amaliyahsofura amaliyahsofura

110 posts   961 followers   891 followings

Amaliyah Sofura Wijaya  Graphic Designer . Illustrator . Watercolorist 🌸literature and nature🌸 📩 amaliyah.sofura@gmail.com

Kolase kilat sebelum menjalankan kewajiban. Selamat berakhir pekan!
.
.
Quote by anonymous.
.
.
.
.
#collage #quote #remember #digitalcollage #photoshop #design #miifurayart #weekend #artwork

.
Kala itu di suatu ruang hampa. Si kucing astronot yang tengah melayang-layang melontarkan isi kepalanya selain sekaleng dencis.
.
"apa benar kata mereka kalau pipiku tembem?"
.
.
.
.
.
.
.
#motiongraphic #design #moving #cat #astronout #motion #illustration #aftereffect #miifurayart

.
Happy Chinese New Year 2569
.
Semoga semakin baik, baik rejeki maupun peruntungannya.
.
.
.
.
.
.
.
Karena saya mager bikin artwork buat cny lagi, jadi ini saja. Hehe. Dua minggu bareng @studiolengua , such a homey workplace and friendly peoples ❤️
.
Also these two daschund in frame @pepper_salty ❤️
.
Ide sosis kepala dua ini dicetuskan oleh @botel_ 👍🏻👍🏻
.
.
.
.
.
.
.
#chinesenewyear #cny2018 #studiolengua #artwork #illustration #watercolorillustration #watercolor #daschund #miifurayart

.
diam dalam tanda koma,
di mana ya kiranya nona menyimpan kopi
yang ingin diminumnya sejak awal januari?
kulihat di balik pintu berhiaskan lazuardi,
rasanya kaleng biru itu berpura-pura bungkam menjadi,
.
sembari meringis aku membukanya, setengah terisi oleh kucing tak bertuan,
meringkuk menunggu kiamat dengan nyaman,
tanpa sapa ataupun jeda, cakarnya memoles bilur di telapak kiri,
'siapa Tuhanmu?' ia bertanya lalu kembali meringkuk di dalam kaleng kopi,
.
kepada nona yang masih mencari, kubilang mungkin dicuri anjing,
ia diam. 'oh. Anjing saya, mungkin.' menjawab kemudian
menyajikan isi kepalanya sebagai sarapan,
karena yang memenuhi rongga dadanya sudah habis jadi bara,
ternyata isi kepala juga enak suaranya,
.
mataku meruam merah, acapkali
mendapati hitam putih yang berputar di balik nona sembunyi-sembunyi,
aku pernah hendak menguliti telapak tangannya,
aku pernah hendak memecahkan setiap botol kosong yang ia temui di jalanan desa,
.
bersama delapan belas nona putuskan melaut mendampingi dewaruci,
bergegas aku menghampiri si kucing dan mengirim bisik di antara kami,
'anjing itu sudah kuhabisi'.
.
.
.
.
.
.
.
It supposed to be new year's post. Believe me.
.
Rencananya ada tulisan 'happy mew year' keluar dari kalengnya. Tapi karena sudah basi, sudah tertunda sampai angka 9. Jadi begini, tersiratnya yang lalu dan sekarang. Bayangkan selesainya bisa kapan kalau nurutin mau painting cat air. Tadinya mau A3 lagi. Hh.
.
.
.
.
#collage #illustration #digitalcollage #photoshop #puisi #motiongraphic #collageinmotion #graphic #supposedtobemewyearpost #miifurayart #aksimenulis

.
Di balik rongga 01
.
katakan,
hanyut dalam kuasa,
atau menentangnya?
tunggu,
yang ditanya mencoba utuh jadi satu,
yang kau maksud milik siapa?
isi kepala kita pasti berbeda adanya.
.
.
.
Des 2017
.
.
.
.
.
.
.
.
#watercolor #watercolordrawing #illustration #surreal #flower #fish #learn #dibalikrongga #miifurayart

