[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

ammarchannel ammarchannel

691 posts   180506 followers   32 followings

Ammar Channel  🎙Murattal World 🎙 🎬Kajian Keluarga Islam AmmarTV Official Account

http://www.youtube.com/c/ammartv

Jangan Syirik. Iih ngeri bgt. Apakah kita ada jaminan tidak akan terkena dosa syirik? Tentu tidak. Terus gimana dong biar kita ga terkena dosa syirik? Jawabnya adalah kita harus berdoa dan belajar agar terhindar dari kesyrikan

Sahabat Ammar TV yuk tonton video terbaru dari Kajian Keluarga Islam, ngeri banget loh kalau kita ga kenap dengan dosa syirik, yuk kita pelajari apa aja sih pintu-pintu kesyirikan. Kali ini gurunda kita Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. Semoga kita diberi taufik dan hidayah oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ⠀

🎬@ammarchannel (follow)
🎤@ub_cintasunnah


#ammarchannel #bikersholeh #ammartv#murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan#nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love#islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah#iman #taqwa #dakwah #muslim

Bacalah Kitab (Al-Qur-an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan ketahuilah mengingat Allâh (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Dan Allâh mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [Al-Ankabut/29:45]

Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah berkata tentang tafsir ayat ini, “Maksudnya, shalat itu mencakup dua hal: (1) meninggalkan berbagai kekejian dan kemungkaran dimana menjaga shalat dapat membawa kepada sikap meninggalkan hal-hal tersebu. (2) shalat mencakup pula upaya mengingat Allâh Azza wa Jalla. Itulah tuntutan yang paling besar.” Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di rahimahullah berkata, “Shalat dikatakan dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar ialah bahwa seorang hamba yang mendirikan shalat, menyempurnakan rukun-rukunnya, syarat-syaratnya, khusyu’nya, maka hatinya akan bercahaya, dadanya akan menjadi bersih, imannya akan bertambah, dan bertambah kecintaannya kepada kebaikan, dan menjadi sedikit bahkan hilanglah keinginannya terhadap kejelekan.

Yang terpenting, terus melakukannya dan menjaganya menurut cara seperti ini, maka shalat (yang dilakukannya itu) dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Dan ini termasuk tujuan dan buah yang paling besar dari shalat. Dan di dalam shalat ada maksud yang lebih agung dan lebih besar, yaitu kandungan shalat itu sendiri, berupa dzikir kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala dengan hati, lisan dan anggota badan. Karena sungguh Allâh Azza wa Jalla menciptakan makhluk hanya untuk beribadah kepada Allâh Azza wa Jalla . Dan ibadah yang paling utama dilakukan oleh manusia adalah shalat.

Oleh: Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Sumber: almanhaj. or. id

#murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #quran #islam #sunnah #quote #nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim

Amalan Kecil dan Amalan Besar

Jangan remehkan amalan kecil dan jangan terbuai dengan amalan yang terlihat besar. Amalan kecil bisa lebih berat karena ikhlas. Amalan besar bisa jadi tidak bernilai hanya karena cari pujian manusia. Silakan tilik pada sedekah yang kita lakukan!

Sungguh mengherankanku …Ada amalan kecil tetapi jadi amalan yang diterima,

Dan kelak di hari kiamat,
Ada amalan besar berupa emas sepenuh bumi namun tidak diterima.

Status Guru kami, Syaikh Dr Hamad At Tuwaijiry

@DrHamad_AlTuwaj: مما أعجبني من المنقول :
يُقبل منك اليوم :
﴿مِثقاَل ذَرة ﴾

وغداً :
لن يُقبل منك ﴿ملءُ اﻷرضِ ذَهباً﴾

Follow Twitter @RumayshoCom




Sumber : https://rumaysho.com/7837-amalan-kecil-dan-amalan-besar.html ⠀



#ammarchannel #bikersholeh #ammartv#murottal#sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur#quran #islam #sunnah #pesan#nasehat#motivation #istiqomah #cinta #love#islam #ilmu#menuntutilmu #ibadah #hijrah#iman #taqwa#dakwah #muslim

Goes To Turkey | Ustaz Zahil Zakaria al-Hafiz | Surat Al Hadid


#quran Surat Al Hadid
yuk disimak bacaanya, jgn lupa di tadaburi yah


Murottal by @hammudeh.sg


Supported by :

Jagojet - Jagoan Gadget Indonesia - @jagojet
Elgoza - Electronic Gadget Online Plaza - @elgoza_store
MTT Telkomsel - @mt_telkomsel


Follow @ammarchannel
See Full Version On #youtube Ammar Tv




#ammartv #ammarchannel #bikersholeh#murottal #sunnah #janganlupangaji#yukngaji #tadabur #quran #ramadan #hammudeh.sg

Kedudukan shalat lima waktu dalam agama ini adalah ibarat tiang penopang dari suatu kubah atau kemah. Tiang penopang yang dimaksud di sini adalah tiang utama. Artinya jika tiang utama ini roboh, maka tentu suatu kubah atau kemah akan roboh.

