antingemis antingemis

15 posts   1,630 followers   1 followings

Anti Ngemis  Memperkenalkan para pejuang yang tidak mendapatkan uang secara cuma-cuma #antingemis . Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.

nganjukkotabayuBapak ini....setiap malam beliau selalu stand by di depan alfamart utara rumah saya, kalau sore malah didepan toko kosong depan gang menuju rumah saya. Setiap pulang kerja saya selalu bertemu bapak ini sedang tertidur di depan trotoar toko yang kosong itu dengan kacang gorengnya ini....beliau nampak sangat lelah sekali sepertinya setelah mengayuh sepeda bututnya. Nanti kalau sudah malam beliau bisa ditemukan duduk bersila didepan lapak sederhananya ini di depan alfamart JALAN BARITO daerah mangundikaran-nganjuk, menunggu pembeli dengan sangat sabar smpai jam10 malam baru pulang kerumahnya. Hujan, kemaraupun tidak dihiraukannya..sarung lusuh itu yg selalu menemani tubuh rentanya😩😩
Bisa dibayangkan...yang jualan makanan yg klihatan lezat saja masih tdk tentu omzetnya..apalagi bapak ini yg hnya berjualan kacang goreng😥😥
Sebenarnya dulu bapak ini berjualan wayang2an anak2 tp mgkn sudah tdk ada anak kecil yg tertarik dg mainan sperti itu krna perkembangan teknologi, akhirnya bapak ini berjualan kacang goreng😖😖 Kita yakin bisa membantunya kapanpun dimanapun tanpa harus menunggu penggalangan dana terlebih dahulu. Karena 2,5% harta kita adalah milik mereka bukan?? Alangkah senangnya mereka jika kita tiba2 datang dan membeli dagangan mereka sementara mereka saja tidak yakin apakah dagangannya ini marketable atau tidak

Kita yakin pemuda2 Nganjuk sangat tinggi jiwa sosialnya.
Carilah alasan untuk membeli dagangan mereka meski kita tidak membutuhkannya karena sesungguhnya mereka menjaga dirinya dari hal2 meminta2
#antingemis#Nganjuk #NganjukKotaBayu
Photo dan informasi by @beti_hapsari
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @beti_hapsari , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Kasian bapak yang 1 ini, uda murah uda ga punya uang, masih aja di tawar. Bapak ini berada di Bogor, Jalan Malabar. Bagi yang berdomisili di daerah tersebut, mohon kepeduliannya ya :)
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @imdesyana , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Assalamualaikum rakan-rakan diseputaran Banda Aceh dan sekitarnya, pasti sering melintasi daerah Sp. Surabaya? coba mata hati kita melihat seorang kakek yang berjualan timun dan timun suri di bawah pamplet iklan trotoar. Beliau sudah sangat lemah dan tua, bahkan terduduk lemas menahan haus dan lapar di bawah terik matahari saat puasa. Namun beliau tetap mencari nafkah yang halal tanpa harus mengemis. Beliau tinggal di seputaran kampus Abulyatama, setiap hari beliau harus membawa barang dagangannya yang berat dengan labi-labi. Belilah barang dagangan beliau walau terkadang kita tidak membutuhkannya, namun setidaknya bisa membantu beliau dalam menafkahi diri dan keluarganya. Ampuni dosa beliau dan semoga selalu diberikan rezeki oleh Allah. Aamiin
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @rizal_f , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Kakek Darmadji berusia 59 tahun bekerja sebagai pemulung selama 20tahun lebih. Beliau biasa mulung dari daerah martapura,psp,gajahmada sampai terakhir di daerah Imam Bonjol untuk memilih mana barang yang dapat di daur ulang dan mana yang tidak.
Kakek Darmadji mulai bekerja dari jam 2 siang sampai jam 2 pagi batas akhir pulang ke tempat istirahatnya di daerah Martapura 2 (emperan toko) dan beliau pulang kerumah aslinya di Jeruju setiap hari Minggu. Pendapatan yang dihasilkannya perhari maksimal Rp.15.000.
Bagi kawan kawan yang bertemu kakek Darmadji alangkah baiknya jika membantu dan menghargai usaha beliau yang ingin bekerja keras anti mengemis . Sehat terus ya kek dan selalu dalam lindungan Allah SWT .

