andridanu2 andridanu2

189 posts   1,162 followers   470 followings

Aɴᴅʀɪ Dᴀɴᴜ ᴊᴀʟᴀɴ-ᴊᴀʟᴀɴ  ᴍᴀᴅɪᴜɴ, ɪɴᴅᴏɴᴇsɪᴀ. 🇮🇩 ———————————— andri.danu90@gmail.com ʟɪɴᴇ : andridanu . ᴄᴜʀʀᴇɴᴛʟʏ ɪɴ ; ᴘᴀʟᴇᴍʙᴀɴɢ.

.
▪▪[ 189 ]▪▪
.
Alhamdulillah .. akhirnya untuk pertama kalinya salah satu impianku mengunjungi air terjun di Lumajang tercapai juga. Air terjun itu bernama Tumpak Sewu atau Coban Sewu. Air terjun yang berlokasi di desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang ini memang beda dari air terjun pada umumnya. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 120 m dan berjumlah banyak berderet.

Ada dua pintu masuk untuk menikmati air terjun ini. Yang pertama dari kabupaten Malang dan yang kedua dari kabupaten Lumajang. Di sini aku akan memperlihatkan penampakan air terjun Tumpak Sewu dari pintu masuk kabupaten Malang. Seperti ini lah penampakannya. 😎
.
Letak koordinat pada peta :
8,231° LS – 112,916° BT

in frame : @andridanu2
#TumpakSewu
#CobanSewu
#AndriDanu_Lumajang

_______________________
Taken by @masger_
28 Agustus 2018.

.
▪▪[ 188 ]▪▪
.
Masih di pantai Suwehan, Nusa Penida, Bali. Selain spot utama yaitu batu yang berbentuk seperti logo "Volcom", spot pantainya juga sangat indah dan keren buat berfoto. Ombaknya lumayan sih tapi tetep berhati hati ya. Lebih baik main main di pesisir pantai aja. Lebih asyik dan lebih aman.

FYI nih, pantai ini bagiku unik banget. Karena pas kita menghadap ke arah laut, di belakang kita itu udah tebing yang tinggi banget. Dan setahu aku masih ada satu jalan untuk menuju ke pesisir pantai ini, yaitu melewati tangga kayu.
Penasaran mau kesini kan?😁
.
Letak koordinat pada peta :
8,795° LS - 115,605° BT

in frame : @andridanu2
#PantaiSuwehan
#SuwehanBeach
#NusaPenida
#AndriDanu_Bali

____________________
Taken by @hend.rk
7 Maret 2018.

.
▪▪[ 187 ]▪▪
.
Selamat pagi lur, agenda kemana minggu ini? Kalo lagi bingung, aku ada saran nih. Berhubung masih musim kemarau di daerah Jawa, enaknya main ke gunung. Kenapa gunung? Karena di gunung itu udaranya seger, apalagi kalo pagi hari. Jauh dari kesibukan kota.

Pengen ke daerah gunung tapi males mendaki? Aku ada saran nih, kunjungi aja Bunker Kaliadem Gunung Merapi di Yogyakarta. Di sana kamu bisa melihat kemegahan dan merekahnya gunung Merapi. Gak perlu mendaki. Cukup parkir kendaraanmu dan jalan kaki sekitar 5 menit.

Musim kemarau seperti ini jarang ada mendung atau awan yang menghalangi puncak Merapi. Jadi kamu bisa mendapatkan momen yang lebih keren.
FYI, Bunker Kaliadem ini terletak di desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, dan dapat dijangkau dengan mudah via kendaraan sepeda motor ataupun mobil.

Yuk kapan kita kesini? 😁
.

Letak koordinat pada peta :
7,581° LS – 110,448° BT
in frame : @andridanu2
#Kaliadem
#BunkerKaliadem
#AndriDanu_Yogyakarta

_______________________
Taken by @ridwan_arfani
4 April 2018.

.
▪▪[ 186 ]▪▪
.
Selamat pagi lur, musim kemarau seperti ini enaknya main air alias ciblon. Bener gak? Apalagi kalo main airnya bernuansa alami.