Dari Mu’adz bin Jabal, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.” (HR. Tirmidzi no. 2616 dan Ibnu Majah no. 3973. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Dalam hadits ini disebut bahwa shalat dalam agama Islam adalah sebagai tiang penopang yang menegakkan kemah. Kemah tersebut bisa roboh (ambruk) dengan patahnya tiangnya. Begitu juga dengan islam, bisa ambruk dengan hilangnya shalat. Demikianlah cara berdalil Imam Ahmad dengan hadits ini.

Dari ‘Abdullah bin ’Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, “Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah -bagi yang mampu-, (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16)

Sumber: rumaysho .com

#savetianglistrik #murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #quran #islam #sunnah #quote #nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim

Alhamdulillah Allah telah memberikan kesempatan bagi Ammar TV bertemu para qory-qory yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur. Setelah sebelumnya ada beberapa yang menghubungi kami, akhirnya Allah takdirkan bertemu dengan teman2 yang ada di Samarinda, salah satunya adalah al akh @mmiihsan Muhammad Ihsan, insyaAllah Ammar TV akan keliling Nusantara untuk bertemu dan menjalin ukhuwah dengan qory-qory lainnya, tetep istiqomah dalam hafalannya yah. ⠀

#quran Surat At Tin
yuk disimak bacaanya, jgn lupa di tadaburi yah


Murottal by @mmiihsan


Supported by :


Jagojet - Jagoan Gadget Indonesia - @jagojet
Elgoza - Electronic Gadget Online Plaza - @elgoza_store

Follow @ammarchannel
See Full Version On #youtube Ammar Tv




#ammartv #ammarchannel #bikersholeh #murottal #sunnah #janganlupangaji #murottalworld #tadabur #quran #qory

Yang dianggap masalah besar saat ini adalah jika ada yang melakukan korupsi sampai milyaran rupiah. Jika ada seseorang percaya pada ramalan bintang; ⠀
meyakini ampuhnya pelet dan jimat; menyembah sapi, meyakini bahwa jika ingin do’a mudah dikabulkan, maka bertawasullah kepada wali atau pak kyai yang telah, nanti mereka yang menyampaikan do’a pada Allah; ⠀
hal-hal ini dianggap sebagai perkara biasa dibanding yang penulis ungkapkan di awal. Tidak ada yang takuti, tidak ada yang merasa khawatir. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau hal-hal tersebut termasuk syirik. ⠀
Padahal di sisi Allah, jika dosa syirik tidak ditaubati sebelum mati, maka dosa tersebut tidak akan diampuni. Hal ini beda halnya dengan seseorang melakukan dosa di bawah kesyirikan seperti korupsi, zina dan minum minuman keras.

Allah Ta’ala berfirman,
إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48).

Foto Dakwah by @ammarchannel (follow)
Sumber : https://rumaysho.com

#ammarchannel #bikersholeh #ammartv#murottal#sunnah #janganlupangaji #yukngaji#tadabur#quran #islam #sunnah #pesan#nasehat

Inilah di antara tanda ikhlas. Akan tetapi, kebanyakan orang malah ingin kondang dan tenar. Keinginan ini sering kita temukan pada para artis.

Namun orang yang tahu agama pun punya keinginan yang sama. Ketenaran juga selalu dicari-cari oleh seluruh manusia termasuk orang kafir.

Akhirnya, berbagai hal yang begitu aneh dilakuin karena ingin tenar dan tersohor. Berbagai rekor MURI pun ingin diraih dan dipecahkan karena satu tujuan yaitu tenar.

Sungguh hal ini sangat berbeda dengan kelakukan ulama salaf yang selalu menyembunyikan diri mereka dan menasehatkan agar kita pun tidak usah mencari ketenaran.

Al Fudhail bin ‘Iyadh mengatakan, “Wahai hamba Allah, sembunyikanlah selalu kedudukan muliamu. Jagalah selalu lisanmu. Minta ampunlah terhadap dosa-dosamu, juga dosa yang diperbuat kaum mukminin dan mukminat sebagaimana yang diperintahkan padamu.”

