[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

ai_da_ma ai_da_ma

545 posts   1293 followers   383 followings

Aida MA  CEO @maslamahpublishing Founder Rumba Kreatif YatimDhuafa @maslamahfoundation Coach Private Writing Story Teller Writer Mengundang 0821-6961-6869

http://www.aida-ma.com/

Menyusuri Daerah Pecinan
Riuh sekali interaksi perdagangan di pesisir tenggara Tiongkok saat itu, membuat sebagian dari pedagang Tiongkok memilih banyak keluar berlayar membawa dagangan mereka. Tujuan utama saat itu, Asia Tenggara. Berbeda dengan pelayaran masa kini. Dahulu kala pelayaran sangat tergantung pada angin musim, jadi para pedagang memilih bermukim di wilayah-wilayah Asia Tenggara yang disinggahi mereka. Demikian seterusnya sampai akhirnya ada yang memutuskan untuk menetap, menikahi wanita lokal, ada pula yang pulang ke Tiongkok dan lanjut berdagang.

Jika kita telusuri lebih dalam, warga Tionghoa yang ada di Nusantara saat ini berasal dari Tiongkok Selatan. Uniknya Tionghoa atau tionghwa, sebenarnya istilah yang dibuat sendiri oleh orang Tionghoa di Indonesia, yang berasal dari kata zhonghua dalam Bahasa Mandarin. Zhonghua dalam dialek Hokkian dilafalkan sebagai Tionghoa.

Sejak menetap di Nusantara. Agar tidak melupakan budaya dan bahasa nenek moyang mereka, banyak kemudian mendirikan sekolah-sekolah untuk anak-anak Tionghoa yang lahir dan Besar di negeri Indonesia.

#inframe
Me, menyusuri daerah pecinan tempo dulu. Belajar dari budaya Tionghoa, bagaimana kegigihan dalam berniaga, seperti sunnah Rasul yang diikuti para sahabat Rasul berniaga, beliau berniaga hingga ke negeri Syam.

#tionghoa #pecinan #berniaga #China #dagang #kawasan #tiongkok #selatan #aidama #traveler #writer

MY DEAR LISTEN TO ME
Aida Ahmad dan @official_rismaeljundi
@emirbooks

###

Usia remaja kerap kali tidak terbuka saat di rumah. Seringkali pula memilih curhat pada yang lain. Banyak faktor penyebabnya. Salah satunya saat keharmonisan tidak ia temukan dari kedua orangtuanya.

Ayah dan Bunda yang berseberangan terus-terusan dan menimbulkan ketidaknyamanan di rumah. Membuat anak remaja kita kehilangan kenyamanan untuk menyampaikan keluh kesah mereka. "Mama Papa aja berantem tiap hari, Mama Papa aja punya masalah yang enggak kelar-kelar gimana kami bisa cerita?" Komunikasi kedua orangtua juga punya pengaruh penting bagi kebahagiaan anak-anak kita.
#solutions #marriage #couple #children #family #love #communication #each #other #aidama #rismaeljundi

Satu kali seorang sahabat fotografer mengakui satu hal pada saya. Dia menyesal pernah menganggap bahwa profesi penulis, profesi yang gampang hanya nyusun-nyusun aksara saja katanya menganggap mudah saat itu.

Sampai akhirnya dia mengakui menulis tak semudah berkata-kata lewat lisan. Satu saat ia harus pameran foto hasil jepretannya, dan coba tebak, teman saya stuck pada caption yang harus ada di setiap fotonya.
OMG menulis tak semudah yang kupikirkan ungkapnya pada saya.
Menulis memang gampang-gampang susah, karena ada komitmen jangka panjang saat menyelesaikan tulisan. Dan seorang guru diperlukan menjadi mata ketiga saat proses belajar dilakukan.
Selamat untuk murid saya di kelas novel, ibu Indah Yuliana untuk novel terbarunya dengan judul Kesaksian Yang Mati. Meski tak lagi muda. Bu indah selalu memiliki semangat luar biasa, saat belajar, saat menyelesaikan naskah dan saat revisi yang segambreng dari saya.
Semangat dan terus belajar bu Indah @indahpurworejo
NB. Private Writing with Aida, M.A
WA/SMS 0821-6961-6869

MY DEAR LISTEN TO ME
Aida Ahmad dan @official_rismaeljundi
@emirbooks

Dalam hubungan apapun Komunikasi menjadi sangat penting, apalagi dalam berumah tangga, menjadi SUPER PENTING.
Buat yang mau nikah, buku ini recommended!

