aiai_tjhang aiai_tjhang

328 posts   5,497 followers   3,428 followings

Aii Aiciteruu Tjhang  Full time for my son " Christopher "๐Ÿ‘ถ ๐Ÿ’•๐Ÿ’•Cooking๐Ÿ’•๐Ÿ’• ๐Ÿ™‹Thx for like & follow me ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Masih dalam special Day Birthday papa kemaren ya.kemaren sibuk sekalie seharian jd gak sempat buat upload2๐Ÿ˜…
.
Kalau kue yg satu ini,Jujur banget saya jatuh cinta pada pandangan pertama lho๐Ÿ˜
Sejak kue nya berkeliaran di postingan teman2 di Instagram, saya mulai mikir2 ini kue nya cara nya bikin nya kayak gmna ya.unik banget nie kue, keren, suka banget๐Ÿ˜
Gak lama langsung coba bikin ,bersyukur sekali dalam percobaan pertama, hasil alunan nya keliatan jelas.
Kemaren pas Birthday papa coba bikin lg.hasil nya lebih baik dari percobaan pertama๐Ÿ‘๐Ÿ˜„..seneng banget tentu nya ya.lebih seneng lg dilahap habis semua kue nya dalam sekejap sama para tamu2๐Ÿ˜Š
.
๐ŸฐTopo Map Love Cake๐Ÿฐ

Bahan A:
๐Ÿ’
9 kuning telur
250 gram margarine
100 gram butter
350 gram gula halus
260 gram terigu
1 bks susu bubuk dancow
1 bks vanili
6 sdm sdm air pandan (bila kurang hijau boleh tambahkan pasta pandan)u/ 2 bagian adonan
Secukupnya coklat bubuk

Bahan B:
๐Ÿ’
3 putih telur

Cara membuat:
1. Panaskan oven,siapkan loyang segiempat,olesi margarine taburi tepung terigu (me ukr 24 loyang nya)
2. Kocok margarine,butter,gula halus & vanili sampai mengembang & putih pucat, sekitaran 20 menitan
3. Turunkan speed terendah,masukkan telur kuning satu persatu, mix sampai tercampur rata
4. Matikan mixer, masukkan bertahap terigu, susu bubuk yg sudah di ayak terlebih dahulu kedlm adonan, aduk rata dengan spatula
5. Kocok bahan B, putih telur, sampai kaku
6. Masukkan bertahap kedalam adonan,aduk rata dengan spatula
7. Bagi adonan menjadi 4 bagian(2 lapisan putih)(2lapisan hijau)
8. Masukkan air pandan pada 2 bagian adonan,aduk2 sampai tercampur rata
9. Tuang adonan putih pertama kedlm loyang, ratakan dengan spatula,ayak coklat bubuk sampai permukaan tertutup rata,tuang adonan pandan,ratakan dgn spatula, beri ayakan coklat lagi sampai tertutup rata, tuang adonan putih kedua,ratakan lagi,beri ayakan coklat,terakhir tuang adonan pandan, ratakan lagi
10. Seblm masuk ke oven, hentakkan loyang perlahan
11. Oven kue sampai matang,lakukan test tusuk u/ kematangan nya
.
Entry terakhir GA cesay @koleksiresepsj & @keukenary
.
Colek2 @aldianto105 @yolanlim @sarina.xu @tinakitchen.c @giselaong .
#koleksiresepsjxkeukenary