Foto Dakwah by @ammarchannel (follow)
Sumber : https://rumaysho.com

#ammarchannel #bikersholeh #ammartv#murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan#nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love#islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah#iman #taqwa #dakwah #muslim

Sungguh Tiap Mukmin Itu Bersaudara

“Sungguh orang-orang Mukmin itu bersaudara. Karena itu damaikanlah kedua saudara kalian, dan bertakwalah kalian kepada Allah supaya kalian dirahmati (Qs. Al Hujurat [49] : 10)”

Ustadz @oemar_mita

Judul Video : Penyebab Rusaknya Persaudaraan ⠀

Follow @ammarchannel @bikersholeh .
⠀⠀
#OemarMita #muslim #dakwah #taqwa#iman #hijrah #salaf #ammartv #ammarchannel #bikersholeh #siroh#nabawi

Allâh Subhanahu wa Ta’ala telah memberikan seluruh yang ada diatas bumi ini untuk digunakan manusia, sebagai bentuk anugerah dan karunia-Nya yang sangat besar dan luas. Allâh Azza wa Jalla berfirman:

أَلَمْ تَرَوْا أَنَّ اللَّهَ سَخَّرَ لَكُمْ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَأَسْبَغَ عَلَيْكُمْ نِعَمَهُ ظَاهِرَةً وَبَاطِنَةً ۗ وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يُجَادِلُ فِي اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَلَا هُدًى وَلَا كِتَابٍ مُنِيرٍ

Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allâh telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allâh tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa kitab yang memberi penerangan. [Luqmân/31:20].

Diantara kenikmatan dan karunia Allâh Subhanahu wa Ta’ala yang ada dibumi ini adalah lautan, yang Allâh Subhanahu wa Ta’ala sifatkan dalam firman-Nya :

وَهُوَ الَّذِي سَخَّرَ الْبَحْرَ لِتَأْكُلُوا مِنْهُ لَحْمًا طَرِيًّا وَتَسْتَخْرِجُوا مِنْهُ حِلْيَةً تَلْبَسُونَهَا وَتَرَى الْفُلْكَ مَوَاخِرَ فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Dan Dia-lah, Allâh yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. [an-Nahl/16:14]

Lautan memiliki urgensi dalam kehidupan manusia, dimana menjadi sarana berlayarnya kapal-kapal yang membawa manfaat bagi mereka. Juga dalam lautan berisi kekayaan yang tak ternilai berupa barang tambang, hewan-hewan laut dan bebatuan berharga serta yang lainnya yang menjadi kebutuhan manusia.

Laut bisa dijadikan bahan i’tibar atau mengambil pelajaran. Allah-lah yang menundukkan semuanya yang berada di lautan sehingga bisa mengapung berbagai tumpukan kayu dan besi. Itulah nikmat Allah supaya kita menjadi hamba yang bersabar dan besyukur, yaitu sabar ketika menghadapi kesusahan, bersyukur ketika mendapatkan kebahagiaan, juga bersabar dalam ketaatan dan menjauhi maksiat. Lanjut di komen

Allah Mengampuni Setiap Dosa

Apakah pintu taubat masih terbuka? Sedangkan dosaku teramat banyak … Bahkan dosa tersebut terus berulang. Dan sekarang aku ingin bertaubat.

Tidak perlu berputus asa, saudaraku. Jika benar engkau ingin bertaubat dan kembali jadi baik, pintu taubat begitu terbuka.

Ingatlah ayat,

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ (53) وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ (54)

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

Saudaraku … Setiap Dosa Bisa Diampuni

Ayat di atas adalah seruan untuk segenap orang yang terjerumus dalam maksiat, baik dalam dosa kekafiran dan dosa lainnya untuk bertaubat dan kembali pada Allah. Ayat tersebut memberikan kabar gembira bahwa Allah mengampuni setiap dosa bagi siapa saja yang bertaubat dan kembali pada-Nya. Walaupun dosa tersebut amat banyak, meski bagai buih di lautan (yang tak mungkin terhitung). Sedangkan ayat yang menerangkan bahwa Allah tidaklah mengampuni dosa syirik, itu maksudnya adalah bagi yang tidak mau bertaubat dan dibawa mati. Artinya jika orang yang berbuat syirik bertaubat, maka ia pun diampuni. Lihat keterangan Ibnu Katsir mengenai ayat di atas dalam kitab tafsir beliau.

Dalam ayat lain disebutkan,

أَلَمْ يَعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ هُوَ يَقْبَلُ التَّوْبَةَ عَنْ عِبَادِهِ

“Tidaklah mereka mengetahui, bahwasanya Allah menerima taubat dari hamba-hamba-Nya?” (QS. At Taubah: 104).

وَمَنْ يَعْمَلْ سُوءًا أَوْ يَظْلِمْ نَفْسَهُ ثُمَّ يَسْتَغْفِرِ اللَّهَ يَجِدِ اللَّهَ غَفُورًا رَحِيمًا

“Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Peng

Most Popular Instagram Hashtags