agustialidya88 agustialidya88

383 posts   7,724 followers   1,116 followings

Agustia Lidya Ningsih  πŸ’• A mother of one big Baby ❀ πŸ’• Love Baking & Cooking πŸ’• Love Food Photography πŸ’• πŸ“· Samsung J7 πŸ’• Batam Island πŸ’• Thank's for Like, Comment & Follow

Makanan yang di goreng untuk @uploadkompakan dan @ummumecca.id

Martabak telol cibuan dipasar, kalau kesiangan suka gak dapet sangking ramenya yg beli makanya suka beli yg mentah goreng dirumah aja 😁
.
.
.
.
.
#uploadkompakan
#ukchallenge208

Bismillah...
Ayam salah satu menu favorit juga dirumah, kali ini dibuat ayam semur bumbu Bali

AYAM SEMUR BUMBU BALI

BAHAN :

1kg Ayam, cuci bersih, lumuri garam dan goreng setengah matang
1 buah bawang bombay, iris
1 batang daun bawang, iris
5 buah bawang merah, iris
3 buah bawang putih, iris
1 ruas jari jahe, iris
5 buah cabe hijau, iris
5 buah cabe merah, iris
1 buah tomat, potong dadu
3 sdm saus tomat
3 sdm saus cabe
Kecap secukupnya
Rempah rempah (1 kayu manis, 5 cengkeh, 3 kapulaga, 2 bunga lawang)
Minyak goreng
1/2gelas air
Garam
Penyedap optional

Bumbu halus :
5 buah bawang merah
2 buah bawang putih
1 ruas jari jahe
1 sdt merica
3 buah kemiri
5 buah cabe merah

Cara membuat : -Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan jahe hingga harum.
-Tambahkan rempah rempah, bumbu halus dan tomat masak kembali hingga harum dan tomat hancur.
-Tambahkan ayam yg sudah digoreng setengah mateng tadi, aduk rata.
-Tambahkan saus cabe, saus tomat, dan kecap masak hingga saus bergelembung,
-Tambahkan air, irisan cabe merah dan hijau, serta daun bawang, masak hingga air mengental dan bumbu terserap oleh ayam
-Tambahkan garam dan penyedap, koreksi rasa, jika sudah pas matikan api.
-Taburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Selamat mencoba

#PastisaniaXsirupmarkisaGA
#momyliciousGA2

Bismillah...
Salah satu menu favorit dirumah adalah seafood, setiap minggu selalu nyetok di kulkas dan terkadang bingung mau dimasak apalagi 😁 coba coba kreasikan dimasak lada hitam alhamdulillah sekarang jadi nambah menu masakan dirumah 😍

UDANG LADA HITAM

Bahan :

500gr udang, bersihkan, potong kumis dan bagian yg tajam, cuci bersih, lumuri garam kemudian goreng sampai berubah warna
1 buah bawang bombay, iris panjang
Paprika, potong dadu
1 batang daun bawang, iris
3 buah cabe merah, iris
3 buah bawang putih, cincang halus
1 ruas jari jahe, iris
1 sdm lada hitam, giling kasar
1 gelas air
Sedikit larutan tepung maizena
Gula
Garam
Saus tiram
Penyedap
Kecap manis
Kecap asin
Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan cabe merah daun bawang dan udang, aduk hingga rata. Tambahkan air, gula, garam, saus tiram, kecap asin, kecap manis dan penyedap. Tunggu hingga mendidih, lalu koreksi rasa. Masukkan larutan maizena aduk terus sampai mengental. Terakhir masukkan paprika aduk lagi sebentar. Matikan api. Selamat mencoba

#PastisaniaXsirupmarkisaGA
#momyliciousGA2

Bismillah...ijin ikutan GA nya ya teh @ayudiahrespatih
#Repost @ayudiahrespatih
β€’ β€’ β€’
Assalamua'laikum...
.
.
Hai Mommies!
Yuk ikutan GA keduanya momylicious 😍.
.
.
.
.
Ada 10 karton minyak (satu karton isi 12 pouch *perpouch 2 liter minyak) dari @pastisania untuk 10 orang pemenang dan 10 bingkisan sirup variant markisa dan terong belanda dari @sirupmarkisagk untuk 10 orang pemenang serta buku "Snack it Up" dari saya. CekΒ Β dulu ya Moms syarat dan ketentuannya di bawah ini. Yukk!
.

Syarat dan ketentuan:

1. Posting poto masakan atau minuman terbaik favorit mommies

2. Tambahkan hastag #PastisaniaXsirupmarkisaGA
#momyliciousGA2

3. Momies juga diminta kesediannyaΒ untuk follow akun InstagramΒ berikut ya πŸ™

@pastisania @sirupmarkisagk @ayudiahrespatih

4. Tag juga ya 3 teman beserta akun-akun instagram di atas

5. Akun Instagram jangan diprivate, ntar susah kita ngintipnya πŸ˜‰

6. Satu akun dapat beberapa kali memposting hasil hidangan dengan jenis yang berbeda ya Moms.
7. Repost juga banner ini ya

Periode GA dari tanggal 5 september - 19 september 2018. .
.
Catet tanggalnya ya... Yukk ikutan...

