[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

akhwatberhijrahcom akhwatberhijrahcom

394 posts   7142 followers   62 followings

GAMBAR KATA || QUOTES  . TIM PENULIS @SajakPenuhCinta @AkhwatBerhijrahCOM . OPEN PAID PROMOTE [Cinta Bumi Syam ๐Ÿ‡ฐ๐Ÿ‡ผ] WA. 082279799409 . Group WA โฌ‡

https://chat.whatsapp.com/BNwSi0oU8MnBE2NvZSXDr4

Nasehat populer sepanjang masa, dari Ali bin Abi Thalib.
โ€œTak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, karena yang mecintaimu tidak membutuhkan itu dan yang membencimu tidak akan mempercayai ituโ€
.
Saat kita melakukan kesalahan, orang-orang yang menyayangi kita paham betul apa alasan kita melakukannya. Bahkan memakluminya.

Lalu yang tak menyukai kita bagaimana? Jelaskan saja seperlunya, tak usah panjang lebar. Kenapa? Apa pun alasan kita di mata mereka tetap salah.

Juga nggak perlu sibuk membuktikan kehebatan, kelebihan dan kemampuan yang kita punya. Malah kita akan berakhir dengan sikap sombong. Cukuplah berbuat baik kepada semua orang.

Gimana, mudahkan?

Justru yang membanggakan itu membantu orang lain menemukan kelebihannya. Yang bisa berpengaruh besar bagi kebaikan kepada sesama dan orang banyak. Gandengan bareng. Berbuat kebaikan bersama-sama. Pengakuan diri, nggak usah dicari. Toh yang menilai kita cuma Allah ๏ทป

Aku ingin seperti ini. Kamu gimana?

Jadi, nggak usah capek-cepek jelasi ini-itu. Tetap berbuat baik. Ok

@nurhikmahtarigan || @AkhwatBerhijrahCom

#dakwahislam #dakwah #akhwat #muhasabah #muhasabahdiri #menulisdarihati #hikmahmemoar #nurhikmahtarigan

๐ŸŒบ *TENTANG WANITA*
Bukan lah di lihat hanya karena cantik atau tidaknya saja pada rupa. Tapi cantik atau tidaknya pada ke ikhlasan. Wanita harus tau pandai menjaga diri, menjaga Hati, mata, dan lisan. Harus pandai menjadi kaktus bukan menjadi sekedar bunga saja.
Karena wanita kebanyakan menyesatkan, menjadi senjata utama Iblis yang mudah menghasut ke lembah dosa dan maksiat. Karena wanita itu berhak di mulia kan dan menjadi di mulia kan. .
.
โœ @reisa.okt
@AkhwatBerhijrahCom
@akhwatkreatif.berdakwah

Sesungguhnya wanita muslimah memiliki kedudukan yang tinggi dalam Islam dan pengaruh yang besar dalam kehidupan setiap muslim. Dia akan menjadi madrasah pertama dalam membangun masyarakat yang shalih, tatkala dia berjalan di atas petunjuk Al-Qurโ€™an dan sunnah Nabi. Karena berpegang dengan keduanya akan menjauhkan setiap muslim dan muslimah dari kesesatan dalam segala hal.

Kesesatan dan penyimpangan umat tidaklah terjadi melainkan karena jauhnya mereka dari petunjuk Allah dan dari ajaran yang dibawa oleh para nabi dan rasul-Nya. Rasulullah bersabda, โ€œAku tinggalkan pada kalian dua perkara, di mana kalian tidak akan tersesat selama berpegang dengan keduanya, yaitu Kitab Allah dan sunnahku.โ€ (Diriwayatkan oleh Imam Malik dalam al-Muwaththaโ€™ kitab Al-Qadar III)

Sungguh telah dijelaskan di dalam Al-Qurโ€™an betapa pentingnya peran wanita, baik sebagai ibu, istri, saudara perempuan, mapun sebagai anak. Demikian pula yang berkenaan dengan hak-hak dan kewajiban-kewajibannya. Adanya hal-hal tersebut juga telah dijelaskan dalam sunnah Rasul.

