bonappetitoo.sby bonappetitoo.sby

5 posts   64 followers   78 followings

bon appetit, surabaya!  makan makan ๐Ÿœ๐Ÿ dan jalan jalan ๐Ÿ‘’๐Ÿšฒ _ berbagi cerita tentang tempat makan dan nongki enak (+ pas di kantong mahasiswa)โ— _ ๐Ÿ“surabaya-kediri

[sooo bakso-o! ๐Ÿ‘]
_
๐Ÿ“ Bakso Pak Ju
๐Ÿ—บ Jl. Veteran No. 7 (depan SMAN 2 Kediri), Kediri, Jawa Timur
๐Ÿฒ Bakso komplit (5k)
๐Ÿท gak ada, beli sendiri di sebelahnya! ๐Ÿ˜‰
_
Halo appetitees, bagaimana kabar nya? Masihkah merasakan liburan? Atau sudah masuk waktu pelajaran? Pagi ini jalan jalan ke kediri kebetulan inget ada langganan bakso dari SMA, bakso ini terletak tepat di depan SMA 2 Kediri, biasanya disekitar situ berjejer banyak penjual lain seperti gado gado, siomay, juice, teh, dan lain lain.
_
Apasih kelebihan bakso ini? Bagi kalian yg kelaperan tapi pas lagi gak punya uang, jangan khawatir hanya dengan 5k rupiah saja appetitees sudah bisa menikmati makanan legendaris siswa siswi SMA di kediri. Rasanya bisa dibilang lumayan, kalian juga bisa request ditambah lontong bila merasa lapar tak tertahankan. Tempat makannya memang biasa saja, dengan 1 meja besar pengunjung biasanya makan dengan cara lesehan.
_
Overall bakso pak ju ini recommended, pas buat harga mahasiswa bahkan siswa SMA.
_
#kulinerkediri #kedirifood #kediriculinary #edisikediri #kulinerindonesia #indonesiaculinary

[eat-tastic ๐Ÿ]
_
๐Ÿ“Lontong Opor Alkid
๐Ÿ—บAlun-Alun Selatan bagian Timur (seberangnya kandang gajah), Yogyakarta
๐ŸญLontong opor ยฑ10k (lupa hehe)
๐ŸทTeh anget ยฑ2-3k (lupa)
_
masih edisi kuliner djokdja nih teman-teman! karena baru sempat upload, padahal sebenernya dari kemarin2 tangan ini udah gatel mau upload, hihi. teman2 yang di jogja dan pengen sarapan lontong opor atau yang udah kangen sama lontong opor idul fitri, wajib coba lontong opor alkid ini! isinya banyak, ada lontong, telur, suwiran ayam opor, kentang, kripik kentang basah(?), dan tentunya juga kerupuk. enak, enak, enak! kami gak tau pasti bukanya jam berapa, tapi waktu kami kesana jam 6 sampe 6.30 itu sudah buka. mengenyangkan! buktinya kami abis sarapan lontong opor masih kuat ke waduk sermo dan gembira loka ๐Ÿ’
_
#kulinerjogja #kulinersby #kulinersurabaya #jogjaculinary #jogjafood #kulinerindonesia #indonesiaculinary #lontongopor #kangenlebaran

