaw #ravenclawpride #tapijaketpinjeman @setsunavie 😂😂

Aksi nyata "Menjayakan Bahasa Indonesia" yang digagas di Kongres Bahasa Indonesia XI, ganti nama akun @choco_ba_nana yang terkena penyakit xenoglosofilia menjadi @pisang_cokelat_enak. Kurang Indonesia apa gueee?
.
Tantangannya @sarafizaa
NYOOOOH!
.
Perhatian, akun ini tidak diretas. Yang punya masih Nana. Dan akun ini gak jual piscok, walau yang punya doyan piscok.

" ta sya pu tra ma ha tma nah"
"Sang Aswawarman mempunyai putra tiga"
.
Baris kelima prasasti Mulawarman yang berhasil gue baca setelah belajar aksara Pallawa secara kilat. Rasanya seperti detektif yang memecahkan kode sulit. This is sooo FUN!
.
Sistem aksaranya mirip aksara Thailand yang menggabungkan konsonan-vokal menjadi satu huruf, tetapi unik karena ada dua konsonan yang bisa digabung dan melebur seperti huruf 'ta' dan 'ma' yang melebur menjadi 'tma'. Ini unik karena dalam sistem bunyi bahasa Indonesia tidak mengenal penggabungan dua konsonan 't' dan 'm'. Tapi setelah dilihat satu kata, ternyata ma-ha-tma yang pada akhirnya dibaca 'Mahatma'.
.
Dari dulu suka banget sama bahasa yang punya aksara khusus. Dan mainan ini mengembalikan kesenangan gue belajar aksara aneh. (Masalahnya gue suka sama aksara unik, tapi nggak mau masuk Arkeologi 😂)
.
Mbak Runi dan Mas Salam lalu menjatuhkan kesenangan itu dengan kalimat "kalau baca 1-2 kalimat sih, asyik ya. Coba 30.... Hhhh...." Curcolnya anak Arkeologi. Hahaha 😂😂😂
.
#bahasa #aksara #Pallawa #Murakaman #Mulawarman #Arkeologi #KongresBahasaIndonesiaXI #KBIXI

Bahagia sudah memutuskan untuk pindah haluan ke bahasa ibu, bahasa Indonesia. Meskipun tak ada penyesalan sudah belajar dan berkecimpung di bidang bahasa Jepang. Justru karena belajar bahasa asing, jadi semakin paham seberapa pentingnya bahasa Indonesia.
.
Di Kongres Bahasa Indonesia (KBI) XI telah diluncurkan beberapa produk kebahasaan, dan yang paling menarik adalah diluncurkannya Korpus Indonesia (KoIn) yang selama ini sudah ditunggu-tunggu. Meski baru memuat 5 juta kata, KoIn merupakan langkah besar dalam perkembangan ilmu bahasa Indonesia. Lalu, suatu saat nanti, saya pun ingin menjadi bagian yang berperan dalam perkembangan ilmu bahasa Indonesia.
.
Keinginan untuk mengajar BIPA tetap ada. Tapi sekarang keinginan tersebut berkembang lebih jauh lagi. Saya ingin menjadi peneliti bahasa untuk mengembangkan ilmu linguistik bahasa Indonesia yang saat ini masih jauh tertinggal dari ilmu linguistik bahasa-bahasa lain.
.
#linguistik #bahasa #bahasaIndonesia #KongresBahasaIndonesiaXI #KBIXI

It's a cute song from 'Sierra Burgess is a Loser'
.
But rather than turn into something that's not really me, I prefer find someone who loves sunflower instead
.
Filmnya 'cukup' bagus meski tokoh utamanya ngeselin -_-||

Datang tak diundang pulang tak diantar. Macam jelangkung dia, mah. Gak bawain coklat pula.... :v

Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-73, Indonesiaku.

Persis awal bulan ini baru tahu kalau lagu Indonesia Raya ternyata ada 3 stanza. Dan bagi saya, bait yang diambil dari stanza kedua ini indah sekali.

___

Suburlah tanahnya,

Suburlah jiwanya,

Bangsanya, rakyatnya, semuanya

Sadarlah hatinya,

Sadarlah budinya,

Untuk Indonesia Raya.

___

Indah, sebab Indonesia bukan hanya soal alamnya, tetapi juga manusianya. Yuk jadi manusia yang berbudi dan jangan ribut hanya gara-gara pilihan presiden yang berbeda :) #DirgahayuRI #17Agustus #17081945 #17082018 #Semangat45 #tujuhbelasan #merdeka #tumbenbijakcuy

Most Popular Instagram Hashtags