Indah Permatasari JKT48 (Rudi Habibie Movie)
@indahpermatas
#mydearlistentome #motivation #marriage #couple #couplegoals #communication #husband #wife #aidama #rismaeljundi

Dapatkan paket buku senilai 200K
Share cerita pertama kali kamu bicara di depan umum. Pasti ada kisah lucu, gugup dan konyol dong.
#Repost from @maslamahpublishing with @regram.app ... PUBLIC SPEAKING MENAKUTKAN?

Cerita yuk pengalaman konyolmu saat berbicara di depan public.
Bakal ada paketan buku senilai 200K buat kamu yang terpilih.
1. Follow akun IG kami
2. Tag copas info lomba ini kepada 5 org temanmu
3. Priode giveaway 20-30september 2017

Well. Tunggu apa lagi. Buruan ditunggu cerita konyolmu.
#giveaway #maslamahgroup #maslamahmediamandiri #maslamahpublishing #maestropublicspeaking #instagram #instabooks

I just got an email from My Dear Great Teacher, Professor Annisa Touil. An inspirational women I've ever met.
She just published poetry book in five languages. I can't imagine how could create some poetries in 5 languages? I write in two languages already confused 😂😂😂😂 Congratulations and successful for Profesor Annisa. You always admirable, gorgeous women. 💝💝💝 #mybestfriend #profannisa #Morocco #women #inspirational #women

MY DEAR LISTEN TO ME
Aida Ahmad dan @official_rismaeljundi
@emirbooks

Pernikahan Kang Teddy Syah dan Teh Rina Gunawan sudah menjejak angka 18tahun. Pernikahan yang tidak pernah terdengar gossip apalagi gonjang ganjing. Membersamai Pernikahan dari tahun ke tahun bukanlah perkara yang mudah, pasti ada komunikasi dua arah yang saling terbuka dan mendukung antara keduanya. Selain itu ada lapisan religi yang dianut pada bagian dasar sekali dalam Pernikahan, karena menikah bukan hanya cintaku padamu, tapi janjiku pada Tuhanku.
Langgeng selalu buat Kang Teddy dan Teh Rina. Insya Allah jadi pasangan yang Barakallah.

#mydearlistentome #emirbook #motivasipernikahan #marriedatfirstsight #marriage #couple #wife #husband #teddysyah #rinagunawan

VIRUS SOSIAL MEDIA

Sepertinya kita punya budaya baru yang kian hari kian mengakar di keseharian. Katakanlah
Diawali dengan; (1) CURHAT Jamaah.
Dari anak ababil hingga Mamak-Bapak lewat uzur sepertinya menganggap bahwa sosial media tempat terbaik untuk Curhat. Tapi sayangnya medsos tak mutlak menyelesaikan masalah pribadi kita. Saat punya masalah dengan seseorang ngomong di medsos, berantem dengan pacar ngomong di medsos. Lalu apa masalah kita selesai dengan yang punya masalah? Belum tentu, faktanya banyak yang putus silaturahmi lalu blockir akun karena berselisih paham, Kenapa? Karena ketika kita mengumbar di sosmed yang berbicara saat itu adalah EGO sehingga kita merasa diri paling benar. (2) KEPO
Saat seseorang ngadu di sosmed yang lain berubah menjadi sosok yang KEPO. Tanya deh sama diri sdri, apa benar kita ingin tahu masalah org lain dengan tujuan pengen bantu mencarikan solusi? Atau hanya sekedar tahu dan bertepuk tangan, wah ternyata si dia tak sehebat yang dipikirkan, wah si doi ternyata tersangkut masalah ini. Lalu kita tersenyum simpul ternyata kita lebih baik dari yang lain. Ini yang bikin web dan acara entertaint laris manis loh. Ada kepo yang tak usai. (3) BENCI berjamaah.
Mudah sekali kita memviralkan hoax dan kebencian. Tiba-tiba menghakimi oranglain di luar batas. Berita-berita kebencian berseliweran di sana sini, bukan main pengaruhnya. Agak merinding saya masalah ini. Karena kebencian berjamaah ini mudah sekali tertular, sehingga siswa bisa membully gurunya, bahkan sampai mengata-ngatai dengan nada kebencian.
Entahlah, yang saya khawatirkan adalah anak-anak kita, generasi kita. Apakabar mereka ke depan jika dididik dan dibesarkan dalam kondisi seperti hari ini?