Citizen Journalism, liputan dari @laraswidyap
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @laraswidyap , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

#Repost @putriheri
・・・
Tadinya gak sengaja liat kakek ini,mau beli tapi males muter balik gara-gara jalanan rame,akhirnya jalan terus,tapi gak tau kenapa ujung-ujungnya balik lewat sini lagi dan tanpa mikir panjang,langsung nyamperin si kakek buat beli burgernya.
Antara penasaran dan kasihan sama kakek ini sebenernya,karena waktu itu sempet ditag sama temen tentang kakek ini.
Yups,kakek penjual burger ini rumahnya di Imogiri,beliau jualan sampe daerah minomartani dan tadi aku ketemu di deket halte Jl.Colombo RS.Panti Rapih. Kalo sore menjelang malam kadang beliau ada di daerah fak biologinya UGM (tapi gak lama),setelah itu pindah tempat lagi.
Harga burgernya murah kok,cuma Rp 7000,- dan lumayan enak juga.
Gak bakal nyesel kalo beli,anggap kita lagi ngasih berkat buat kakek ini. 😊 🍔😋 #kakek #grandfather #penjualburger #burger
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @keziakartika97 , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Sekitar 3 tahun yg lalu, di tengah siang bolong yg cukup terik melihat seorang dengan sarung tangan hitam untuk mengayuh kursi roda yg ia gunakan untuk berjalan melewati jalan raya yg cukup padat demi menjajakan barang dagangan nya, berupa kipas dan sticker bergambar princess untuk menafkahi istri tercinta nya... sungguh moment di mana semangat saya berkobar... bagai mana bisa saya dengan kesempurnaan tubuh ini begitu malas dan penuh dengan keluhan. #selfreminder dulu beliau bilang tempt tinggal nya dekat uni darmapersada jaktim, Bapak Amin salah satu pejuang di era ini, di mana semua orng sibuk dengan diri nya sendiri @antingemis
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @zhaneraquel , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Jika kalian mengunjungi pasar lama Banjarmasin melihat nenek ini untuk bisa menolong nenek ini. Nenek ini menjual ketupat,nenek ini mengalami gangguan pada penglihatannya
Dimohon bantuannya bagi warga banjarmasin dan sekitarnya untuk nenek ini belilah ketupatnya walaupun tidak memerlukannya atau sisihkan uang kalian untuk menolong nenek ini. Terima kasih .
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @chaqli , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Indomaret pertigaan Sekaran - Patemon, Unnes Gunungpati. Indomaret paling rame dengan fasilitas yang ada, di Unnes. Dengan keramaian pembeli yang keluar-masuk, pedagang gerobakan yang menggelar dagangan dihalaman depan, demikianpun dengan Nenek yang satu ini. Lahir pada tahun 1895, Nenek Pairah yang sudah berumur 120 tahun, setiap malam, mulai pukul 20:00 - 23:00, atau sampai Indomaret ini tutup, tetap berjualan cemilan ringan berupa keripik tempe, keripik pisang, opak, dll, dengan harga 2500-5000 perbungkus. Malam ini, setelah -+ 1 semester sering mendapati beliau berdagang, akhirnya kesampaian untuk mengajak beliau berbincang. Rumahnya tidak jauh dari lokasi beliau berdatang, dengan 2 keranjang yang ditenteng dan dipanggul, beliau memulai usahanya demi membeli beras, dan kebutuhan pokok sehari-hari. Ujarnya " saya kalau dirumah nggak ada kerjaan, malah bosan, melamun, jadi lebih baik berjualan seperti ini saja, hasilnya bisa buat beli beras ". Dan malam ini, beliau memulai berdagang pukul 21:00 karena sebelumnya beliau menunaikan ibadah shalat Tarawih terlebih dahulu, " Saya tarawih dulu, Nak. Biar ibadahnya dapat, tapi juga masih bisa berjualan ". Allahuakbar, Allah, Allah, Allah.. Dengan fisik yang tidak lagi kuat seperti dulu, beliau masih sanggup berusaha untuk mempertahankan hidup dengan berjualan, tanpa meminta-minta, DENGAN TIDAK MENINGGALKAN URUSAN DENGAN SANG PENCIPTA. Mbah Pairah, Mugya Allah paring panjang umur, rejeki ingkang kathah saha mirah, berkah donya akhirat. Amin.
Buat siapa saja, terutama mahasiswa/i Unnes, 2500 nggak bikin kalian miskin, MOHON DIBELI DAGANGAN NENEK INI, syukur-syukur sekalian bersedekah. 5000, 10000 dari kalian yang diberikan secara ikhlas bisa jadi penolong kalian di akhirat nanti. Allah mboten sare, Allah Maha Adil.