.
Si wajah bulat @pandacurry_
Lekas jadi animator membanggakan ya nak. Biar punya duit banyak, terus bisa rajin perawatan buat ngilangin kantong mata. Nanti nama ig nya jadi polar curry. Hehe. 🐼
.
Karena kamu memilih jalan terjal menguras imun. Semangat, jangan banyak melamun dan cepat manyun.
.
.
.
.
.
Padahal buat ulang tahunnya, tapi ngaret sekian minggu. Hehehehehe.
.
.
.
.
#watercolordrawing #watercolor #illustration #sister #hehe #miifurayart

.
Jerapah / Giraffe / Giraffa
.
Melanjutkan gambar wip untuk latihan. Biar postingan ini berguna, jadi saya tambahkan funfacts saja ya.
.
.
Fakta unik tentang jerapah. Ternyata leher jerapah terlalu pendek untuk menyentuh tanah, maka dari itu dia harus menekuk kaki depannya untuk mencapai darat (seperti saat minum). Si leher panjang ini sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan berdiri, bahkan saat tidur ataupun melahirkan. Capek ya.
.
.
.
🌱🌱🌱
.
.
.
#watercolor #watercolordrawing #brush #practice #learn #giraffe #leaf #tree #miifurayart

.
02.12.2017
.
Pada akhirnya resmi mendapat gelar, tiga huruf yang dikejar sejak 2013 lalu. Alhamdulillah pundak harus semakin kuat. Semoga bukan hanya sebagai pemanis di akhiran, tapi ilmunya bisa diamalkan.
.
Terimakasih untuk teman-teman seperjuangan. Bebekaret @keikaramadila dan @devirosalie yang selalu bareng-bareng karena kita sudah seperti paketan hemat di kasir minimarket. Tulisan penuh sayangnya sudah di line ya hehe. Juga @lovinathaniel yang mau ikut becandaan gak berfaedah bareng kita. @evijuniati juga selalu menyemangati saya.
.
Terimakasih penduduk F1, kalian luar biasa. Bersyukur punya ketua kelas yang ikhlas tidak diganti-ganti. @dnt.amell juga makasih ya fugu.
.
Terimakasih buat kelompok Tugas Akhir asuhan Oom Gide @gideonkamang
. Mau mungut saya jadi anak, bimbingan oom sangat berarti. Apalagi aksara-aksara langka yang dihibahkan di atas laporan saya. Teman-teman bimbingan yang kalau kumpul udah kayak laron di sekitar lampu, seru, tapi maafkan saya yang terlalu sering mengheningkan cipta, hehe. Sayang banget gak foto bareng semuanya.
.
Kemudian teman-teman otak t-rex, kapan otak kita diupdate, nanti kelamaan harganya cuma goban doang. @sansan_zhu @steven070895 @ivanirtama terimakasih kalian selalu menyemangati, apalagi trex pesek yang jadi tempat bercerita.
.
.
.
Terimakasih juga buat kembang-kembang, snack dan bingkisan dari kalian yang menyempatkan untuk datang ❤️@bella_9524 snackmu jadi doa semoga diri ini lekas gemuk @felitaherlina bunganya unch sekali.
.
Rekan obscura, pic @ajjenglarass yang baik hati dan belum kebagian didandanin jadi neneng pea, @ulfakhy , @farhantile (makasih foto close upnya ya, cepet nyusul) dan @mfaizalkurniawan.
.
Terimakasih juga, @zandhofebriza karena turut menyemangati dan membentuk saya seperti ini.
.
.
Sukses selalu untuk kita semua. Terimakasih yang tak terhingga. Semoga tidak menjadi budak atau mesin pengais uang ya, semoga bisa menjalani jalan berikutnya dengan penuh bahagia!
.
Love.
.
.
.
.
.
.
Make up by : @pandacurry_ . Thanks!
.
.
.
.
#graduation #wisudaumn #wisudaumn2017 #S.ds #memento #thanks

