[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

aguscwid aguscwid

773 posts   46199 followers   305 followings

ACW | Inspirasi Desain Rumah  Tetaplah bersahaja&kreatif Founder : aguscwid (ACW) 🏚 Tim Arsitek ACW : ◾@imamzuhri 081808043010 ◾@gandhi_creathink 0816678809

http://www.aguscwid.com/

SubhanAllahu...Rumah menghadap ke timur itu nyatanya enak lho..apalagi di depan gak terhalang rumah karena dipinggir kali, jadi ya limpahan sinar matahari masuk. Terasa tropisnya antara anget dan dingin. 😁
.
Semangat beribadah dan berkarya ya, temans di Jum'at Barokah ini. .
#tropicalhouse #aguscwid #minimalist #tropismodern #rumahtinggal #rumahsederhana #jumatberkah #jumatbarokah #malangkotadingin

Kunci kecepatan pengecoran kali ini banyak terbantu dengan penggunaan mesin eskalator ember ini selain kekompakan tim yg kita miliki...😁
.
.

#TipeMaghfiroh #aguscwid #corlantai2 #pengecoran beton

Belum genap 2 jam pekerjaan. Areal cor udah setengah lebih
#tipemaghfiroh

Lagi makan di luar rumah.. Eh kayaknya lihat Penampakan lantai panel bata ringan yg dipakai untuk konstruksi lantai 2. Tapi udah diberi finishing acian
.
Klik hastag #panellantaiciticon

Kalau di foto ini balok penopangnya baja WF. Kalau rumah tinggal baloknya bisa pakai beton. Jadi baloknya dicor terlebh dahulu terus panel lantai bata ringan dihamparkan di atasnya.dan diberi kuncian. Gampang banget. .
.
Panel lantai bata ringan memiliki keuntungan dari sisi efisiensi biaya pekerjaan lantai tingkat dan beban yg lebih ringan, sehingga pondasi juga lebih efisien. Dibanding cor konvensional. Jauh lebih cepat waktunya
.
Cuman kadang klien atau pemilik rumah sering gak yakin dengan kekuatan panel lantai beton ini. Lebih marem yg konvensional. Padahal secara teknis hemat dan udah kuat banget. Yg penting struktur baloknya bagus.

#aguscwid
#lantaihebel #lantaibataringan #panellantaiciticon

Persiapan untuk cor balok dan lantai besok pagi.✔♥️
#TipeMaghfiroh
.

Dengan luasan renovasi sekitar 6x12 m2 ya kebutuhan cor bakal diperlukan sekitar 9 kubikan atau sekitar 75 sd 80 zak semen. Satu kubik beton secara teknis memerlukan rata2 8 zak semen berukuran 40kg.
Kerikil dan pasir cor pun udah kita sediakan 8 kubik an masing2.
Pokoknya bismillah kuat
.
.
Selain kebutuhan teknis pekerjaan beton dan detail pembesiannya. Yg harus diperhatikan sebelum cor adalah : pastikan pipa2 sanitasi atau utilitas bangunan seperti air kotor dan air hujan sudah terpasang yah sesuai rencana sanitasi.✅
Jangan lupa tahu beton untuk selimut beton juga harus terpasang✔. Kotoran besi semacam kawat besi /bendrad dan lainnya juga harus disterilkan✔ .
.
.
Semoga lancar selalu yah 😁✌
.

Foto : @govorsky2427
#aguscwid #bondek #corbeton #bangunrumah #kontraktor #rumahmalang #rumahsurabaya #arsitekmalang

Bismillah. Persiapan renovasi kecil2an di Kota Batu ⭕
Alhamdulillah, dipercaya lagi ama klien lama #tipemulyosari
.
Supaya gak salah fokus..rumah ini desain eksisting dari developer yah...bukan tim ACW yg bangun. Saya cuman mau nambah ruangan aja
.
.

Sithik angger lumintu lan barokah.
Smoga banyak ilmu yg bisa saya share di sini.
Dan yg penting tukang ACW pada kerja he he he
.
.
Salam tempe mendoan
#aguscwid

Spiderman😁
.
Don't try this at home without safety & skill yah
Bukan contoh yg baik, tapi ya inilah reallitanya. .

