bugusti bugusti

2,429 posts   15,579 followers   652 followings

ᴵˢᵀᴿᴵ ᴾᴬᴷᴳᵁˢᵀᴵ  🏷 ᴷᴿᴱᴬˢᴵᴮᵁᴳᵁˢᵀᴵ 📌 ᴰᴼᴺ'ᵀ ᵂᴼᴿᴿᵞ ᴮᴱ ᴴᴬᴾᴾᵞ!

“Lagi-lagi perempuan!”,,, begitulah bentuk desahan kekecewaan Bapak setiap kali mendengar keterangan dokter atau bidan yang baru selesai melakukan persalinan, bahwa bayi yang baru dilahirkan istrinya adalah bayi perempuan. .
.
.
Mungkin anak perempuan pertamanya masih disambut gembira, anak perempuan kedua masih bahagia, anak perempuan ketiga mulai biasa, anak perempuan keempat mulai resah, anak perempuan kelima tambah gelisah, anak perempuan keenam dia marah dan akhirnya anak perempuan ketujuh, mereka pasrah. Selain berpikir bahwa perempuan tak akan bisa diandalkan untuk membantunya, juga putus sudah penerusnya. Ketujuh anaknya tak bisa mewariskan marga kepada keturunan selanjutnya..
.
.
.
Begitulah ketujuh anak perempuannya tumbuh diawali dengan ketidaksukaan Bapak terhadap jenis kelaminnya. Tak hanya dididik, diperlakukan dan dibentuk karakternya seperti anak laki-laki, wajib mandiri. Diharuskan keluar dari rumah merantau sekolah setelah lulus SMP, juga bahkan dimarahi jika minta ijin pulang kampung meski rindu. Tak boleh melakukan kesalahan sedikitpun, karena jika salah, Mama lah yang nantinya akan disalahkan karena melahirkan anak-anak perempuan yang tak bisa diandalkan.
Ikat pinggang, gantungan baju, pukulan kasur, hingga kibasan tajam sapu lidi sudah disiapkan bagi siapapun yang melakukan kesalahan. Tak butuh cctv untuk mengawasi, bayangan akan seramnya wajah bapak ketika marah sudah cukup untuk menakut-nakuti agar kami tak usah sok uji nyali.
.
.
.
Waktu itu, sebagai anak kecil ikut menyaksikan perjuangan mama untuk bisa hamil anak laki-laki. Mulai dari cara ilmiah, sampai hal-hal tak masuk akal seperti mencuri “kolor” bayi laki-laki dari jemuran tetangga, mencuri sutil dari rumah yang punya anak laki-laki, hingga minum ramuan tradisional. Kartu keluarga dengan 1 orang laki-laki dan 8 perempuan, mungkin bukan impian bapak sebagai pria Batak Karo.
.
.
.
Hingga kemudian, puluhan tahun berlalu,, dengan malu-malu, Bapak mengakui bahwa ia bangga dan bersyukur bahwa anak-anaknya adalah Perempuan!
.
.
.
Selamat hari Kartini kawan perempuan senasib seperjuangan 😁
.
.
.

@uploadkompakan
#bugustibercerita #uploadkompakan #uk21april2018_lamongan #harikartini2018

Best friend first and a couple second 👨🏻‍💻🧕🏼
.
.
.
Jepretan candid paling berharga sepanjang masa karya mak @meriemindou ,,
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness #kencanbarengpakgusti #bugustijalanjalansemarang

Kemaren liat koleksi pashimanya Hana Tajima di uniqlo, entah karena anak mudanya yang memang norak dan kampungan atau memang matanya kurang jalanjalan, jadi baru tau dan norak coba-coba. .
.
.
Tapi untunglah pashminanya jadi dibeli meski cuma sebiji, kalo nggak mungkin udah ditangkap ama bapak security, nggak beli kok niat banget foto-foto! 😅
.
.
.
📷: bu @fifiramadhanti yang baik hati gemar menabung dan tidak sombong
🧕🏼: bugusti yang cantik menarik tapi makannya banyak
.
.
.