.
Workshop @pameranragamrupa kemarin dengan Kak @lapantigatiga .
Si kakak sabar sekali walaupun anak-anaknya (saya juga) banyak diem di awal, sebenernya saya tuh mau nyautin cuma ragu-ragu karena trauma sering gak kedengeran padahal udah ngumpulin nyali buat bersuara 😂 Kakaknya juga peka dengan kebingungan para hadirin tentang 'mau gambar apa' makanya dibikinin gambar burung + kertas karbon. Hehe.
.
Jadi nyobain pake goache, belajar karakteristiknya yang lebih tebel. Belajar milih warna buat shading, karena selama ini saya bikin gambar lama luar biasa buat nentuin warna. Belajar ngeliatin proses bikin gambar si kakak yang keren-keren ternyata​ begitu (walaupun nyoba ngikutin tapi ujung-ujungnya, ya begini). Belajar kalau kuas gede juga bisa buat ngedetail, kakaknya bilang gitu, emang bener, terus saya jadi mengurungkan niat ngeluarin tempat kuas karena ada yg nomor 00. hehe. Dan yang gak kalah penting, belajar kalau pake kertas karbon jangan kenceng-kenceng ya nekennya :"")
.
Senang dapat pengalaman dan teman baru. Terimakasih banyak Kak Jamal, Ragamrupa & Sta's Coffee! 😊
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#watercolor #workshop #bird #watercolordrawing #learn #goache

.
It was me.
My deepest fear.
We argues until 'three'.
Agile yet quiet, like a sleepless mare.
Polishing story about bullets, regrets and dried petals.
Like nobody can tell how odd it was.
.
.
.
.
Belajar bikin koreng di muka, setelah tahun demi tahun semakin niat. Untung gajadi bohemian dan rocker lagi. Foto magrib-magrib diteriakin setan, ya mudah-mudahan aja yang dikatain beneran kita, bukan 'yang lain'.
.
Maafkan kalau tenses puisinya salah :""
.
📷 yours truly & @devirosalie .
.
.
.
#halloween #halloweenmakeup #fear #driedflowers #photographs #trickortreat #black #blackdress #makeupeffect #cat

.
Di balik bunyi, mengulik sunyi
.
Nona duduk sendiri
mengundang nyaman, yang tak kunjung datang
di kursi tanpa kaki, di sisa pohon yang mengabdi.
Dadanya berupa ruang-ruang
terkunci tanpa diberinya tuntunan,
kepalanya lebih ramai dari ribuan bunyi,
ketika pecah tak ada bedanya lagi dengan tawa seorang bayi.
.
Menyuara sebuah senandung abadi,
sabda yang berdiam dalam malam pun pagi,
menuntun nona menapaki jalan tanah,
hingga rerumputan yang tabah menyimpan amanah.
.
Di balik bunyi,
ia mengulik sunyi.
.
Kepompong merupakan sebuah fase mati suri,
yang kelak hidup untuk mati kembali.
Lantas apa yang kita cari?
sembari bertanya, mata nona masih sama.
“Hidupnya memberi hamba ceri merah”, berdiri
seekor burung, bulunya sehalus pakaian sutera milik tuan puteri,
diputarkannya rekaman sang kupu-kupu memberi
kasih pada bunga hingga menjadikannya ada.
.
Nona patah hati,
namun diam-diam rasanya ada yang baru menari,
namun diam-diam ia mencari kunci,
meniadakan ruang, dan
mulai menghafal rute menuju sunyi.
.
Sembari meresapi langkah, mata nona merekah,
“AKU abadi, bukan?” nona bertanya lagi,
menunggu jawaban dari
yang benar abadi,
.
yang berhak akan sunyi,
.
.
(21 Oktober 2017)
.
.
.
.
.
.
#watercolor #watercolorillustration #drawing #illustration #girl #floral #flower #bird #vintage #puisi #sunyi #learn #practice #miifurayart

Most Popular Instagram Hashtags