#aguscwid #TipeUswatunHasanah

Akhirnya saya putuskan pakai penutup polycarbonat yg saya perkirakan berumur 8 sd 12 tahun pemakaian. Sesuai pengalaman sebelumnya.
Jujur saya pingin pakai atap pvc alderon atau semacam rooftop. Selain lebih murah juga lebih kedap, sayangnya juga relatif masih gelap. Namun ada sisi oengalaman yg harus saya perhatikan sesuai dengan kebutuhan klien. Yaitu fakta daya tahan yg jelas 10tahun (merk twinlite dari pengalaman saya) dibanding pengetahuan saya tentang merk lain. Ibaratnya pilih mesin toyota deh he he

Oh iya harganya 290rb per m2 atau satu gulung berukuran 2,1x11,8m2 jadi tinggal dikalikan untuk tahu harga totalnya. Hmm mahal banget ini baru yg tebal 5mm. . .
Terus rangka kanopi, saya pakai besi hollow berukuran 4x6
.
#aguscwid #TipeUswatunHasanah #twinlite #polycarbonat #atapkanopi
.
.

Conwood✔
Mungkin Conwood merupakan material the most wanted yg ingin saya pakai dan review secara teknis dalam pekerjaan bangun rumah kelak..he he..padahal di desain sering saya rekomendasikan. .
.
Conwood sendiri banyak diaplikasikan pada lantai sebagai pengganti lantai kayu, lisplank bahkan dinding pada rumah modern saat ini. Yah pokoknya yg berbau kayu2 gitu😁
.
.

Saya cuman belajar aja memahami variasi material dekoratif fabrikasi saat ini. Yah harapannya supaya konsep desain kita juga berkembang.. Saya baca kandungannya sih 70% semen 30% serat selulosa..saya gak tahu ini apaan, tampaknya cukup berat seperti woodplank atau kalsiplank yg biasa saya pakai.
.
.
Ada yg pengalaman pakai? Silahkan dishare yah biar kita sama2 belajar...he he he.
.
.

InsyaAllah Next Projext ✌😊
#aguscwid #conwood #aplikasiconwood

Halo kediri ! 😁
Alhamdulillah sekali2 survey lokasi desain di Kediri. .
Kalau semisal tim ACW bangun rumah di kediri, mungkin ini tempat yg juga bakal saya kunjungi...mungkin.😁 asal harganya bersahabat. Kalau di Malang ada Bangun Indah Graha dan DepoBangunan ...di sini ada INDO Bangunan di Jalan Yos Sudarso 89
Oh iya lupa ada juga TOP Bangunan
.
.
Salam Tahu Kediri ✌😊
#aguscwid #indobangunan #tokobangunan #kediri #kotakediri

Alhamdulillah udah sampai 45rb diluar prediksi saya...✔
Semoga kami tetap istiqomah berbagi ilmu. Lillaahi Ta'ala.....Ya order yg Pro kita tetap jalankan, namun berbagi ilmu insyaAllah tak pernah kami lupakan. 🤹‍♂️ BarokAllahu .
.

Biarlah Allah Subhana Wa Ta'ala yg mengatur rezeki kami. .
.

Terima kasih sobat semuanya atas like dan kunjungannya ke IG kita yah
.
.

Salam persahabatan dan tempe mendoan selalu. 😁🤗
🏅Tim ACW🏅

Penutup lubang pada dudukan bondek.✅
Agar bondek terjepit bidang selimut cor pemberian penutup diposisikan lebih keluar dari sisi balok. Lubang ini nantinya saya beri besi tulangan agar beton yg menjepit bondek memiliki nilai kekuatan. .
.
Tentunya kedua bondek yg bersebrangan atau yg terputus balok ini akan kita sambung dengan las menggunakan besi tulangan yg dilas pada dua sisi bondek. Semuanya agar mekanisme tulangan postif bondek berjalan dengan baik. Semoga aman dan kuat ! 😁
.
.
Salam tempe mendoan
😁
.
.
#bondek #floordeck #corbeton #TipeMaghfiroh #corlantai #carapasangbondek

Most Popular Instagram Hashtags