[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

bdgecotransport bdgecotransport

533 posts   2459 followers   405 followings

ECOTRANSPORT  Jalan kaki, naik sepeda, transportasi publik dan nebengers 🐦 : @BDGecotransport 📩 : ecotransportbandung@gmail.com 📞 : +62 812 2500 0550

Membiasakan berjalan kaki, naik transportasi publik atau bersepeda dan gak nyampah sembarangan.
Salah empat simbol "tjinta" yang di bangun di kota ini.
Kenapa?
Karena, ...
.
.
"Tjinta, adalah kekuatan paling tidak kentara dimuka bumi ini"

Bersepeda itu menyenangkan apalagi kalo rame-rame.
Tiap Jumat pagi nih, ikutan yuk.

Sebelum berangkat sempetin bebersih tempat titik kumpul yuk, setelah itu jangan di kotori lagi ya. Simpen sampahmu di tempat sampah.

Hujan bukan isyarat berhenti bersepeda, perhatikan tips ini :
#Repost @gowesertelkom (@get_repost)
・・・
[TIPS]
Wah.. udah mulai masuk musim hujan nih..
Mimin mau share sedikit tips agar nyaman saat mengendarai sepeda nya nih.. Sedikit mengingatkan aja, tapi mudah-mudahan teman-teman sudah siap-siap dari bulan kemarin ya..
Berikut tips nya.. 1. Untuk Sepeda nya..
Pastikan sepeda siap digunakan dengan beberapa penyesuaian atau pengecekan kecil pada.. a. roda ngga gundul.. (mencegah selip, kalo bisa ga terlalu keras tekanan nya, agak kempes dikit..) b. kampas Rem bisa mengerem dengan baik.. (saat hujan, rem akan sedikit licin / kurang pakem..) c. kabel rem dalam kondisi baik..
d. minyak di rantai yg cukup.. (kalo bisa rantai ga kering.. berkarat loh..) e. pasang Fender / Spakboard / Selebor / apalah... buat pelindung dari "cipratan" roda.. f. pasang Lampu tahan air.. (karena jika hujan, pandangan agak "berkurang", maka lampu jadi penanda keberadaan kita terhadap kendaraan sekitar..) g. bawa ban cadangan + pompa.. (untuk jaga-jaga aja, susah kan cari "tambal ban" disaat hujan..) 2. untuk Cyclist nya.. mungkin ini tips buat yg "suka" atau "terpaksa" ujan-ujanan.. a. pake Jas Hujan atau Mantel atau Jacket Waterproof biar g "basah" bray... (DILARANG pake PAYUNG ya.. BAHAYA..!!) b. sediain sandal jepit atau sandal karet.. (sayang kalo sepatu satu-satunya basah.. besok pake apa.??) c. bawa Tas Kresek (buat tempat sepatu), tas plastik kecil (buat tempat Hape dan barang2 yg mudah basah)

d. pakai Bag Cover agar tas tetep kering.. (bila tak ada, bisa bikin dari kresek gedhe, atau masukin ke Jas Hujan aja)

e. genggam erat "handdle bar" mu.. (segala sesuatu akan licin kalau hujan, jadi berhati-hatilah..) f. Yang pakai kacamata, jangan "ngebut" ya.. (apalagi kalo "berEMBUN" dan "BASAH"... itu "BAHAYA"..) Salam goweser

#gowesers #pedals #bike #bicycle #roadbike #MTB #fixed #cycle #tips #tips&;trick #bersepeda #sepeda #musim #hujan #olahraga #Telkomuniveristy #bandungjuara #bandung #westjava #jawabarat

Yuk yang dari Cimahi ke Bandung ato sebaliknya ada temen bersepeda nih. Jangan bilang sendirian ya sekarang.
Nuhun kang .
#Repost @erwinmoron (@get_repost)
・・・
Tamasya Kemacetan + Polusi Kota Cimahi dan Kota Bandung dulu ah "SASAPEDAHAN ON THE SKY" biar ngerti..... #sasapedahan #bikelife #sepeda #roar #unitedbycycling

Yuk semuanya latian bersepeda, berani berkeringat, berani mandiri dan berani sehari simpen kendaraan pribadi bermotor di rumah.
Bareng-bareng penuhi jalanan dengan bersepeda bareng.
.
.
#BosehKeKantor
#BosehKeTempatKerja
#Bike2Work
#BandungBersepeda
#IndonesiaBersepeda

Pasukan keren, bersepeda berangkat pungutin sampah kardus untuk di kumpulkan dan dibawa ke @recyclebank_id
Banyak cara buat menyatakan simbol sayang pada ibu bumi.
Nuhun @wj.marathon ajak semua belajar bersama kelola potensi sampah yang dihasilkan
.
.
#EcoMarathon

Pulang sekolah jalan kaki, siapa takut?
Bukan hanya karena menghormati angkutan publik yang berunjuk rasa, tapi karena latian mandiri.
.
.
#BeraniMandiri
#AyoJalanKaki .
.
📷 @samsulmochtar

Terimakasih wahai alam semesta ini, berani mandiri tetep hepi dengan jalan kaki.
Masih hujan air, lain kalo dihujani kenangan masalalu :)
.
.
#BeraniMandiri
#AyoJalanKaki
.
.
📷 @samsulmochtar

Ujungberung yang pada masa penjajahan Belanda dikenal dengan tulisan Oedjeongbroeng justru merupakan cikal bakal lahirnya kota Bandung. Pakar sejarah Bandung Haryoto Kunto, dalam buku ‘Wajah Bandung Tempo Doeloe’ menyebutkan bahwa Bandung dulu dikenal dengan sebutan West Oedjoengbroeng. Artinya, Bandung merupakan bagian dari wilayah Ujungberung, bukan terbalik seperti sekarang ini.

Diperkirakan wialayah Ujungberung sudah berdiri sejak abad ke-6, dan menjadi batas wilayah Kerajaan sunda dan Kendan. Namun data ini belum tentu akurat karena tak ada bukti tertulisnya. Barulah pada masa pemerintahan Belanda, saat pembangunan Jalan Raya Pos yang melintasi Ujungberung (1811), dijelaskan bahwa wilayah Ujungberung adalah dari Cimahi ke Cileunyi (barat ke timur), dan dari Gunung Tangkuban Perahu ke Sungai Citarum (utara ke selatan). dikutip dari Benny Rhamdani @kompasianacom

Rabu, 18 Oktober 2017,
Dear warga Bandung yang baik,
gabole sedih karena angkutan publik berunjuk rasa lagi.
Ayo saling menghormati hak demokrasi mereka.
Ayo mandiri dan gembira.
.
.
#BeraniMandiri

Dear teman-teman pesepeda
biar ngangenin besok Bandung Night Ride libur dulu ya
ketemu lagi di tanggal 25 Oktober
jangan berhenti bersepeda, apalagi pas mimpipun tetep bertransportasi ramah lingkungan
.
.
#BandungNightRide

Most Popular Instagram Hashtags