#bugusti365daysofhappiness #bugustijadimodel #hanatajimaxuniqlo

Salah satu rekomendasi tempat jajan yang layak disinggahi kalau suatu saat main ke daerah Bandungan, Semarang. Nama tempatnya Joglo Agung Resto. Kenapa mesti didatangin, karena nggak cuma bisa ngobatin penat diperjalanan dengan pemandangan hijau dilengkapi angin dingin sejuk dataran tinggi, toilet yang unik dan bersih, galeri koleksi barang jadul, dekorasi interior maupun eksteriornya yang rapi dan cantik, tapi yang terpenting dari tujuan rumah makan adalah makanannya enak plus *harganya luar biasa bersahabat! (*penting!)
.
.
.
Karena nyampe diwaktu yang belum menunjukkan waktu Semarang bagian lapar, jadi kita hanya order cemilan, (meski tetap banyak) ada teh poci, wedang, pisang bakar keju, jagung rebus khas joglo dan karena penasaran dengan ikannya, juga order ikan Nila satu porsi. Itu juga nggak pake ngecek dan was-was si Mr.driver mesen apa dimejanya. Jadi memang salah satu kenikmatan kuliner di resto lokal wilayah Semarang adalah makannya bisa nyaman dan tenang, karena gak perlu ketar-ketir mikirin harga 😂😂
.
.
.
Yang punya rencana main ke Bandungan weekend ini, siapa tau ngelewatin, bolehlah mampir. Sambil meregangkan otot menuju Bandungan, bisa ngemil plus foto-foto cantik kaya model internesyienel 😁
.
.
.
#throwbackthursday #latepost
#bugusti365daysofhappiness #bugustijalanjalansemarang #bugustijajan #bugustiandfriends #kulinersemarang #kulinerbandungan #jogloagungresto #jogloagungrestobandungan

Dulu waktu kecil suka banget ngemilin gula merah, entah karena memang rasanya enak atau karena uang jajan nggak cukup kalo selalu dipake beli coklat. Jadi kalau lihat ada yang lagi mengiris gula merah buat masak bubur atau kolak di dapur, pasti minta potongan terakhir agak gedean, buat diemut kaya permen. .
.
.
Kebiasaannya berlanjut ampe remaja, awal-awal ikut pencinta alam pas SMA, setiap mau mendaki pasti bawa potongan gula merah dalam plastik di kantong celana,, karena katanya gula merah bagus buat menambah tenaga selama perjalanan. Tetap dengan opsi bahwa ngemil gula merah selama mendaki jauh lebih murah daripada makan silverqueen! 😂
.
.
.
Tapi sekarang udah sombong... sejak mampu beli coklat, langsung nggak doyan lagi nyemilin gula merah.. maafkan anak mudanya yang sombong ini ya gula merah..aku padamu..😎
.
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness #bugustibercerita #latepost #bugustimudik #uploadkompakan #ukgulaaahmeyaaah_lombok #gulamerah #gulaaren

Ketika anak mudanya mulai nggak sopan minjem tas buat pamer di instagram, lalu minta tolong yang punya tas buat motoin.. sekalian..😅
.
.
.
Harap maklum, orang cantik memang suka khilaf.. 👻
.
.
📷: @fifiramadhanti .
.
#bugusti365daysofhappiness #bugustijadimodel #bugustiandfriends

Masa kecil anak mudanya termasuk golongan kanak-kanak kurang piknik. Kita cuma jalan-jalan rutin tahunan pas libur lebaran, itupun satu atau dua hari piknik main ke sungai, ke pantai, atau ke gunung yang masih di wilayah Sumatera Utara, yang jaraknya bisa dijangkau pakai mobil pribadi. Berangkatnya abis subuh dan sejak tengah malam si Mam udah nyiapin termos es, rantang, tikar, aneka menu makanan, toples kue dan 1 keranjang parcel lebaran, semua diangkut buat cemilan selama dijalan. Nggak lupa kresek, antimo dan bantal, karena pasti akan ada yang tepar karena muntah diperjalanan! .
.
.
Lalu beranjak remaja liburannya mulai boleh agak jauhan. Jalan-jalannya juga gak hanya naik mobil keluarga, tapi pindah naik kereta api, lalu bus, kapal dan terakhir akhirnya terwujud bisa naik pesawat. .
.
.
Waktu itu tahun 2002, liburan semester, jadi 1 bulan bisa main ke kost-an kakak di Jakarta, @yully.sebayang dan @noviesebayang. Perginya diongkosin ama bapak naik kapal Bukit Siguntang berangkat sendirian dari pelabuhan Belawan. 3 hari baru tiba di Tanjung Periok, dengan kondisi pucat pasi nyari yang jemput karena pulsa hape habis, bukan karena dipake nelpon tapi habis kemakan roaming akibat nerima telpon dari kampung, yang bolak balik nanya udah sampe mana! 😅 .
.
.
Nah, yang seru pas mau balik ke Medannya, dikasih hadiah bonus dari @yully.sebayang, pulang ke Medan dibayarin naik pesawat. Jadi kita pergi ke biro Travel dan keluar bawa tiket pesawat Jatayu Airlines, penerbangan paling murah waktu itu. Rasanya bangga minta ampun, dandan paling cantik karena untuk pertama kalinya naik pesawat dan nginjek Bandara Soekarno Hatta! .
.
.
16 tahun berlalu dan 26 Juni 2007 Jatayu Airlines operasinya dihentikan. Namun pengalaman pertama kali melihat birunya langit dan cantiknya awan di angkasa tak bisa dilupa. Kenangan masa kanak-kanak lari keluar rumah setiap dengar ada pesawat lewat, sambil dadah dadah keatas dan tereak “minta uaaang, pesawaaaattt mintaa uaaaang”, sekarang tinggal jadi aib masa lalu, betapa kampungannya anak mudanya dulu, juga kurang piknik! 🤣
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness #bugustibercerita #uploadkompakan #uk_autismawareness #bluesky #citilinkers