Nah kalo kalian berada di daerah Klaten dan sekitarnya, ada banyak sumber air atau umbul yang alami, jernih dan menyegarkan. Salah satunya adalah Umbul Kapilaler yang berlokasi di desa Ponggok, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Kapilaler juga disebut Umbul Sigedang. Umbul ini berupa kolam berair jernih yang lumayan luas dan menyegarkan, membuat siapa saja menjadi betah berlama lama di kolam. Ayo kapan kita ciblon bareng di Umbul Kapilaler?😁
.

Letak koordinat pada peta :
7,606° LS – 110,645° BT
in frame : @andridanu2
#UmbulKapilaler
#UmbulSigedang
#AndriDanu_Klaten

_______________________
Taken by @masmeya
27 Februari 2017.

.
▪▪[ 185 ]▪▪
.
Selamat pagi lur, gak ngerti kenapa aku akhir-akhir ini jarang posting foto di Instagram. Mungkin lagi males. Haha.

Oke kali ini aku akan mengajak kalian menengok Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung, Jawa Timur. Ada yang pernah ke pantai ini? Kalau belum aku kasih sedikit gambaran tempat wisata ini.

Pantai Kedung Tumpang ini terletak di desa Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban, kabupaten Tulungagung. Dari pusat kota lumayan jauh banget sih. Perjalanan menuju ke lokasi ini sudah mudah diakses lur, jalan juga udah mulus.
Nah begitu kalian tiba di tempat parkir, kalian jalan ke arah kanan, menuruni beberapa anak tangga, kalian akan disuguhkan pemandangan yang keren seperti ini (liat foto). 😃😎
.
Letak koordinat pada peta :
8,302° LS – 112,011° BT
in frame : @andridanu2
#PantaiKedungTumpang
#AndriDanu_Tulungagung

_____________________
Taken by @hend.rk
14 Februari 2018.

.
▪▪[ 184 ]▪▪
.
Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak merubahnya. Mari bersama-sama kita berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri ini.
.
. 🇮🇩 Selamat memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 🇮🇩
.
Sekali merdeka, tetap merdeka!
.
Lokasi : Puncak Pawitra, Gunung Penanggungan.

Letak koordinat pada peta :
7,615° LS - 112,620° BT
.
in frame : @andridanu2
#DirgahayuIndonesia
#HUTIndonesia73
#GunungPenanggungan
#AndriDanu_Penanggungan

_______________
26 Maret 2016.

.
▪▪[ 183 ]▪▪
.
Hari sudah semakin siang, aku bersama 3 orang temenku juga telah puas mengeksplor Pulau Seribu. Kini saatnya berpindah lokasi. Masih di pulau Nusa Penida, tujuan kami berikutnya adalah Pantai Suwehan.
.
Pantai Suwehan terletak di dusun Watas, desa Tanglad, Nusa Penida, Bali. Untuk mencapai lokasi pantai, kamu harus menuruni ratusan anak tangga yang tersusun rapi. Di kanan kiri tangga ini terdapat pepohonan yang rimbun. Tetapi tetap waspada terhadap monyet liar yang ada di pepohonan ini.

Setelah mencapai lokasi pantai, kamu akan disuguhkan pemandangan super keren. Pantai ini berpasir putih nan lembut. Daan.. akhirnya aku bisa melihat langsung batu karang yang besar berbentuk seperti logo Volcom.😎
.
Berminat mengunjungi pantai Suwehan?
.
Letak koordinat pada peta :
8,795° LS - 115,605° BT

in frame : @andridanu2
#PantaiSuwehan
#SuwehanBeach
#NusaPenida
#AndriDanu_Bali

___________________
Taken by @hend.rk
7 Maret 2018.

.
▪▪[ 182 ]▪▪
.
Suasana pantai memang membuat pikiran kita menjadi relaks dan santai. Pemandangan pantai membuat kita bersyukur akan nikmat yang diberikan oleh-Nya. Seperti di Pantai Ngrumput, Yogyakarta. Di pantai yang pernah digelar Meet The Explorer ke-2 ini juga memiliki pemandangan yang indah. Cocok untuk bermain air dan berfoto.