Selamat siang..
Seminggu yg lalu sempat bingung, untuk Birthday๐ŸŽ‰๐ŸŽ‚ nya papa yg dirayain di hari jumat kemaren mau bikin kue apa yac..๐Ÿ˜
Ingat2 lg ada postingan mamak @emihacikenz beberapa wktu lalu dengan kue cantiek "Bolu Macan" nya..
Ini salah satu kue yg dihidangkan jg diacara istimewa2 tempat kami.
Kebetulan juga ini merupakan kue favorite kalau keluarga udah pada ngumpul2..๐Ÿ˜„
Akhir nya mutusin buat bikin jg..selain buat acara pesta,pengen belajar jg buat motif keren nya yg didapet resep & langkah2 nya dari cecant @linagui.kitchen..๐Ÿ‘๐Ÿ˜
Biasa nya untuk kue "Bolu Macan" belum penah bikin motif yg unik2.,motif yg sering dibikin, motif seadanya saja.,kali ini penasaran bangett..kemaren akhir nya kesampaian jg buat belajar & coba bikin motif baru nya dengan nuansa Mocca & Taro nya. ๐Ÿ˜
Tapi masih terbilang gagal banget sama motif nya..acak adul numpuk dimana2 enggak bergelombang cantiek..mamak @emihacikenz ajarin donk..๐Ÿ˜„
.
.
Tetep PD aja dec buat Entry ke-5 GA cecant @koleksiresepsj
Berkolaborasi dengan @keukenary..semoga berkenan..๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
.
.
Ayoo teman2 kita Ramaikan..@regunancha
@rinihasrita @resiantifeni
@beby_gita_melodia @galoeh_cooking ๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜
.
.
#koleksiresepsjxkeukenary
#Bolumacan

Party Birthday Papa.๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚

๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰Happy Birthday Papa & Kung2 kami tercinta..๐ŸŽ‚๐ŸŽ๐ŸŽ‰
Semoga selalu sehat, pjg umur,selalu bahagia,selalu disayang Istri, Anak2 & Cucu2 nya..๐Ÿ™๐Ÿ˜˜
.
.
#latepost
#birthdaypapa
#birthdaysuperhero
#happyfamily

Selamat siang..
Met maksi semua nya...
Hari ini masak "Kari Ayam" tanpa cabe,soal nya buat si boy juga mamam nya.
Kalau masak masakkan yg satu ini inget banget sama ponakan saya suka banget sama makanan yg satu ini,dari kecil kalau udah ketemu ama masakkan yg satu ini masakkan yg lain gak bakal dilirik lagie dec..๐Ÿ˜„
Ponakan saya ni waktu kecil nya jadi temen main bareng sama temen berantem jg..kalau brantem suka nangis2 dia,,beberapa saat kemudian udah baikan lagie..๐Ÿ˜‚
Sekarang udah pada merantau udah jarang banget buat ketemu,,semoga dirimu sehat selalu & sukses selalu dimana pun berada kesayangan ku yg cantiek @sintyapratiwi15 ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
.
Entry ke 4 buat GA nya cesay @koleksiresepsj bersama @keukenary
Sukses selalu..๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
.
.
Jgn lupa buat ikutan ya sayku๐Ÿ˜˜ @i_am_linawati @yunmikomilanisti @olive82tj @gustiayuasti @tinakitchen.c .
.
#koleksiresepsjxkeukenary
#kariayam