Peran wanita dikatakan penting karena banyak beban-beban berat yang harus dihadapinya, bahkan beban-beban yang semestinya dipikul oleh pria. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi kita untuk berterima kasih kepada ibu, berbakti kepadanya, dan santun dalam bersikap kepadanya. Kedudukan ibu terhadap anak-anaknya lebih didahulukan daripada kedudukan ayah. Ini disebutkan dalam firman Allah, โ€œDan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu. Hanya kepada-Ku lah kamu akan kembali.โ€ (QS. Luqman: 14)

Begitu pula dalam firman-Nya, โ€œKami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada ibu bapaknya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandung dan menyapihnya adalah tiga puluh bulan.โ€ (QS. Al-Ahqaf: 15)

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa pernah ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan berkata, โ€œWahai Rasulullah, siapa orang yang paling berhak bagi aku untuk berlaku bajik kepadanya?โ€

Shaliha...Mungkin setiap orang pernah diuji tentang kebesaran hatinya, bagaimana kerelaannya untuk ikhlas memaafkan, bahagimana kerelaannya untuk saling berbagi, bagaimana kerelaannya untuk tidak saling membenci. Ada yang mengerjakan ujian kebesaran hati dengan baik,begitupun sebaliknya, shaliha... Jika wanita dikagumi karena kebesaran hatinya, maka aku belumlah seorang wanita, karena hatiku tidaklah seluas itu.
.
.

@fatwaamalia_r
@AkhwatBerhijrahCom

Antonim jujur tau dong ya, bohong!, tahu dong kalo membuka satu pintu kebohongan bisa membuka seribu pintu kebohongan lain, yap kalau kita udah terlanjur bohong bakal gampang lagi bohong buat nutupin kebohongan tadi, sampai ketimbun terus sama kebohongan-kebohongan lain. Fyuh, udah gitu aja terus sampai ikan mas bener-bener punya sisik emas.
Tinggal bilang sebenarnya aja, Kalo kataku bohong buat 'menaikkan prestise' diri itu nggak keren *eh bohong dalam hal apa aja ding. Mending bilang jujur apa adanya aja, bukannya malah kita lebih rileks nggak jadi susah bohong-bohong lagi buat nutupin apa yang udah terlanjur kita ngomongin tadi, berkesan rendah hati pula *iya ngga si.
Berani jujur itu hebat gaes, beranilah jujur sepahit apapun kejujuran itu, bohong emang manis, tapi ujungnya bakal lebih pahit kalo orang yang kita bohongin, tau kalo ternyata yang kita omongin itu cuma bohong. Kitanya juga yang rugi, bakal susah dipercaya sama orang lain kalo udah dicap pembohong.

@azkiya_laa
@AkhwatBerhijrahCom

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ุณู‘ูŽู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sahabatku...
๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท Saat hidayah datang menyapa ,terkadang hati ini ragu & dipenuhi kekhawatiran..
Dan tanpa kita sadari keraguan & kekhawatiran itulah yang jadi penghambat perjalanan hijrah kita.. Sahabatku...
sesungguhnya syaithon tak pernah berhentii
menghadirkan keraguan dalam hati manusia.
Why...?
Agar manusia berhenti berubah , berhenti hijrah /
melakukan amal kebaikan .