Apapun makanannya, yang penting minumannya teh manis dalam botol,, .
.
.
Tapi itu dulu.., kalo sekarang apapun makanannya, minumnya teh tawar hangat,, mengingat usia, kondisi kesehatan dan terutama posisi dompet,, 😎
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness #uploadkompakan #lagepost #bugustijalanjalaneropa #twiningstea #sweettea #ukchallenge163 #@uploadkompakan @cucinaricca

Teman paling asyik itu yang mau diajakin ke @bbwbooks_id jam 12 malam dan keluar jam 4 pagi, rela begadang demi temannya yang cantik dan menarik ini nggak harus berdesakan dan antri..yiiihaaaa!! 💃🕺🏼
.
.
.
📷: @trigustyaanggun .
.
.

#latepost
#kencanbarengpakgusti #bbwjakarta2018 #selfiedibbw #mandiribbw #auusome

Ketika @pakgusti terpana pada seoonggok wanita cantik yang sebenarnya cuma beda tipislah ama kecantikan istrinya 👻
.
.
.
Lalu siap-siap dijadiin sate lilit ama cowoknya 😅
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness
#latepost #kencanbarengpakgusti #bugustijalanjalaneropa #salzburg #takevacations #bugustijalanjalanSalzburg

Fruit is nature’s candy! (cuma agak mahalan, soalnya gula asli! 😅)
.
.
🍎🍐🍓🍑🥝🥥🍍🍌🍈🍊🍇
.
.
#bugusti365daysofhappiness #bugustijalanjalaneropa #verona #latepost #uploadkompakan #ukfpstreet_bdg #foodstreet #foodstagram #bugustijalanjalanverona

Dulu waktu masih sekolah dan butuh asupan nutrisi uang jajan, paling bahagia kalo dapat info Mama ada rapat kantor ke Medan, karena artinya kita bakal ketemuan. Meskipun lokasi acara diujung belahan kota yang paling jauh sekalipun dari kost-an pasti akan ditempuh demi bisa ikut nginep ditempat acara, diajakin makan di restoran enak, lalu pulangnya dikasih uang transport dan jajan tambahan, si Mam bagi-bagi rejeki uang SPD..
.
.
.
Lalu waktu berjalan, si Mam yang dulu pegawai kantoran sering dinas jalanjalan sekarang pensiun dan ditinggal anak-anaknya berpetualang. Gantian sekarang, kalau dapat info kita mau pulang, ia yang riang, karena artinya bisa ketemu anak perempuannya yang seperti orang hilang. Meski sebentar tapi lumayan bisa nginep bareng, cerita, ngegosip, sembari dengerin keluh kesahnya dan tetap ya namanya perempuan, meski Mam udah mulai nggak kuat jalan tapi kita bisa nongkrong dan jajan semalaman..🤣
.
.
.
Mother and daughter never truly part, maybe in distance but never in heart,, sampai ketemu dilain waktu dan kesempatan Mam! 😘
.
.
.
#latapost #bugusti365daysofhappiness #bugustibercerita #bugustijalanjalanmedan #bugustimudik #bugustiandfamily #mewithmom

Most Popular Instagram Hashtags