Morning semua nya..
Siapa yg tak kenal menu yg satu ini,pasti pada tau ya..๐Ÿ˜ ada yg doyan jg?๐Ÿ˜„
Saya doyan banget sama masakkan "Sapi Lada Hitam" ini..yg bernuansa lada hitam saya suka..๐Ÿ˜
Dari kecil kalau makan di resto2 / ditempat makan lain nya kalau ada sapi lada hitam gini waa,pasti pesen..
Dulu gak pernah kebayang juga bisa masak masakkan ini sendiri.
Kalau sekarang, semenjak gabung di instagram,& sering ngeliatin postingan temen2 yg super ngilerr setiap hari nya,saya mulai belajar buat masak ini, masak itu..
Masak untuk pertama kali nya untung bgt udah pas rasa nya di lidah..๐Ÿ˜„
Dulu jg gak suka makan paprika2, tapi sekarang kalau masak "Sapi Lada Hitam" gak ada paprika nya gak seru jadinya..๐Ÿ˜„
Seneng pasti nya ya ,bisa masakkin masakkan kesukaan yg sesuai selera sendiri di dapur sendiri๐Ÿ˜.
Jangan takut buat selalu belajar & mencoba sesuatu yg baru ya teman2..๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š
Terima kasih buat teman2 semua yg selalu mengispirasi saya selama ini..๐Ÿ˜˜
.
๐ŸฎSapi Lada Hitam๐Ÿฎ
.
Bahan2:
๐Ÿƒ
300gram daging sapi has dalam
5 siung bawang putih (cingcang halus)
1/2 paprika merah
1/2 paprika hijau
1/2 bawang bombay
1sdt lada hitam
1sdm maizena larutkan dgn air
Secukupnya garam & gula
Secukupnya minyak buat menumis
Secukupnya air
.
Saus rendaman daging:
๐ŸŒธ
2sdm kecap manis
4sdm saus tiram
1sdm kecap asin
1sdm minyak wijen
1sdt baking powder
.
Langkah2:
๐ŸŒธ
1.cuci bersih daging sapi.,lalu potong kotak2.masukkan kedlm baskom,lalu masukkan semua bahan saus rendaman.diamkan di dlm kulkas selama 30menit.
2.potong2 kotak paprika & bombay /sesuai selera.
3.setelah 30menit,,panas kan minyak,masukan bawang putih,tumis sampai kekuningan.
4.masukkan daging sapi berserta saus rendaman nya.
5.ongseng2 sampai daging berubah warna.
6.masukan air secukupnya.masak sampai daging empuk & kuah sedikit menyusut.
7.masukkan paprika,bwg bombay,lada hitam,gula & garam
8.koreksi rasa,bila sudah pas,masukan larutan maizena.
9.angkat & sajikan.
.
Entry ke 3 GA ce @koleksiresepsj berkolaborasi dengan @keukenary sukses selalu๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
.

Ikutan yuks sayku ๐Ÿ˜
@fransiskaailen @ria_ananda3520 @hen.christy @milikurniawan @lilykitc88 .
.
.
#koleksiresepsjxkeukenary
#sapiladahitam

Selamat siang
Hari ini pedes2an kita ya..
Nie mak akoh kasih "Lempah Darat" yg pedes2 segerrrr
@yulichia88 @matthewmaureen @aldianto105 @beby_gita_melodia @galoeh_cooking @nop_food19 @helen_liu89 .
#mamakposronda

Selamat siang
Suami saya suka banget sama kue "Bakpao Bangka"
Karena kita tinggal nya di tangerang,pas lg kepengen "Bakpao Bangka" sangat tidak mungkin buat terbang ke bangka ya๐Ÿ˜„,,jd suami terbang ke dapur aja buat bikin sendiri,suami ma begitu kalau makanan kesukaan nya dia mau buat sendiri dirmh.
Setelah beberapa kali percobaan,nemuin dec resep yg pas buat dia.๐Ÿ˜
Ini saya bikin dpt resep dr suami jg,
Bakpao yg saya bikin kali ini ada keunikan & keistimewaan nya sendiri lho.
Mau tau keistimewaan nya apa??๐Ÿ˜…
"kagak ada isi nya"๐Ÿ˜‚
Kenapa bisa gak ada isi nya ya, soal nya ini special buat si Bos kecil kami (christ)..si christ kalau mam Bakpao yg ada isi nya sekeliling nya doank yg di mam tengah nya di tinggalin.
Jd emak nya bikin aja tanpa isi,biar di lahap habis semua.
Mamak kerja nya jd cpt jg & irit jg donk ya ๐Ÿ˜„
Mkn nasi sehari2 jg begitu kdg mkn nasi putih nya sendiri lauk nya ditinggalin.
Kadang kalau keluarga /temen2 liat pd ketawa & bilang" kamu mau jadi biksu ni christ" "irit bgt papa mama kamu christ"๐Ÿ˜„
.
Sekian cerita Bakpao kami hari ini.
.
๐ŸŒฟ BAKPAO ๐ŸŒฟ
Bahan2
๐Ÿƒ
200gr tpg terigu
75gr gula halus
2sdt fermipan
1sdm mentega putih
90cc Air putih
Sejumput garam
Sedikit minyak
Isian sesuai selera
Untuk tatakan sy pake cup bolu kukus
.
Cara membuat:
๐Ÿƒ
1. Campurkan tpg terigu,gula halus,fermipan,garam,aduk rata
2. Tuangkan air sedikit demi sedikit lalu mixer adonan sampai kalis.
3. Tambahkan mentega putih,mixer lagi sampai merata,bulatin adonan oles sedikit minyak pada permukaannya.
4. Tutup rapat adonan,diamkan 30menit,hingga mengembang
5. Timbang adonan masing2 50gram /sesuai selera,bentuk bulat & pipihkan.
6. Isi isian sesuai selera,tutup isian hingga rapat,bentuk bulat kembali,letakkan diatas cup bolu kukus
7. Diamkan kembali bakpao nya selama 30menit.
8.kukus bakpao selama 10-15menit.
.
Utk bakpao tanpa isi, gula nya sy pake resep diatas,kalau pake isian gula nya sy kurangi.
.
Entry ke 2 GA cc @koleksiresepsj & @keukenary
.
Ikutan yuks manteman๐Ÿ˜Š
@emihacikenz
@herni_chin
@dapoersikoko
@mgrt.erna
@ratih_kumalasari_86 .
#koleksiresepsjxkeukenary
#bakpao