Pengne berhijab tapi takut ga dapat jodoh
pengen berhijab tapi takut gerah
Pengne berhijab tapi takut dibilang sok alim..sok suci
pengen berhijab tapi takut ga dapat kerjaan
Pengen sedekah tapii uang tinggal selembar ..
Dan masih banyak lagii alasannya.. Akhirnya...
ah nantilah ,berhijabnya kalau sudah nikah
Ah nantilah berhijabnya kalau udah bener" siap
ah nantilah berhijabnya kalau hati sudah bener" baik
Berhijabnya nanti kalau udah tua,,
Ah nanti sedekahnya kalau udah gajian,,,,,, Stop...? Jangan menunda lagi ..
Jangan nanti " kita tidak tau kapan malaikat maut datang menjemput.. Bisa jadi setelah membaca tulisan ini malaikat maut telah siap mencabut nyawamu ,, wallahu' alam .

So hilangkanlah keraguan dihati
Ingat jodoh & rejeki udah allah atur
lalu apa lagii yang engkau khawatirkan ?
percayalah,,? saat engkau meninggalkan sesuatu karna allah , Maka Allah akan memberikan
yang jauh lebih baik .. Believe that,,,!! selamat hijrah kawan !
โคโคโคโคโคโค Lets go to jannah ... IG @Anna1107__
@AkhwatBerhijrahCom

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
ุงู„ุณู‘ูŽู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’
Hendaknya engkau tidur dalam pelukan takdir berbantlkan sabar, berselimut pasrah sambil beribadah mengharap pertolongan Allah swt.

Berserah dirilah kepada ketentuan Allah. Serta ikhlas menerima segala ketetapan-Nya.

Seorang mukmin yang baik tidak akan resah bila keinginannya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.
Sebab, ia amat paham bahwa inginnya Allah sudah pasti lebih baik untuknya.

Seorang muslim yang baik tidak akan kesal bila doa-doanya belum juga diijabah oleh Allah.

Sebab, ia teramat tahu bahwa mustahil Allah mengecewakan seorang hamba yang berharap hanya kepada-Nya.

Kamu hanya perlu berserah diri.
Bila belum kesuksesan menghampiri saat ini, masih ada waktu untuk menunggu pengabulan doa esok hari.

Bersabarlah wahai diri, Tuhanmu Maha Baik. .
โคโคโคโคโคโคโค IG @Anna1107__ || @AkhwatBerhijrahCom

FOLLO2 @Puput.Putri28
FOLLOW @Muslimah.Hijrah.Bengkulu
.
Bismillah...
Apa kabar pemuda/i Bengkulu?

Ada yang masih menganggap kalau pacaran adalah jalan satu-satunya untuk saling kenal?

Eitsss, ada jalan lain dan cara lain yang lebih keren dan berkelas ๐Ÿ˜‰

Trus, masih bingung mikirin gimana caranya menikah kalau gk pacaran???
.
Tenaaaaanggggg, teman2 bakal dapat jawaban dari kebingungan teman2 di seminar : "Mungkinkah Menikah tanpa Pacaran?
.
(Cara mendapatkan jodoh idaman dengan Ridho Allah)

Bersama : Ustad @berrielmakky founder @riilhijrah , penulis buku, Hafiz Qur'an.

Catet tanggalnya :
Sabtu, 18 Maret 2018
๐Ÿ•ข : 08.00-12.00 WIB
๐Ÿฌ : Gedung Auditorium LPP RRI Bengkulu

Terbuka untuk umum (ikhwan & akhwat)
HTM :
Mahasiswa : 25k
Umum : 35k

Tiket terbatas
Informasi : 089633025483

Note: Bagi yang sudah siap menikah silahkan membawa proposal/cv.