[drink-king ๐Ÿท๐Ÿป]
_
๐Ÿ“Warung Bajigur Bandrek Bude Warsi
๐Ÿ—บ sebelah selatan alun-alun utara (dekat bakmi pak pele), yogyakarta
๐Ÿท Bajigur 6k
๐Ÿฒ Indomie telor + sayur 8k
_
malam-malam gini, ditambah hawa yang dingin, gimana cara appetitees menghangatkan diri? biasanya minum minuman hangat dan makan yang berkuah kan yaah, kan jarang yang di rumah punya heater atau tungku perapian :(
kemarin malam, @snowwep dan @rinardihilmi kedinginan dan jadi ngidam bajigur. mungkin temen2 surabaya yang pernah denger kata "bajigur", ini bentukannya dari wedang tersebut. bajigur sendiri isinya yaitu roti tawar dipotong2, kelapa dipotong kecil2, kolang kaling. enak!
_
menurut hilmi nih, bajigur ini rasanya enak, gak terlalu manis, dan juga murah โœจ selain itu, bajigur juga authentic dan jarang bisa ditemukan di tempat lain selain jogja & sekitarnya. pekalongan aja gak ada. teman2 juga bisa menikmati bajigur ditemani indomie goreng / rebus dengan telur dan sayur. ada beberapa tempat duduk di dalam tenda dan juga lesehan di luar, menghadap ke alun alun utara.
overall, dengan rasa yang enak dan harga murah, kami beri bintang 5! โญโญโญโญโญ
_
#kulinerindonesia #kulinerjogja #jogjaculinary #jogjafood #jajananjogja #bajigur #angkringan #angkringanjogja #indomie

[eat-tastic ๐Ÿ•๐Ÿฒ]
_
๐Ÿ“Bakmi Jowo Pak Geno
๐Ÿ—บ Jl. Mangkuyudan No. 72, Mantrijeron, Yogyakarta
๐Ÿ Semua makanan 15k
๐Ÿท Semua minuman 3k
_
halo teman-teman appetites! cerita dan review pertama kita yaitu bakmi jowo pak geno di jogja nih! berawal dari keinginan snowwep memperkenalkan bakmi jowo khas jogja kepada hilmi, karena di surabaya gak ada bakmi jowo yang rasanya seperti ini... jadilah abis maghrib, setelah istirahat dan bersih bersih, kami berdua meluncurrrr ke bakmi jowo pak geno. lewat jalan parangtritis, lalu belok ke kanan ke arah jalan mangkuyudan. bakmi jowo pak geno ada di kiri jalan!
_
kenapa bakmi jowo pak geno recommended?
makanan disini punya cita rasa "jowo pol" karena diproses dengan tungku tanah liat tradisional yang mana tidak akan bisa apetitees temukan di masakan masakan modern yang notabene diproses dengan kompor.
Komposisi bumbu nya pas tidak terlalu manis dan tidak terlalu asin, so cocok buat kalian yg suka masakan manis atau yg suka masakan asin.
Untuk masakan berkuah, kuahnya sendiri di buat dari kaldu ayam asli, jadi sewaktu dicoba akan menambah kesan khas jawa di lidah penikmat.
_
Tapi, Bakmi jowo pak geno ini sering rame, guys. dan karena masaknya satu per satu dan pake tungku tanah liat, jadi bisa agak lama nunggunya kalo pas yang pesen lagi banyak. however, it's worth the wait! โœ… dan kami ada tips nih buat teman2 semua, kalo ke pak geno bisa abis maghrib pas, itu masih sepi!
_
selamat mencoba, gengs! truly recommended โญโญโญโญโญ
_
#kulinerindonesia #kulinersurabaya #surabayaculinary #kulinerjogja #jogjaculinary #travel #food #culinary #bakmijowo

[WELCOME!โœจ]
_
halo arek arek suroboyo! +dan sekitarnya! welcome to bonappetitoo's official instagram page!
_
di balik akun ini adalah 2 mahasiswa pecinta makan dan jalan-jalan, yang menghabiskan waktu luangnya dengan mengisi perut dan memanjakan mata dengan pemandangan alam & kota yang indah. we are, tyas (@snowwep) and hilmi (@rinardihilmi)!
_
we made this account with love ๐ŸŽˆโค a love for food and travel! as we like to eat in different restaurants, cafes, and streetfood stalls, we would like to share the various tastes of food in surabaya, WITH kantong mahasiswa price! โœจ we do not only share reviews. we tell stories ๐Ÿ’ž
_
oh, one more! although we're based in surabaya, we will also share culinary & travel stories in other cities. just stay tunedโ— and give lots of love x

Most Popular Instagram Hashtags