Selamat pagie semua..
Kebetulan kemaren ada mertua dateng dari bangka,,jadi kepikiran bikin apa ya buat camilan dirumah..ada stok bahan kue, ya udah bkin "Bolu Macan" ini..ada temen buat ngupi dec jadi nya..masih kurang sering berlatih jd corak nya pun blm pas rasa nya kalau diliat๐Ÿ˜„
Kalau di kampung saya kue ini disebut kue "Bolu Macan"
Kue ini juga di hidangkan di berbagai acara2 istimewa lho.
Saya & anak saya sangat menyukai kue ini,kalau suami sangat gak suka yg nama nya kue2, kue2 tertentu saya yg disukainya.๐Ÿ˜
Kue ini sendiri saya belajar setelah menjadi anak perantauan,kalau dulu dirumah sendiri gak sempat belajar bikin ini itu sama mama dirumah,soal nya saya harus jagain toko sembako saudara,๐Ÿ˜Š
Saat merantau saya tinggal dgn tante saya & sering bantuin tante bikin kue, kalau tante memang dunia nya baking banget,setiap ada acara2 seperti imlek,idul fitri & natalan banyak sekali pesanan, kadang ngerjain nya dr pagi ampe tengah malam, dari situ saya belajar & mulai tertarik jg ke dunia baking & mulai ada pengalaman didunia baking..
Resep kue nya pun saya dapet dari tante saya..kalau resep dari mama kurang suka,,mungkin karena dulu mama kalau bikin kue ini gak pake butter,jada rasa nya kurang wangie, legit & lemek (gemuk) kalau org bangka blg. ๐Ÿ˜„
Sekarang kalau bikin kue ini saya selalu kombinasikan Butter & Margarine..๐Ÿ˜Š
.
.
Ikut meramaikan GA nya cc @koleksiresepsj Yg berkolaborasi dengan @keukenary ,semoga tambah sukses..๐Ÿ™
Selamat ya ce untuk pencapaian 50K nya. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š
.
.
Jgn lupa ikutan ya kesayangan ku @yulichia88 @yulianatunggadewi_18 @matthewmaureen @regunancha @nop_food19 .
.
#koleksiresepsjxkeukenary
#bolumacanbangka

Molning semua nya..
Ngupi yukss ama yg yumie2 begini..
โ˜•โ˜•โ˜•
.
.
#kartikasaribandung
#browniespanggang3rasa
#bolupisang
#bolususulembang
#mocci

Sayang sekali pas datang ke sini cuaca nya tak mendukung..hujan deras..selfie nya jadi dkit doank dec. Padahal tempat outdoor nya keren banget buat berselfie bareng keluarga. ๐Ÿ˜Š
.
.
#farmhouselembang
#happyholiday
#happyfamily๐Ÿ‘ช

Most Popular Instagram Hashtags