Jangan lupa daftar ya, karna sesungguhnya jomblo tak butuh provokasi, karna jomblo butuh edukasi ๐Ÿ’–

Sakit.. Saat ku memulai berbenah namun semua berubah
Saat ku berusaha mendekatkan diri Pada-Nya, namun orangยฒ hanya bisa mencela
......
Aku sakit ya Allah.
Aku berusaha istiqoma namun cacian datang silih berganti
Sakit mendengar tentang ku di kala itu selalu jadi bahan perbandingan dengan yang sekarang ini. .....
Semoga sakit ini salah satu wadah untuk penghapus dosa ku dikalah ku masi terlena dulu.
@Irnawati_rasyid
@AkhwatBerhijrahCom

Assalamualaikum teman ๐Ÿ˜Š

Aku hanya wanita akhir zaman...
Pendosa yang mengejar hidayah-Nya...
Calon jenazah...
Maafkan semua salah & khilafku di masa lalu...
Bantu tutup & simpan baik-baik aibku...
Aku pun jiwa muda yang pernah lalai...
Maafkan jika kini aku tak seasyik yang dahulu...
Teman...
Jika kelak kalian tidak menemukanku di Surga...
Tolong cari & tarik aku dari Neraka...
Teman...
Tegurlah aku meskipun itu akan menyakitkan hatiku...
Karena tidak cukup untukku bersama kalian di dunia...
Aku berdoa dengan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di Surga... Aamiin Allahumma Aamiin ๐Ÿ˜‡

@nurma.maidah
@akhwatberhijrahcom

Hijrah... Kebanyakan orang mengartikan hijrah adalah berubahnya seseorang menjadi lebih baik. Yap tidak sedikit orang yang memilih untuk hijrah, entah hijrah Nutup aurat, Cinta, memperdalam agama, merubah sikap, memperbaiki ibadah, dsb. Yang pasti ke arah yang lebih baik.
Kata kerennya 'Taubat' iyaa taubat berarti 'Kembali' kepada-Nya.
Beruntunglah orang yang masih diberi waktu untuk Berhijrah, disadarkan, diberi petunjuk oleh sang maha kuasa. Allah mengirimnya untukmu wahai pejuang hijrah... dalam proses penghijrahan banyak lika liku yang harus dihadapi. Seperti dihina, dijauhkan teman, dinyinyir, tidak disukai, dsb. Itulah yang sulit dihadapi karna tidak semua orang yg hijrah tahan dengan apa yang diperlakuin oleh mereka. Maka dari itu banyak orang yang bertittle 'pernah berhijrah' pernah ya, bukan mempertahankannya. sulit ya? Karna Surga itu Mahal !
Pasti banyak yang merasakan sakit hati, sedih, kecewa saat proses hijrah karna mereka yang tidak paham akan mencuap dengan semaunya.
Wahai para pejuang hijrah, tidak usah bersedih dengan cacian mereka
Allah melihat, Allah mengiringi dan Allah merasakan apa yang kalian rasakan. Mereka hanyalah tiupan angin yang hanya sementara, jangan pernah Ragu dengan jalan yang telah kamu pilih, karna ini jalan yang benar. Jika kalian berfikir untuk kembali kejalan jahiliyah dulu? Apa yakin tidak mengundang murka Allah? Astaghfirullah semoga kita terus mempertahankan jalan yang insyaAllah diridhoi-Nya ini.
@akhwatberhijrahcom
@shafiranovalina

Bukan RINDU tapi ISTIKOMAH setelah HIJRAH,
Ketika sudah berkomitmen untuk benar-benar hijrah,
Meninggalkan masa lalu yang termasuk gelap pekat karena perilaku tak beradab atau karena masa lalu yang sengaja termasuk maksiat.
Berkomitmen untuk kembali kejalanNYA dengan mengikuti Alqur'an dan Sunnahnya.
Awal hijrah mungkin bersemangat karena ini adalah hal baru dalam hidupnya tapi bertambahnya hari untuk tetap istiqomah menjalankann dan mengamalkannya butuh perjuangan,
Sebab tidak sedikit godaan dan gangguan untuk menurunkan iman,
Mulai dari rasa malas, orang terdekat bahkan orang terjauh sekalipun dan apalgi sampai terkena virus cinta.

Semoga kita tetap istiqomah dengan pilihan Hijrah kita..aminn

@anisa.nuraini
@akhwatberhijrahcom

Most Popular Instagram Hashtags