Inframe.
Pada malam diskusi, memapar ide para wanita.
#opini #women #socialmedia #people #hoax #badnews

APA PROFESIMU?

Dalam setiap pekerjaan, ada dua hal yang sedang kita upayakan, memberikan kepercayaan dan kebermanfaatan. Satu kali Robin Hood mencuri lalu hasil curiannya diberikan pada kaum marginal. Satu sisi profesi mencurinya Robin Hood telah memberi manfaat bagi org yang ditolong. Namun satu sisi apa kita bisa percaya dengan seorang pencuri? Apalagi pencuri hati (eh ternyata di PHP 😂). Selalu ada etika dalam sebuah pekerjaan, ada rasa percaya dari lingkungan sekitar, ada manfaat yang dirasakan bagi dirinya sdri dan dari penerima jasa profesi. Bekerja sebaik-baiknya, memenuhi percaya dan manfaat bagi yang lain.

Inframe.
Kalau saya ganti profesi jadi penjual keranjang ikan, kira2 5 tahun ke depan bisa gantikan Menteri Susi enggak ya? 😂😂😂 #profesi #etika #pekerjaan #worker #job #professional #menterisusi

MY DEAR LISTEN TO ME
@emirbooks
Suami ataupun istri, keduanya memiliki kebutuhan untuk didengarkan. Jika istri ingin didengarkan keluh kesahnya. Maka suami ingin didengarkan pendapatnya.
Jika istri bahagia saat diucapkan kata "Aku sungguh mencintaimu Kekasihku" Maka suami juga bahagia saat dibisikkan "Aku Bangga Padamu Imamku"

Loc. Floating Market -Batu
#mydearlistentome #emir #erlangga #mybook #story #marriedatfirstsight #marry #couple #aidama #rismaeljundi #istri #suami #wife #husband

DATANG DAN PERGI
Berapa kali kita datang lalu pergi.
Datang saat gundah dan pergi suka-suka
Esok, kita datang lagi merayu lagi mengadu lagi, kemudian pergi lagi. Tak pernah selesai dan itu terus berputar seperti lingkaran. Karena di sudut jiwa ini, ada kebenaran hakiki yang membuat kita selalu rindu dan kian rindu untuk kembali.
Inframe
Me at Masjid ala Cheng Ho-Malang
Foto by @hendricozricko
#traveler #mosque #chengho #malang #writer #travelwriter

MY DEAR LISTEN TO ME
@emirbooks

#Repost from @cing_ulfa with @regram.app ... The book has landed
Always love her writting style 👍🏻😍 -
Buku ini diisi dgn kisah2 inspiratif
Bagus dibaca utk siapapun yg pernah gagal dan mau belajar dari kegagalannya

Aye smp lupa ini karyanya yg keberapa...hehe

I'm proud of her😘
Barakallah ya @ai_da_ma 🙏🏻
--
#bukuaidama
#aidaMA
#mydearlistentome
#inspiringbook

Most Popular Instagram Hashtags