Ada hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi pantai Ngrumput ini, juga pantai-pantai lain di daerah selatan pulau Jawa dan Bali. Karena perkiraan cuaca untuk bulan Juli, Agustus dan September berangin dari arah Australia, maka para pengunjung pantai diharapkan berhati-hati dan lebih baik menjauhi garis pantai.
.
Letak koordinat pada peta :
8,140° LS – 110,582° BT

in frame : @hanasopia
#PantaiNgrumput
#AndriDanu_Yogyakarta

_______________________
Taken by @andridanu2
12 November 2017.

.
▪▪[ 181 ]▪▪
.
Selamat pagi Cumbri. Pagi yang cerah itu aku bersama temanku menikmati suasana di atas bukit Cumbri. Suasana yang sejuk, hangatnya sinar matahari pagi dan indahnya pemandangan di sini membuat aku lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Pemandangan indah di bukit Cumbri tak selalu menampilkan bukit-bukit yang berjajar dengan matahari yang baru terbit di atasnya. Jika kamu berada di bebatuan sebelah timur, cobalah kamu tengok ke belakang. Maka akan terlihat pemandangan seperti ini. Terlihat jalan menuju ke puncak bukit Cumbri. Keren gak? 😁
.
Jadi kapan kamu ke sini?
.
Letak koordinat pada peta :
7,841° LS – 111,306° BT

In frame : @andridanu2
#BukitCumbri
#GunungCumbri
#AndriDanu_Wonogiri

____________________
Taken by @ben.yoeb
13 Oktober 2017.

.
▪▪[ 180 ]▪▪
.
Kemana agendamu di bulan Juli ini lur? Kabarnya bulan di Juli dan Agustus tahun ini terjadi musim kemarau yang dingin dan berangin. Apalagi di daerah Indonesia bagian selatan. Musim yang dingin ini membuat cuaca cerah, tak ada hujan yang turun. Pantas aja banyak traveler yang pergi ke gunung untuk sekadar melihat matahari terbit.

Seperti halnya di Gunung Bromo, banyak wisatawan yang mengunjungi Bromo di musim yang dingin ini. Pemandangan pagi hari saat sunrise memang indah sekali di Bromo ini. Apalagi kalau kamu lihatnya dari penanjakan 1.

Berminat melihat sunrise di Gunung Bromo? Tetep jaga kesehatan ya lur, karena cuaca sangat dingin, rentan terkena penyakit. Selamat berlibur.

Letak koordinat pada peta :
7,912° LS – 112,943° BT

#Bromo #TNBTS
#GunungBromo
#AndriDanu_Bromo

_______________________
Taken by @andridanu2.
10 September 2017.

.
▪▪[ 179 ]▪▪
.
Klaten merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyuguhkan banyak wisata air. Maksudnya wisata air ini adalah wisata kolam dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan. Tak hanya itu, ada suatu tempat yang lumayan keren untuk berfoto. Lokasinya berada di desa Karanglo, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten.

Tempat ini berupa bangunan Los Mbako atau tembakau yang berada di area persawahan yang hijau. Bangunan ini terbuat dari bambu dan daun tebu kering, sangat unik dan 'instagramable'. Bagi yang mau berfoto di sini, gak ada tiket masuk alias gratis.
.
Letak koordinat pada peta :
7,690° LS – 110,584° BT

in frame : @andridanu2
#LosMbako
#AndriDanu_Klaten

________________________
Taken by @suryomulyo6.
8 Mei 2018.

.
▪▪[ 178 ]▪▪
.
Pernah main ke pantai Kedung Tumpang di Tulungagung? Kalo belum, aku mau ngasih tau sedikit tentang tempat wisata ini. Ada hal yang bagiku itu unik, aneh, dan gak masuk akal, tapi ya emang aturannya seperti itu.

Ada salah satu peraturan di pantai Kedung Tumpang ini yang aneh bin unik. Begitu aku tiba di lokasi tempat parkir kendaraan, aku melihat papan dari kayu. Di papan itu tertulis "TIDAK BOLEH TURUN BAWA JERUK". Mungkin maksudnya para pengunjung gak boleh bawa buah jeruk saat turun menuju ke pantai. Aneh kan? Kenapa buah jeruk?

Mungkin dari kalian ada yang tau kenapa? Kenapa gak boleh bawa buah jeruk saat turun menuju ke pantai?
Sebenernya aku juga udah nanya sama ibu penjual makanan di warung dekat tempat parkir. Tapi aku pengen tau jawaban dari kalian.🙊
.
Letak koordinat pada peta :
8,302° LS – 112,011° BT

in frame : @andridanu2
#PantaiKedungTumpang
#AndriDanu_Tulungagung

___________________
Taken by @hend.rk
14 Februari 2018.

Most Popular Instagram Hashtags