Sekaran - Gunungpati - Semarang,
Selasa 23/6/15
22:30
Armia Kuspitutri ( Mia )
Trimakasih kepada @miaarmia, saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 10 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

#antingemis
#antingemissemarang

Mbah ini berada di Malang, Temen-temen yang ada di Malang ayo mohon dibantu :( Si Mbah jualan sayur di depan indomaret SKI (dodikjur) rampal pada malam hari. Si Mbah sudah tuli, berangkat dari rumah daerah Tumpang jam 4-5 sore, sampe Malang jam 8-9 malam. Bantu share ya temen-temen:) smoga menjadikan ibadah. Amin
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @agusprastyo89 , saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 5 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Pejuang #antingemis kali ini adalah Bapak Sutan.
.
"Hari ini salah satu doa saya terjawab. Akhirnya diberi kesempatan kembali untuk bertemu dan 'ngobrol' bersama Bapak Sutan. Bapak yang berasal dari Deli Serdang ini mengajarkan saya bahasa Belanda, Mandarin, Perancis, dan ilmu mengajar. Kemampuan berbahasa inggrisnua pun cukup baik. Saya yakin banyak orang yang tidak akan menyangka dengan kemampuan besarnya. Beliau pernah bekerja di negara Kincir Angin dan kini berjualan buku (secara berkeliling) mengenai "tuntunan shalat dan membaca Al-Qur'an" dengan alasan "sekalian beribadah". Pukul 5 pagi beliau berjalan kaki untuk berjualan di daerah Buah Batu dan selalu pulang ke rumah di daerah Pasteur pukul 5 sore (tentunya berjalan kaki). Terima kasih Bapak sudah sangat menginspirasi saya dan secara tidak langsung mengingatkan untuk tidak menilai seseorang dari penampilannya saja."
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Trimakasih kepada @sellypuspa, saudara kita yg telah menshare pejuang #antingemis ini
.
Yuk tag 5 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis untuk share pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Pejuang #antingemis yang satu ini adalah Mbah Tohari. Percaya atau tidak Mbah Tohari sudah berumur 103 tahun, beliau berasal dari Magelang. Mbah Tohari biasanya berjualan kebutuhan sehari-hari dengan sepedanya yang Ia tuntun karena tidak memungkinkan untuk dikayuh dengan beban seberat itu.
Sebuah inspirasi bagi kita yang masih sering mengahmbur-hamburkan uang untuk berfoya-foya. Lebih baik menyisihkan uang tersebut untuk membantu orang kecil disekitar kita.
.
Sekecil-kecilnya mereka, mereka adalah keluarga besar kita.
.
Foto ini diambil oleh saudara kita yang peduli @rioconman
.
Yuk tag 5 temen kita untuk ikut mendoakan .
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis jika ada pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Namanya adalah Mak Kasri, beliau menjual tahu khas Dukuh Parud dan kue kamir, dari 20an tahun lalu. Beliau berjualan di depan Terminal Randudongkal, Pemalang - Jawa Tengah
.
Foto ini diambil oleh saudara kita yg peduli @azeez_aziz. Trimakasih
.
Yuk tag 5 temen kamu untuk ikut mendoakan Mak Kasri.
.
DM/tag kita dengan @antingemis dan hashtag #antingemis jika ada pejuang #antingemis di daerahmu
#antingemis

Most Popular Instagram Hashtags