Bismillah
Pampis Ikan Tongkol Pedas
By : Just Try and Taste

Bahan & bumbu:
- 1 ekor ikan tongkol berat 1 1/2 kg - 5 lembar daun jeruk purut, rajang halus
- 1 lembar daun pandan, rajang halus (adek gak pakai)
- 1 lembar daun kunyit, rajang halus
- 3 batang daun bawang, rajang halus
- 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:
- 15 buah cabai merah keriting
- 5 buah cabai rawit merah
- 2 batang serai, ambil bagian putihnya
- 7 butir bawang merah
- 5 butir bawang putih
- 3 cm jahe
- 2 cm kunyit

Bumbu lainnya:
- 2 sendok teh garam
- 1 1/2 sendok teh gula pasir
- 1 sendok teh kaldu bubuk (optional)

Cara membuat:
- Siapkan ikan tongkol, siangi dan cuci bersih. Jika ikan terlalu besar potong menjadi dua bagian. Lumuri permukaannya dengan 1/2 sendok makan garam dan 1 sendok makan air jeruk nipis. Masukkan ke kukusan, kukus selama 35 menit hingga ikan matang, cek bagian tengahnya dengan menusuknya dengan garpu. Jika masih terlihat kemerahan kukus kembali.
Biarkan ikan hingga dingin, suwir-suwir ikan menjadi serpihan kecil. Buang durinya. Sisihkan.
- Siapkan wajan, panaskan 2 sendok makan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan daun pandan, daun kunyit dan daun jeruk purut. Aduk rata. Masukkan ikan tongkol, aduk hingga bumbu tercampur merata dengan ikan. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata dan cicipi rasanya. Masak hingga ikan menjadi kering, tambahkan daun bawang, aduk rata dan masak hingga daun bawang layu dan matang.

@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukfilltheframe_lampung
#ukresep

Bismillah...lama banget gak setor @baking_bareng karena kali ini temanya roti sisir yang lagi booming, akhirnya jadi semangat setor walau belom sempurna agak eksotis dan overload 😁

DiOles margarin Blue Band beli yg wadah bulat plastik itu terus taburi gula aja udah enak tenan 😍

Buat rotsirnya pakai loyang brownies ukuran 22x10 dengan berat adonan 25gr. Seharusnya isi satu loyang mungkin 13-16 dengan berat adonan 30 tapi tadi sampai 19 lapisan πŸ˜‚ lah pantesan overload πŸ˜‚ mungkin teksturnya bisa kayak kapas lagi kalau gak overload tapi tadi lembut juga kok.
1 resep jadi 2 loyang yah.

Oiya ini tadi ngovennya pakai otrik, kata yg sudah pakar pakai api bawah aja untuk dapet coklatnya juga, tadi pakai api atas bawah jadinya eksotis 😁

Resepnya liat dari postingan kaka Khadijah Samsu, maacih kakakkk πŸ˜™

ROTI SISIR ORIGINAL

Source: @ms.rinadedik

Bahan A:
250gr tepung protein tinggi
150gr protein sedang
80gr gula pasir
25gr susu bubuk
8gr ragi
3 kuning telur
180-200ml susu cair

Bahan B:
60gr butter
1/sdt garam
Bahan C (olesan)
Butter, gula halus kocok hingga putih.

Caranya:
Campur bahan A, tuang susu sedikit demi sedikit, hindari penambahan tepung agar roti tidak keras.
proses hingga kalis
Campur bahan B, proses lagi hingga kalis elastis.
Bulatkan adonan, proofing 1 jam atau hingga mengembang 2x lipat.
Bagi bagi adonan masing-masing 25gr
Bulatkan, lalu gilas memanjang, lipat 2, oles salah satu sisinya dengan bahan olesan.
Susun dalam loyang yg telah di olesi butter.
Diamkan lagi hingga mengembang, olesi susu cair
Panggang hingga matang kecoklatan.. #bakingbareng74_rotisisir
#bakingbareng_agustialidya88
#bakingbareng_batam
#rotisisir
#rotisisirmentega
#rotisisirjadul

Makan malam tadi 😍

Kalau pulang dari luar kota selalu buatin yg bersantan santan kesukaan bebep, dijamin makannya tambah tambah 😁

Gulainya makin maknyos pakai asam cikala dan belimbing wuluh ditambah sambal blacan yg pedas😍😍😍 Senengnya kalau keluar kota yg dikangenin masakan istrinya, ehhhh istrinya no 1 ding πŸ˜‚

Ayam Woku yang kurang cabe merahnya 😁 jadi penampilan gak sesuai harapan. Tapi enak bangettt emutin tulang tulangnya yumiii 😍

Harum dedaunan, pandan, serai, salam, kemangi, dan daun jeruk semua jadi satu. Besok besok buat lagi kitah

Terimakasih mbk resepnya

AYAM WOKU
ala @dewi.yuliana23

BAHAN :
700 gram ayam, potong sesuai selera, cuci bersih, beri perasan air jeruk nipis, sedikit kunyit bubuk, sedikit garam dan kaldu jamur, diamkan selama 30 menit, lalu goreng setengah matang, sisihkan
1 ikat kemangi petik daunya
1 batang daun bawang iris
Air secukupnya
Garam, kaldu jamur dan gula pasir secukupnya

BUMBU HALUSKAN KASAR :
8 butir bawang merah
1 siung bawang putih
4 butir kemiri sangrai
Cabe merah besar dan cabe merah keriting sesuai selera (boleh ditambah rawit merah)
Sedikit jahe, kunyit dan lengkuas

REMPAH DAUN :
2 batang sereh memarkan
2 lembar daun salam
6 lembar daun jeruk sobek2
1 lembar daun pandan

CARA MEMBUAT :
1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan rempah daun tumis lagi sampai bumbu benar2 matang dan mengeluarkan minyak
2. Masukkan ayam, aduk rata, beri air secukupnya sampai ayam agak terendam didihkan
3. Beri garam, kaldu jamur dan gula sesuai selera, masak terus sampai ayam empuk dan air menyusut
4. Terakhir masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk sebentar angkat siap disajikan .

Selamat siang.... Kalau ke pasar selalu nyetok bawang goreng, jangan suruh goreng kerupuk dan bawang goreng ini deh, pasti sudah nyerah duluan, paling gak bisa soalnya πŸ™ˆ

Oiya yang jualan bawang goreng ini sepasang kakek dan nenek umurnya kira kira 70th keatas, pernah liat beberapa kali mereka yg antar sendiri sambil jalan berpegangan tangan tertatih tatih, semangatnya luar biasa yaπŸ‘

Anehnya bawang goreng merk lain gak seenak buatan mereka, jadi gak pernah lupa masuk list kalau ke pasar.

@uploadkompakan
@zalfamiracle
#uploadkompakan
#ukchallenge202

GRID AGUSTUS

semoga gak malas2 lagi angkat kamera 😁

Bismillah, bikin lupis kemaren dulu coba direndem pakai jus pandan hasilnya kurang ijo, yowislah kapan2 buat lagi

LOPIS SEGITIGA
Source : @witalawin

Bahan :
1 liter beras ketan
10 lembar daun pandan saya blender dengan 200ml air dan saya saring
Daun pisang
300gr gula aren
1/2 butir kelapa parut.
1 sdm tepung maizena
Cuci bersih beras ketan, rendam selama dua jam dengan ditambahkan air saringan hasil blender daun pandan.

Setelah dua jam, tiriskan
Isi penuh daun pisang yang telah dibentuk segitiga dan tutup dengan tusuk gigi β€”- tutorial pernah saya Share ya

Rebus selama 4 -5 jam, dengan posisi lopis terendam air, terus tambahkan air jika air berkurang

Cara membuat gula cair :
Serut gula merah, cairkan diatas kompor dengan wadah panci, tambahkan sedikit garam, setelah cair tambahkan maizena yang telah dicairkan agar hasil gula mengental

Untuk kelapa parut, taburkan 1 sdt garam pada parutan kelapa, kukus selama 30 menit

Catatan:
Jika tidak diisi padat dan dikunci dengan tusuk gigi, maka sebelum matang lopis akan ambyar

Usahakan tidak ada lubang dan mengisi penuh contong daun dengan beras ketan

Berbeda dengan membuat lontong dan ketupat yang berbahan dasar beras yang harus mengisinya hanya 2/3 dari corong daun atau kulit ketupat. Mengisi beras ketan Harus penuh karena sifat ketan tidak seperti beras yang mengembang.

@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkudapantradisional
#lopis
#lupis

Sarapan sekalian makan siang tadi, nemu bunga genjer di supermarket langsung diambil.
Alhamdulillah begini aja nikmatnya luar biasahh 😍

TUMIS GENJER

Bahan :
1 ikat genjer, siangi dan beri garam, remas remas sampai layu dan mengeluarkan air, cuci bersih dan peras airnya. Siap digunakan
2 buah ikan asin apa aja yang penting ada dagingnya, potong potong
Minyak goreng secukupnya
Gula, garam dan penyedap jika suka
Air setengah gelas

Bumbu :
5 buah bawang merah
2 buah bawang putih
10 buah cabe rawit setan
5 buah cabe rawit hijau
Sedikit terasi

Cara membuat :
Ulek kasar bumbu, panaskan minyak goreng, goreng ikan asin hingga setengah matang, masukkan bumbu yg sudah diulek tumis sampai harum. Masukkan daun genjer gula, garam dan penyedap jika suka, aduk hingga rata. Tambahkan air, tunggu hingga air agak asat sambil diaduk rata. Koreksi rasa jika sudah pas matikan api. Selamat mencoba.

Most Popular Instagram Hashtags